50% reward untuk @steem.amal [ BETTER LIFE, THE DIARY GAME { MINGGU 11 JULI 2021} BERJUALAN DI TOKO

in Steem SEA3 years ago

SELAMAT PAGI GUYS

50% reward untuk @steem.amal

IMG_20210711_212403.jpg

Toko Al_firdaus

Ketika bangun pagi dan selesai melaksanakan kewajiban sebagaimana biasa yaitu kewajiban yang teratur mulai dari kewajiban melaksanakan ibadah shalat subuh. Kemudian pukul 07.00 saya keluar menuju warkop terdekat untuk menonton pertandingan final Copa America antara Argentina Vs Brazil. Dan berkesudahan dengan 1-0 dengan kemenganan milik Argentina setelah Angel Dimaria mencetak satu-satunya gol Argentina.

IMG_20210711_082714.jpg

Menonton final Copa America

Kemudian sepulangnya dari menonton bola dilanjutkan dengan mengajar para anak-anak yang sudah menjadi tugas rutin bagi saya sehari-hari ketika jam sudah menunjukipukul 09.00 pagi. Dan pada hari ini ketika saya mengajar kebanyakan santri dari lokal saya berhalangan, sebagian mereka sakit dan juga sebagian lagi ada yang pulang menuju kampung halaman dengan suatu alasan.

Selesai melaksanakan proses belajar mengajar ketika jam sudah menunjuki pukul 10.30 saya langsung kembali ke kamar untuk sejenak beristirahat seperti biasa.

Namun pada hari ini saya terlambat bangun, biasanya ketika Adzan berkumandang pukul 12.30 saya langsung terbangun namun hari ini entah mengapa saya terlambat bangun. Barulah ketika jam menunjuki pukul 13.45 saya bangun dari tidur maka saya bergegas menuju kamar mandi untuk mandi kemudian bersiap-siap untuk melakukan ibadah shalat duhur di kamar, biasanya saya selalu mengikuti shalat zuhur berjamaah di masjid yang terletak dalam Kompleks Pesantren setempat. Setelah sholat saya langsung menuju ke dapur untuk makan siang.

Sesudah itu saya diajak oleh kawan untuk menyeruput segelas kopi di warung kopi langganan dimana biasanya saya nongkrong bersama kawan-kawan dan juga mengobrol secara panjang lebar di sana.

Setelah berada beberapa saat di warung kopi langganan, saya pun pamit untuk bubar mereka kembali ke pesantren sedangkan saya menuju ke toko untuk berjualan.

IMG_20210711_160319.jpg

Santri sedang shalat asar di Masjid An_nur

Setelah melaksanakan ibadah shalat asar di masjid pesantren, saya pun menuju ke belakang halaman pesantren untuk bertemu dengan kawan-kawan yang berada di sana. Sesampainya di sana saya melihat sebagian kawan saya yang berprofesi sebagai pengembala kambing ternak sedang menggiling pakan kambing peliharaan mereka itu.

IMG_20210711_180231.jpg

Dek tu sedang menggiling pakan kambing ternak

Setelah beberapa saat berada di sana dan hari pun sudah menjelang sore akhirnya saya pun kembali ke kamar untuk bergegas dan bersiap-siap menunaikan kewajiban di waktu malam. Ketika malam sudah tiba dan kewajiban pun sudah saya kerjakan dengan semestinya akhirnya sembari mencari untuk makan malam saya pun sesudahnya menuju ke toko Al Firdaus untuk mulai berjualan.

Setibanya disana saya mulai mempersiapkan beberapa paket pesanan para sang juara yang akan dibagikan beberapa hari ke depan, saya bekerja di sana bersama seorang kawan saya itu Ramadhana mempersiapkan paket dan juga melayani pembeli yang berdatangan ke toko saya.

IMG_20210711_212509.jpg

Suasana Toko Al_firdaus di malam hari

Dan ketika sedang berjualan, saya menyempatkan diri pergi ke toko sembako di seberang jalan, dan ketika kembali dari sana saya sempat bertemu dengan senior saya @mad.demon, maka saya pun mampir sejenak untuk sekedar “pöeh cakra” bersama beliau. Dan setelah itu saya pun kembali ke toko.

IMG_20210711_225148.jpg

Bersama cek @mad.demon

Akhirnya setelah tugas saya selesai saya pun menutup pintu toko kemudian kembali ke pesantren untuk istirahat sebelum nanti akan bangun kembali untuk menonton pertandingan final Euro 2021 yang mempertemukan Timnas negara Three Lion meng mhadapi Timnas Negeri pizza.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  
 3 years ago 

Mudah-madahan nanti terjaga😂😂

 3 years ago 

Semoga saja eu,,

 3 years ago 

Menye hana ta eh beh pajan jaga 😂😂

 3 years ago 

Bit syit eu😂

 3 years ago 

Hahha ,, 😂

 3 years ago 

Lon yak eh le beh,😂

 3 years ago 

Gaya cek mad lage aneuk muda 🤣

 3 years ago 

Sep brat kira ju, patah teuh😊😊😊

 3 years ago 

Ukuran haek ta urot euh

 3 years ago 

Droneuh neujak keno sige hay

 3 years ago 

Get insya Allah gure preh na wate ile

 3 years ago 

Hek that mita wate pu?

 3 years ago 

Awak gampong lon,,

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54337.36
ETH 2271.99
USDT 1.00
SBD 2.32