THE DIARY GAME { KAMIS, 16 DESEMBER 2021} GOTONG ROYONG BERSAMA

in Steem SEA2 years ago

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20211216_143219.jpg


Ketika waktu untuk menunaikan ibadah shalat subuh sudah tiba saya pun mulai bangun untuk menunaikan kewajiban tersebut. Setelah menunaikan kewajiban saya kembali ke kamar untuk sekedar rebahan, dan ketika rebahan tersebut saya mengambil smartphone kemudian mulai membuka laman Steemit untuk berselancar di flatform Steemit.

Dan setelah masuk dalam platform saya mulai membaca beberapa postingan senior yang memuat berita penting dan juga membalas komentar dari kawan-kawan steemian saya.

Setelah bermain smartphone beberapa saat dan jam menunjukkan pukul 07.30 akhirnya saya pun beranjak dari tempat tidur dan menuju ke dapur untuk sarapan pagi.

Nah setelah sarapan pagi saya mulai mengganti pakaian dengan pakaian kerja dan juga mengajak beberapa orang keponakan saya yang kebetulan sedang berada di rumah asal kami.

Dan pada hari ini kami akan bekerja dan bergotong-royong bersama membersihkan halaman depan rumah, saya mulai memotong kayu-kayu yang tumbuh berserakan di pagar rumah yang nantinya kayu-kayu beukuran tangan anak-anak tersebut akan saya tanami kembali sebagai Jeuneurop(Bahasa Aceh) di pagar yang baru.

Selanjutnya para keponakan saya pun mulai mengangkut kayu yang sudah saya potong tersebut ke tempat pembuangan sampah yang nantinya akan dibakar setelah kering.

IMG_20211216_144410.jpg

Membersihkan halaman rumah bersama para ponaan


Saat waktu makan siang tiba kami beristirahat sejenak untuk makan siang dan juga menunaikan ibadah shalat dhuhur. Setelah istirahat beberapa saat akhirnya kami kembali lagi bekerjasama di siang hari ini, dan ketika waktu ashar tiba kami menyelesaikan pekerjaan kami pada hari ini, selanjutnya sayapun istirahat sambil menikmati segelas minuman dingin yang ada di dalam kulkas.

Setelah mandi di sore hari saya hanya berada di depan rumah sembari menikmati dinginnya hembusan angin sepoi-sepoi yang berhembus dari sawah yang berada di depan rumah.

Pada malam harinya seusai melaksanakan ibadah salat Maghrib saya pun rebahan di ranjang di kamar saya dan secara tak sengaja saya pun tertidur karena cuaca pun yang sangat dingin pada malam hari ini, saya kembali terjaga pukul 21 malam.

IMG_20211217_213419.jpg

Minuman di malam hari


Karena hujan pun sudah reda, maka saya menyempatkan diri untuk menuju ke Kede Alue Ie Puteh untuk berkumpul bersama kawan dan juga menikmati segelas kopi di malam hari. Nah saat berada disana hujan kembali turun bahkan lebih deras dari tadinya, hujan tersebut berlansung turun hingga jam menunjukkan pukul setengah sebelas malam.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  

Pemandangan yang sangat menyenangkan. Sudah seharusnya mereka diajarkan sedari kecil untuk mencintai kebersihan..🤗🤗

Yups benar sekali bunda @muthamainnah. Kita harus mengajari mereka untuk mencintai kebersihan dan juga sekalian untuk mengajarkan cara bekerja semenjak kecil👍🤗

Pembelajaran yang terbaik...👍🤗

🤗🤗🤗

 2 years ago 

Anak-anaknya semangat sekali membersihkan rumah pamannya agar terlihat bersih dan nyaman

Iya bunda @asriani, mereka terlihat begitu gembira dan bersemangat, sepertinya ada sesuatu yang diiming-imingi nih😂😂

 2 years ago 

Maksudnya bg 😄!!!

Maksudnya sepertinya ada sesuatu imingan untuk mereka setelah bekerja, tapi syaratnya harus bekerja dengan giat 😁😁

 2 years ago 

Oya la bg, pasti tu namanya juga anak-anak 😃

Heu eu😂

 2 years ago 

Selamat bg.sudah trpilih..🤝

Alhamdulilah bang, terima kasih banyak atas dukungan dan supportnya, semoga lain waktu abg juga terpilih 🤗🤝

 2 years ago 

Aamiin..sama2..🤝
Mudah2an trpilih..heheee

Insyaallah dengan berkat keras dan kondistensi anda, suatu saat pasti akan terpilih. Saya yakin itu🤗

 2 years ago 

Aamiin...terima kasih kawan..

Sama-sama bang👍. Pokoknya semangat saja dalam berkarya , insyaallah hasilnya pasti akan memuaskan. Karena semua usaha itu tidak akan mengkhianati hasil. Tergantung masa yang tepat 💪

 2 years ago 

Insyah Allah selalu semangat bang..😊💪💪..terima kasih bang atas dukungan nyaa..

Sama-sama 🤗

 2 years ago 

Selamat ya atas terpilihnya postingan terbaik untuk edisi hari ini.

Terimakasih atas ucapan dan kunjungan mbak@wantimaulidar ke postingan saya. Kita saling mendukung ya mbak🤗

 2 years ago 

Hari libur saatnya berkumpul dengan ponaan, merajut silaturahmi dengan keluarga.

Iya mbak, walaupun tidak sedang libur, tapi kami tetap menyempatkan dan menyisihkan sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga 💪. Semangat buk

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70135.32
ETH 3789.12
USDT 1.00
SBD 3.77