#Club5050_BETTERLIFE_THE DIARY GAME { SENIN 28 FEBRUARI 2022} RAHMAT SEPANJANG HARI

in Steem SEA2 years ago

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20220228_174509.jpg

Bersama Marnus dan Tgk @imkaichi


Aktivitas saya pada pagi hari ini adalah mengajar, sudah seminggu yang lalu saya berada di kampung halaman untuk sebuah kepentingan dan juga menyelesaikan beberapa urusan. Dan hari ini merupakan hari ke-4 saya berada pesantren karena sudah berada di pesantren maka kegiatan dan aktivitas yang wajib saya lakukan di pagi hari adalah mengajar sebagaimana yang telah menjadi pekerjaan saya selama dalam kurun waktu 10 tahun belakangan, setelah mengajar barulah saya mengajak kawan untuk sejenak menikmati kopi di sebuah warung kopi yang letaknya tak jauh dari letak lokasi Pesantren.

IMG_20220228_113460.jpg

Segelas kopi sanger panas di pagi hari


Sebenarnya para santri di pesantren dan beberapa orang kawan saya pada hari ini mereka sedang menjalankan ibadah puasa sunat 27 rajab. Namun karena masih dalam keadaan kurang sehat maka saya berhalangan untuk mengerjakan puasa sunnah 27 rajab pada hari ini, kemudian setelah menikmati secangkir kopi dan menjalani beberapa obrolan ringan kami beranjak dari warung kopi tersebut selanjutnya langsung menuju ke toko Al Firdaus dimana tempat saya berdagang dan berjualan.

IMG_20220228_153421.jpg

Saat sedang berjualan di Toko Alfirdaus


Siang hari ini cuaca sudah mulai terlihat mendung, terlihat dari cahaya dari langit sudah mulai menunjukkan gelap pertanda tak lama lagi hujan akan turun. Benar saja sepert dugaan saya, pada siang hari ini hujan mulai turun membasahi bumi tercinta.

IMG_20220228_180032.jpg

Hujan menghambat perjalanan pulang ke pesantren


Hujan terus-menerus mengguyur bumi bahkan saat saya berjualan hingga sore harinya hujan masih turun dengan sangat derasnya. Ketika sore harinya selesai berjualan saya menarik pintu toko dan bersiap-siap untuk pulang ke pesantren. Namun karena faktor hujan yang masih sangat lebat menghambat perjalanan kami pulang kembali ke pesantren, saya dan kawan-kawan sejenak berdiri di depan toko menunggu hujan sedikit reda supaya kami bisa kembali ke pesantren dan pastinya tidak kebasahan, saat menjelang waktu magrib tiba barulah hujan mulai sedikit reda dalam hal tersebut kami mulai kembali ke pesantren bersama kawan-kawan.

IMG_20220228_230060.jpg

Ngopi malam bersama kawan-kawan


Pada malam harinya hujan kembali turun dengan derasnya, bahkan hujan tersebut sangatlah awet, hujan baru reda ketika jam menunjukkan pukul 22.35. Ketika hujan mulai reda kami langsung mengambil sepeda motor dan mulai perjalanan ke warung kopi Arwana Cafe yang terletak di dekat SPBU Kecamatan Ulim untuk menyerumput segelas kopi di malam hari dan juga sejenak berkumpul bersama kawan-kawan.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55528.94
ETH 2373.33
USDT 1.00
SBD 2.36