Better Life, The Diary Game - 01 Maret 2022 : Aktivitas dan Rutinitas Saya Di Hari Selasa Ngantar Linto Baro Di Sayeung Aceh Jaya.

in Steem SEA2 years ago (edited)
10% rewards post untuk @steem.amal

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selasa, 01 Maret 2022

Hari Selasa ini saya terbangun dari tidur jam 06.00 wib, saya langsung mengambil air wudhu dan bersiap-siap menunaikan shalat shubuh, selesai shalat shubuh, saya berdo'a meminta kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam segala urusan saya hari ini dan semoga diampuni segala dosa-dosa hamba.

Di pagi hari selasa ini pukul 08 : 05 wib saya cuci piring dan memasakan nasi untuk sarapan pagi, selesai memasakan, saya mandi, selesai mandi, saya sarapan dikit untuk menjaga kesehatan, selesai sarapan, saya manasin motor,sambilan nunggu manasin motor, saya bersiap-siap, mau keluar ke warung, dari rumah ke warung lumanyan jauh, Sekitar 10 menit dalam perjalanan, sampai ke warung, saya langsung pesanan kopi, sambilan minum kopi saya berbincang-bincang sama kawan,kita hari ini ada ngantar linto ke Desa Sayeung Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, kita pergi bersama nantik yaa kawan.

Saya bekerja sebagai Usaha Madu Liar Asli Hutan Aceh, Tapi hari ini tidak ada yang pesan madu.
Kebetulan hari ini ada acara ngantar linto (Pengantin Laki-laki)

Pukul 10.15 wib saya kembali pulang ke rumah, sampai ke rumah, saya bersih-bersih rumah dulu,selesai bersih-bersih rumah,saya nyuci baju,selesai nyuci baju, saya istrirahat,sambil nunggu azad zhuhul,sesudah azad zhuhul,saya mandi,selesai mandi,saya ambil air wudhu melaksanakan Shalat zhuhul,selesai shalat,saya makan siang,selesai makan siang,saya bersiap-siap mau ngantar linto, sambilan nunggu jam tiba ngantar linto, saya duduk di warung di temanin segelas Kopi, sambilan minum kopi saya ngobrol-ngobrol bersama kua peut gampong, sering saya sapa bang lem.

Polish_20220302_155949609.jpg
Ngopi Siang
Lokasi : Gampong Padang Datar

Pukul 14.10 wib. Saya berangkat menuju ke rumah linto, sampai ke rumah linto,ternyata sudah siap semua nya,saya dan rombongan linto langsung pergi, Sekitar 20 menit dalam perjalanan kerumah pengantin atau dara baro di Desa Sayeung Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, sesudah saya sampai di sayeung, saya nunggu rombongan linto,sesudah sampai rombongan linto. kami baru bersama-sama menuju ke rumah dara baro atau pengantin.

Polish_20220302_155912362.jpg

Polish_20220302_155832666.jpg
Menuju Rumah Pengantin
Lokasi : Gampong Sayeung

Polish_20220302_155755930.jpg

Polish_20220302_155637015.jpg

Polish_20220302_155718985.jpg
Depan Rumah Pengantin
Lokasi : Gampong Sayeung

Pukul 16.15 wib kami pun pulang, saya sampai ke rumah,sampai ke rumah, saya ambil air wuzdu,saya melaksanakan shalat ashar. Selesai shalat saya beristrirahat sambilan nunggu azad magrib.

Pukul 18.40 wib, Saya terdengar suara azad di mesjid,saya bersiap-siap mau menuju ke mesjid. Selesai shalat berjamaah di mesjid, saya pulang ke rumah, sampai ke rumah, saya makan malam sendirian. Maklum lah rakan-rakan Steemit @alfimadu masih bujangan,Hehehehehehe,selesai makan malam, saya beristrirahat.

Sambilan saya beristrirahat, Saya Menulis The Diary Game malam ini. Dengan Judul The Diary Game Ngantar Linto, Saya belum pandai dalam hal menyusunkan kata-kata,saya mintak maaf sama rakan-rakan Steemit semua nya. 🙏🙏🙏🙏
@alfimadu

Demikian lah The Diary Game saya hari ini tanggal, 01 Maret 2021.
@alfimadu Masih butuh bimbangan dari rakan-rakan Steemit semua nya.

Salam dari @alfimadu untuk semua rakan-rakan Steemit.
Salam Dari Calang, Aceh Jaya

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Sort:  
 2 years ago 

Tulisan menarik bersama aktivitas mengantar pengantin pak @alfimadu

 2 years ago 

Terima kasih bang @ridwant

Ia bang @ridwant mengantar pangantin orang dulu bang...nantik baru mengantar pengantin @alfimadu 😊

Salam dari @alfimadu bang @ridwant

 2 years ago 

Iya... Bang! Mudahan cepat mendapat pendamping hidup 😂 aminn

 2 years ago 

Aamiin..
Terima kasih atas doanya bang @ridwant.
😊😊

 2 years ago 

Sama sama..

 2 years ago 

🤝🤝

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69768.04
ETH 3884.71
USDT 1.00
SBD 3.73