[Club5050] The Diary Game - Minggu, 20 Februari 2022 : Mencari Sesuap Nasi.

in Steem SEA2 years ago
10% rewards post untuk @steem.amal

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Steemian semuanya..!
Selamat pagi dan selamat beraktivitas kembali sahabat steemian semuanya. Bagaimana kabar sahabat semuanya hari ini. saya selalu mendoakan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Calang, Minggu, 20 Februari 2022

Pada hari minggu ini saya terbangun sekira pada pukul 06 : 05 wib, saya langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi pagi dan mengambil air wudhu selesai dari kamar mandi saya bergegas melaksanakan sholat subuh, selesai melaksanakan ibadah sholat shubuh, saya menyiapkan sarapan pagi. Setelah sarapan pagi seperti pada hari biasanya saya akan bersiap-siap untuk pergi bekerja, hari minggu yang seharus nya menjadi hari libur tetapi bagi saya pekerja swasta hari minggu tetaplah menjadi seperti hari lain pada umumnya. Tidak mau bersantai terlalu lama saya pun melihat arah jarum jam sudah menuju pukul 08 : 15 wib, saya langsung bergegas ke warung kopi bang nun yaitu warung kopi yang dekat dengan rumah saya dimana teman-teman saya sudah menunggu untuk bersiap-siap ke lokasi pengukuran untuk pekerjaan drainase dii Desa Tuwi kareng Kecematan Panga Kabupaten Aceh Jaya.

Polish_20220220_193253399.jpg
Pengukuran Drainase Yang Sudah Di Kerjakan
Lokasi : Desa Tuwi Kareng

Kami pun sampai ke lokasi tujuan, yaitu lokasi dimana akan dibangun Saluran Drainase di desa tuwi kareng, saya dan teman-teman saya langsung menyiapkan alat dan data lahan lokasi yang akan kami ukur, sebelum memulai bekerja kami diarahkan oleh kepala desa tuwi kareng yang akrab disapa bang heri sebagai juru arah lahan lokasi pengukuran. Setelah mendapat informasi akurat lahan lokasi pengukuran dari bapak kepala desa kami pun bersiap untuk memulai pekerjaan pengukuran, pengukuran yang kami lakukan pada tahap pertama sepanjang 350 meter lebih kemudian kami beristirahat sejenak sambil menikmati kelapa muda yang dibawa sama bang heri.

Polish_20220220_193205856.jpg
Pekerjaan Pengukuran

Hari sudah menuju pukul 11 : 10 wib istrihat kami sudahi, rasa capek dan lelah ditubuh pun terobati dengan kelapa muda yang nikmat, tubuh kembali segar dan bugar, merasa stamina tubuh sudah kembali kami pun melanjutkan pekerjaan pengukuran hari ini di terik matahari yang panas tak terelakkan namun kobar semangat tetap saya juangkan begitulah para pekerja swasta bekerja keras tanpa mengenal hari libur. Sesudah melakukan pengukuran selama 1 jam lebih dengan volume pekerjaan bertambah menjadi 150 meter, kami beristirahat sejenak sebelum pulang kerumah masing-masing dan melanjutkan bekerja sesudah siang.

Kami pun pulang, sampai di rumah saya membersihkan diri dan saya juga melaksanakan shalat zhuhur, selesai shalat zhuhur saya tidur siang, Sekitar jam 14 : 10 siang, saya terbangun, saya bersiap-siap untuk melanjut pekerjaan, selesai bersiap-siap saya langsung menuju ke lokasi pengukuran sampai di lokasi pengukuran teman-teman saya sudah menunggu, Kami pun melanjut pengukuran.

IMG-20220220-WA0004.jpg
Pekerjaan Pengukuran

Sekitar 4 jam lebih kami pengukuran, Setelah selesai pengukuran, kami pun pulang, sebelum pulang ke rumah kami singgah di warung meminun teh dingin sambil ngobrol-ngobrol, sekitar 20 menit kami duduk, kami pun pulang ke rumah masing-masing, sesampai di rumah saya melanjut pekerjaan seperti biasa mengasih makan sapi, selesai kasih makan sapi saya langsung bergegas ke kamar mandi dan saya juga menunaikan shalat magrib, selesai shalat magrib saya makan malam, Setelah makan malam seperti pada malam biasanya saya akan bersiap-siap untuk pergi ke warung, Tidak mau terlalu lama saya pun melihat arah jarum jam sudah menuju pukul 19 : 50 malam, saya langsung bergegas ke warung kopi bang nun yaitu warung kopi yang dekat dengan rumah saya dimana teman-teman saya sudah ada di warung, saya langsung bergabung sama teman-teman.

Saya pun tidak terlalu lama duduk di warung bersama teman, saya langsung berpamitan lebih awal pada teman untuk segera pulang lebih cepat untuk mau beristrirahat, karna badan saya terasa lelah malam ini, sampai di rumah saya langsung melaksanakan ibadah sholat isya.

Demikianlah diary saya hari ini yang dapat saya ceritakan, Terima kasih kepada teman-teman steemian semuanya yang telah singgah di akun saya.

Terima kasih
Cc.
@radjasalman
@anroja
@ernaerningsih
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg

🤝Salam Hormat🤝

@alfimadu

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Sort:  
 2 years ago 

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.

Curated By - @event-horizon
Curation Team - Life and Humanity

 2 years ago 

Saluran nya besar kayaknya akan menyerap anggaran juga besar :)

 2 years ago 

Ia bang..
Lumanyan banyak menyerap anggarannya.

 2 years ago 

Tetap semangat dalam bekerja.
#welovesteemsea

 2 years ago 

💪💪

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 63782.14
ETH 3146.14
USDT 1.00
SBD 2.55