BETTER LIFE, THE DIARY GAME { RABU 18 AGUSTUS 2021} WELCOME BACK STEEMIT

in Steem SEA3 years ago

SELAMAT PAGI GUYS

DIARY ALFIRDAUS 18 AGUSTUS 2021

IMG_20210818_144902.jpg

Welcome back Steemit


Saya mengucapkan Alhamdulillahirabbilalamin dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang masih diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa untuk kembali berselancar dan menulis di platform Steemit dan di komunitas Steem SEA untuk ikut berkontribusi di kontes The Diary game yang dilaksanakan oleh Steem SEA.

Kali ini saya kembali bisa menulis paska musibah yang melanda saya beberapa hari yang lalu, pasalnya beberapa hari yang lalu bisa dikatakan dua minggu dari sekarang saya mengalami musibah yang sangat menyebabkan saya sangat sedih, pasalnya orang tua saya yaitu Ayah saya telah pergi untuk selama-lamanya menghadap Sang Pencipta. Hanya doa yang bisa saya panjatkan untuk almarhum ayah saya tersebut semoga beliau diampunkan segala dosa-dosanya dan juga ditempatkan di tempat yang layak dan baik di sisi-NYA, Amin.

Saya bangun pagi untuk melaksanakan kewajiban ibadah shalat subuh, kemudian setelah melaksanakan kewajiban ketika hari sudah mulai terang saya pun sarapan bersama keluarga karena memang saya masih berada di kampung halaman. Seusainya sarapan bersama keluarga saya pun melanjutkan beberapa pekerjaan serta membereskan barang-barang dan juga pekerjaan yang masih belum selesai dan tertunda beberapa hari belakangan, dan selesainya bekerja serta bergotong-royong saya pun mulai bergegas mandi kemudian memakai pakaian untuk bersiap-siap menuju ke pesantren tempat saya tinggal yaitu di Dayah Mahasiswa Ummul Ayman 3 yang terletak di desa Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Setelah berpamitan kepada keluarga saya pun mulai menempuh perjalanan dengan sepeda motor Vixion 150 cc yang telah menemani saya selama lebih kurang 5 tahun ketika saya menempuh perjalanan ke mana saja, setelah menempuh perjalanan selama 2 jam akhirnya saya pun tiba di kawasan Bireun, dan setibanya di sana saya pun berinisiatif untuk mampir di salah satu warung kopi untuk menikmati secangkir kopi untuk menghilangkan kantuk yang saya alami ketika menempuh perjalanan.

IMG_20210818_144811.jpg

Segelas sanger panas penghilang rasa kantuk ketika menempuh perjalanan, lokasi Keude Polem


Maka saya pun langsung masuk dalam warung kemudian memesan secangkir kopi sanger Espresso yang akan saya nikmati, kemudian setelah menikmati secangkir sanger panas tersebut mata saya pun sudah mulai terasa melek maka saya mulai melanjutkan perjalanan saya ke tempat tujuan yaitu di Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, dan alhamdulillah setelah menempuh perjalanan selama 1 jam kurang lebih dengan kecepatan yang maksimal saya pun tiba di tempat tujuan dengan selamat atas izin Tuhan yang Maha Kuasa.

Dan setibanya di sana saya langsung menuju ke pesantren kemudian mengganti baju dan selanjutnya langsung menuju lapangan sepak bola kaki untuk latihan sore dan juga untuk menyegarkan badan karena sudah lama saya tidak berolahraga. Setelah berolahraga kami pun pulang kembali ke pesantren untuk mandi dan mulai bersiap-siap melakukan aktivitas malam.

IMG_20210818_205012.jpg

Kembali berjualan di Toko Alfirdaus


Di malam harinya setelah melaksanakan 2 kewajiban yaitu shalat Maghrib dan salat Isya selanjutnya saya pun mulai menuju ke toko Al-firdaus untuk mengecek keadaan di toko dan juga sekalian membantu berjualan karena dalam dua minggu belakangan saya tidak ke toko dikarenakan ada faktor Yang menyebabkan saya harus pulang ke kampung halaman pasca musibah yang menimpa saya. Dan alhamdulillah setelah pekerjaan saya selesai di toko akhirnya saya pun langsung menuju ke pesantren untuk beristirahat dikarenakan badan dan mata saya sangat lelah setelah menempuh perjalanan yang jauh dan juga beraktifitas seharian penuh.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  

InsyaAllah semua ada hikmahnya.. Selamat datang kembali tgk @alfirdaus..
Kami selalu bersama tgk, dan di sini kita adalah bagian dari keluarga . ☺

 3 years ago 

Semua ada hikmahnya, dan semua akan ada waktunya. Terima Kasih Bang@mirzamg.

Sama-sama Aduen 😍😍😍

 3 years ago 

Selamat datang kembali abi, saya menunggu postingan abi @alfirdaus kesalanjutnya.

 3 years ago 

Makasih tgk metuah,,😊😊

 3 years ago 

Barakallah abi, selamat datang kembali

 3 years ago 

Terima Kasih mentor😂

 3 years ago 

Belum cocok dengan sebutan nyan abi😁

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #66: 5 Postingan terpilih [21-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Innalilahi wa innailaihi Raji'un, semoga beliau Husnul khatimah bang, aamiin 😇

Selamat atas terpilihnya postingan ini menjadi postingan terbaik 👍👏😇

 3 years ago 

Aminn, terima kasih bang.

Sama2 bang🙏

Sukses selalu buat @alfirdaus. Dan jaga kesehatannya. Semoga sehat selalu ya. Salam kenal. 🙏

 3 years ago 

Insyaallah bang, terima kasih saudara, salam kenal dari Aceh Utara.

Selamat datang kembali di flatform steemit yang hebat ini saudaraku @alfirdaus

 3 years ago 

Iya terima kasih bang, semoga bisa selalu konsisten..

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57709.05
ETH 3100.20
USDT 1.00
SBD 2.33