THE DIARY GAME { MINGGU 31 OKTOBER } MENGHADIRI KENDURI MAULID

in Steem SEA3 years ago (edited)

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20211031_113237.jpg


Ini saya sudah berada di pesantren, maka kewajiban dan rutinitas berjalan sebagaimana biasanya yang telah saya alami dan saya jalani selamw 10 tahun yang lalu.

IMG_20211031_081543.jpg

Segelas kopi di pagi hari


Mulai dari bangun pagi untuk melaksanakan kewajiban ibadah shalat subuh berjamaah di masjid yang terletak dalam Kompleks Pesantren, kemudian setelah melaksanakan ibadah shalat subuh, Kami pun menuju ke warung kopi untuk menikmati secangkir kopi dan juga beberapa potong kue sebagai ganti daripada sarapan, selanjutnya ketika jam bertugas sudah tiba yaitu tepatnya pada pukul 09.00 pagi mulailah saya menuju ke ruang belajar untuk memulai proses belajar mengajar, masih seperti biasanya saya mengajarkan beberapa kitab pokok dan juga kitab pendukung ataupun biasa kami sebut dengan kitab alat kepada para santri yang sudah menjadi anak didik saya selama lebih kurang 6 tahun.

IMG_20211031_113156.jpg

Saat berada di acara maulid


Setelah selesainya proses belajar-mengajar saya menuju kantin kemudian mengajak kawan berkumpul di kantin tersebut untuk menuju ke suatu tempat tepatnya di Kecamatan Ulim, pasalnya salah satu kawan saya pada hari yang berbahagia ini mengadakan acara dalam momen merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam. Kami diundang untuk menuju rumah beliau dan mencicipi alakadar makanan yang telah dimasak dan dihidangkan untuk kami anak pesantren.

Setelah menikmati makanan di acara Maulid tersebut, kami pun pamit kepada pemilik rumah serta tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya yang telah menjamu kami dengan sepenuh hati, dan kami mengharapkan hanya Allah nanti akan membalas semua jasa-jasa baik beliau.

Sekembalinya dari pada acara Maulid tersebut kami pun sepakat untuk menuju ke warung kopi langganan untuk berkumpul bersama kawan-kawan sembari minum kopi di siang hari ini. Cukup lama kami berada di sana hingga tak terasa jam sudah menunjuki pukul 16.30. Kemudian kami pun sepakat untuk beranjak dari warung kopi dan langsung kembali ke pesantren.

IMG_20211031_173754.jpg

Kebersamaan santri saat menikmati makan sore


Di sore harinya ketika jam menunjukkan pukul 17.35 para santri yang menetap di pesantren pun baru saja selesai dari proses belajar mengajar, kemudian mereka berganti pakaian dan langsung menuju ke dapur umum untuk menikmati makan sore mereka.

Saya pun secara tak sengaja lewat di samping salah satu Balai, di sana terdapat para santri yang sedang menikmati makan sore bersama-sama. Saya pun menyempatkan diri untuk memotret kebersamaan mereka itu. Melihat moment tersebut saya teringat sama diri sendiri ketika saat-saat masih berstatus sebagai santri, 🤔 sungguh sangat menyenangkan.🤗

Pada malam hari seusai melaksanakan shalat maghrib, saya langsung beristirahat dikamar. Pasalnya nanti saya harus kembali bangun untuk melaksanakan kewajiban ronda malam. Kebetulan pada malam ini adalah tugas ronda malam kelompok kami.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  
 3 years ago 

Kenduri dengan makanan yang menu hidangan nya lezat membuat kepingin nambah lagi
#club5050
#welovepowerups

 3 years ago 

Iya bang, ditambah lagi dengan rasa hadirnya rasa kebersamaan, wah sungguh sangat mantap.👍

 3 years ago 

Mengahadiri kenduri moled itu sangat nikmat apa lagi ditambah dengan suasana kehangatan bersama😊.

 3 years ago 

Apalagi saudara ikwal ikut berhadir di tempat acara kenduri maulid itu diadakan😂, benar kan😁😁

 3 years ago 

😂benar sekali tgk, terimakasih ajakannya dan saya sangat senang menghadiri acara maulid seperti ini😁.

 3 years ago 

Alhamdulillah ikwal. Semoga lain kali ketika ada undangan maulid saya akan kembali mengajak ikwal untuk ikut serta😂

 3 years ago 

Siap tgk, dengan senang hati saya akan menerimanya😁😁

 3 years ago 

Yups😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59531.52
ETH 2678.46
USDT 1.00
SBD 2.43