BETTER LIFE, THE DIARY GAME { SELASA 27 JULI 2021} MENAMBAH WAWASAN STEEMIT BERSAMA MODERATOR @mirzamg

in Steem SEA3 years ago (edited)

SELAMAT PAGI GUYS

DIARY ALFIRDAUS

IMG_20210727_203816.jpg

Bersama sang Moderator @mirzamg


Hari ini merupakan hari pertama mulainya belajar dan mengajar para santri pasca kembalinya mereka dari kampung halaman masing-masing setelah Hari Raya Idul Adha. Setelah bangun pagi kemudian melaksanakan kewajiban ibadah shalat subuh 2 rakaat dan hati pun merasa senang karena telah menjalankan kewajiban dengan semestinya. Hal tersebut sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kepada umatnya, “Apabila kita menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta'ala dengan semestinya maka kita akan merasakan kesenangan dalam menjalani kehidupan yang fana ini”. Dan juga sesuai dengan satu pepatah yang mengatakan “Tidak teraturnya hidup kita disebabkan tidak teraturnya ibadah kita”.

Setelah matahari mulai terbit dan hari pun sudah mulai terang kami membuat pengumuman untuk mengumpulkan para santri di suatu tempat guna melakukan apel ataupun absensi kehadiran santri. Dalam hal ini kami memanggil satu persatu nama santri-santri yang sudah kembali ke dayah dan nama santri yang belum kembali ke pesantren paska Hari Raya Idul Adha, dan santri yang belum kembali ke pesantren nantinya akan diberikan sanksi untuk membuat efek jera bagi mereka.

IMG_20210727_072112.jpg

Apel santriwan di waktu pagi


Selesai melakukan apel kemudian mulai bersiap-siap untuk melakukan kewajiban selanjutnya yaitu mengajar para santri pada pukul 09.00 pagi, dan hari ini saya selesai mengajar lebih awal dari biasanya yaitu pada pukul 10.00 pagi. Selesai dari mengajar saya menuju ke toko Citra Makmur Simpang Empat untuk membelikan sedikit keperluan di toko kelontong tersebut.

IMG_20210727_100743.jpg

Berbelanja di Toko Citra Makmur Sp 4


Sesudah membeli sedikit keperluan kemudian saya menuju ke toko Alfiraus untuk membantu berjualan di sana, dan ketika siang hari setelah melaksanakan ibadah shalat Dhuhur saya menuju ke salah satu warung terdekat untuk membelikan nasi maka siang hari ini.

IMG_20210727_140018.jpg

Membeli nasi di warung Mbak Murni


Setelah membelikan nasi di warung makan Mbak Murni kemudian saya langsung menuju ke pesantren, setibanya di pesantren saya menikmati nasi bungkus tersebut untuk makan siang dan selanjutnya saya bersiap-siap untuk memulai belajar bersama pimpinan di masjid An-nur yang terletak dalam Kompleks Dayah mahasiswa Ummul Ayman 3.

IMG_20210727_143018.jpg

Belajar di waktu siang hari


Ketika azan shalat ashar berkumandang kami pun selesai dari belajar tersebut dan selanjutnya kami melakukan ibadah shalat ashar berjamaah. Selesai shalat ashar saya kembali ke kamar dan secara tak sengaja ketika rebahan saya pun tertidur. Tiba-tiba pukul 18.00 handphone saya berbunyi dan ternyata salah seorang kawan saya dari Samalangayaitu @mirzamg menelpon saya mereka menuju ke tempat saya yang berada di Meurah Dua.

Maka saya pun langsung menyuruh mereka untuk menuju ke kediaman saya. Selanjutnya pada malam harinya setelah melaksanakan ibadah shalat Maghrib saya beserta @mirzamg dan @syakbans menuju ke warung kopi langganan kami yaitu warung kopi Black Premium untuk menyeruput secangkir kopi dan juga membahas secara panjang lebar tentang masalah Steemit guna untuk menambah wawasan dalam dunia Steemit.

Ketika jam menunjukkan pukul 23.00 kami pun sepakat untuk kembali kediaman masing-masing untuk beristirahat di malam hari.

Inilah diary saya hari ini sampai jumpa di diary saya berikutnya.

Wassalam.

📷 PictureSmartphone
ModelINE-LX2
Android9
Camera usedHuawei Nova 3 i
Photographer@alfirdaus
LocationAceh Indonesia
Edit withLighthroom

Regards : @alfirdaus

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #47: 5 Postingan terpilih [28-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Handphone nya berbunyi namun di abaikan 😄, sehingga harus di hubungi berulang kali 🤣

 3 years ago 

Biasa, nyan pih hana lon peumate hp😂

🤭🤭🤭🤣🤣that rusak

 3 years ago 

Untung saya masih ada kepala😂

🤣🤣🤣 nyoe that...

 3 years ago 

Dan pastinya masih memiliki sedikit harapan.

Ka meuho 🤣

 3 years ago 

Saya curiga, sepertinya yang di bahas bukan hanya masalah Steemit, tapi juga masalah jodoh.

 3 years ago 

Sepertinya begitu bang, namun ya apalah daya diri ini tak kuasa, jodoh hana deuh rata sago ho yang takalen. Dan bak takalen hi melingkeu thon lom sang😰

 3 years ago 

That na teuh.

 3 years ago (edited)

Man mnye mandua boh aspek na inan bak abang, apa salahnya, neubantu ju bang😂.

 3 years ago 

Meunyeu na Jeulamei dan ureung inong, ka teunte lon dile yg meukawen lom..😂😂

 3 years ago 

Bit syit bang eu, hna jadeh lake le berati😂.
Pending ju ile😊

 3 years ago 

😂😂😂😂

 3 years ago 

Hehe, doa yang taharapkan bak abg.

 3 years ago 

Itu Mbak Murni-nya kemana ya, apa jangan-jangan dia ganti nama jadi Pak Murni??

 3 years ago 

Sebenarnya suaminya yang bôh bu, istrinya lagi masak bu bang😂.

 3 years ago 

wkwkwkwkw...yang penting troee, soe yang boeh hana masalah

 3 years ago 

Butoi that², bu bengeh sekalian cot uroe, pernah abg rasakan udep ddyah kan?😊

 3 years ago 

Para santriwan kok keliatan pada jongkok ya, mau apel apa sit up sih.

 3 years ago 

Biarkan sahaja buk guru, namanya juga latian untuk menanggung beban di masa depan😂.

 3 years ago 

Asal jangan jadi beban aja.🤠

 3 years ago 

Takkanlah, kami tak pernah merasa terbebani. Nikmati saja cuy😎

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68666.90
ETH 3251.63
USDT 1.00
SBD 2.67