BETTER LIFE, THE DIARY GAME { JUM'AT 09 JULI 2021} MENCARI ILMU DI HARI BERKAH

in Steem SEA3 years ago

SELAMAT PAGI GUYS

50% reward untuk @steem.amal

IMG_20210709_082611.jpg

Selesai pengajian pagi bersama para pejuang ilmu

Nada alarm yang saya atur di handphone milik saya berdering, maka saya lanhsung bangun pagi ketika jam sudah menunjuki pukul 05.00, kemudian langsung shalat subuh dan kemudian bergegas bersiap-siap untuk melaksanakan kewajiban kami selanjutnya yaitu belajar di waktu pagi, dalam hal ini kami belajar massal bersama Pimpinan pesantren dan seluruh dewan guru serta diikuti oleh para mahasiswa ataupun mahasantri yang berada di Pesantren/Dayah Ummul Ayman 3 Meurah 2 Pidie Jaya, Aceh.

Setelah belajar kira-kira 1 jam lebih kami pun kembali ke kamar untuk mulai bersiap-siap makan pagi dan selanjutnya bergotong-royong serta mengontrol para santri untuk membersihkan seisi halaman pesantren.

Selanjutnya setelah bergotong-royong kami pun beristirahat sejenak sebelum menunaikan kewajiban selanjutnya yaitu salat Jumat di mesjid terdekat. Biasanya kami shalat jumat di Masjid Almunawwarah Sp 4 Meunasah Bie, namun padatnya jamaah disana terpakasa kami menuju ke mesjid yang terdekat lainnya.

IMG_20210709_132300.jpg

Pekarangan/parkiran Mesjid Kuta Batee

Sepulangnya dari shalat Jumat kami tak lupa membeli sebungkus nasi dan juga
sebungkus air untuk kami nikmati untuk makan siang di kamar bersama kawan-kawan.

Saat sedang membeli nasi, saya menyempatkan diri untuk mengabadikan moment santri yang sedang kembali ke pesantren seusai menunaikan ibadah shalat jumat.

IMG_20210709_134301.jpg

Para santri sedang kembali ke peasntren

Selanjutnya kami pun berencana untuk menuju ke suatu tempat guna mengobrol dan duduk berkumpul bersama kawan-kawan, namun pada sore ini hujan pun turun walaupun tidak begitu berat namun bisa menghambat aktivitas kami. Maka kami pun tidak pergi kemana-mana melainkan hanya tetap berada di kamar bersama kawan-kawan.

Seusai melaksanakan shalat magrib kemudian makan malam saya pun langsung menuju ke toko Al Firdaus untuk berjualan dan berdagang di sana. Lagian pada siang hari tadi saya tidak sempat menuju ke toko untuk membantu berjualan, ketika selesai membuka pintu toko saya mulai menunggu pembeli yang datang berkunjung ke toko saya.

Ketika jam sudah menunjukkan pukul 20.30 saya menutupi toko kemudian mengajak salah satu kawan saya yang baru saja tiba dari kampung halaman untuk menuju ke pusat Meureudu Piidie Jaya guna menikmati segelas jus delima dan juga sedikit makanan cemilan di malam hari.

IMG_20210709_230018.jpg

Menikmati segelas jus delima di Pusat Kota Meureudu bersama @imkaichi

Ketika berada di sana sembari menikmati segarnya segelas jus kamipun duduk sembari mengobrol ringan, dan akhirnya setelah berada di sana beberapa saat akhirnya kamipun sepakat untuk kembali ke pesantren untuk beristirahat di malam hari.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  

Yang di belakang pada fto utama lebih tepatnya pejuang mahar🤣

Cukeh Ust @rizal17

 3 years ago 

Betul that nyan,😊😊😊

🤣🤣

 3 years ago 

Hayeu that😊😊😊

That brat hayeu🤣

 3 years ago 

Jrohh

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54384.85
ETH 2275.99
USDT 1.00
SBD 2.33