The Diary Game, 06 November 2021 | Hari Terakhir, Penutupan Pelatihan Oleh Kadispora Pidie Jaya

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211107_222232.jpg

Hari ke-3 Penutupan Pelatihan Jurnalistik dan Litetasi

Hai kawan steemian semuanya, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini dimudahkan yang Maha Kuasa.

Jam 05:00 alaram handphone berdering, tanpa pikir panjang langsung saya mematikannya, inilah kebiasaan buruk yang saya tekuni hehehe, setelahnya terdengar suara keributan di luar kamar, ternyata para petugas jamaah yang bertugas sedang menjalankan tugasnya yaitu membangunkan para santri yang lagi tidur.

kemudian sambil ngupil-ngupil mata saya bergegas menuju kamar mandi untuk berwudhu dan selepasnya ke masjid untuk menunaikan suatu kewajiban, yakni shalat subuh secara berjamaah.

Seusai shalat berjamaah, seperti biasa diiringi pembacaan Alquran, surah Alwaqiah dan Azzariah dan juga tidak lupa dibacakan zikir-zikir pilihan dan doa-doa dan yang terakhir di tutupi dengan tiga kali shalawat kepada junjungan 'alam Nabi besar Muhammad SAW.

Hari ini merupakan hari terakhir kami dijadwalkan mengikuti Pelatihan Jurnalistik-Literasi di Hotel Ananda Meureudu. Sebelum saya menghadiri pelatihan tersebut, tentu terlebih dahulu saya bersiap-siap, diawali dengan membersihkan badan biar terasa Fress dan tak lupa juga memakai wangi-wangian. hehhe.

Sekitar jam 09:00 tibalah waktu yang di janjikan, kami segenap para peserta pelatihan memasuki aula hotel. Nah berhubung hari ini merupakan hari terakhirnya pelatihan, setelah dua pemateri memberikan sejumlah materi kepada kami, maka tepat pada jam 12:00 acara ini di tutupi oleh Kadispora Pidie Jaya, bapak Saifuddin M, Pd.

"Implementasikanlah ilmu yang telah kalian dapatkan dalam ruangan ini, jangan hanya sebatas belajar saja tapi juga harus ada actionnya" ungkapnya di sela-sela penutupan.

IMG_20211107_222412.jpg

Untuk menghargai penutupan acara, saya salafi di dalam aula.hehe

Tak lama setelahnya baru kami di perbolehkan pulang, tapi sebelum itu kami di arahkan untuk ngopi bersama yang telah di sediakan di ruang makan.

Pulang dari sana, saya langsung ke kantor STIS yang juga masih dalam komplek pesantren. Setibanya di kantor terlihat senior yang juga sang motivator bagi saya Tgk @khairil98 sedang mengerjakan tugasnya sebagai staff Prodi HES di kampus. Sambil mengerjakan tugas, disana sempat kami berdiskusi tentang kekinian, baik itu masalah kampus dan lainnya.

IMG_20211107_222251.jpg

Terlihat senior @khairil98 sedang mengerjakan tugas keprodiannya

Sesudah shalat Zhuhur, sekitar jam 14:40 saya berbelanja ATK keperluan kampus di toko Alfirdaus Sp 4 Meureudu.

IMG_20211107_222303.jpg

Membeli bahan ATK Kampus di Toko Alfirdaus Sp4

Menjelang sore cuaca terasa dingin nan terlihat di langit sudah mulai menghitam alias mendung. Tak lama setelahnya turunlah hujan membasahi perkarangan pesantren tercinta.

Pada malamnya hujan masih sangat deras, membuat kami tidak bisa kemana-mana. Cacing dalam perut sudah mulai memberontak, lantaran jatahnya belum terpenuhi, mau pergi membeli makanan tertahan dengan hujan. Dalam kondisi yang tak karuan, saya teringat dalam lemari masih ada Pop Mie yang kemarin saya beli.

Tanpa pikir panjang langsung saya mengolahnya yaitu memanaskan air dan menuangkannya dalam mangkok Pop Mie dan terakhir dengan membaca Basmalah langsung saya menyantapkannya..

IMG_20211107_222325.jpg

Makan Pop Mie

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.

Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi Note 10 Pro
Android11
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Mantap bg.
Aktivitas yang menyenangkan 😀
Tetap semangat walaupun ada ujian yang mengenaskan. 🙏

 3 years ago 

Heheh. 😅

😀🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65