The Diary Game (03 Juni 2021) Acara *Intat Linto Baro* Pimpinam Pesantren

in Steem SEA3 years ago

6342f7c350d243f69fcb8127c3a4d993_1622725006678.jpg
Photo bersama Pimpinan(Foto kiriman tgk @khairil98 Via Whatapp)

15% pendapatan dari postingan ini saya salurkan kepada akun @steem.amal sebagai perwujudan kepedulian saya dalam program kesosialan

Hai kawan steemiean semuanya, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini dimudahkan yang Maha Kuasa.

Seperti biasa saya bangun pagi jam 05:15 itu pun sedudah bunyinya alarm berkali-kali ditambah lagi datangnya haris.

Sesudah shalat subuh saya bersiap-siap langsung ke tempat kerja, karena hari ini ada acara intat linto baro Ubayya ke Grong-grong, jadi waktu kerja hari ini tidaklah banyak.

Jam 08:30 saya menghentikan aktivitas, setelahnya saya ke dapur untuk sarapan pagi, sesampainya di dapur saya melihat santri pada antrian mengambil nasi, jadi saya menunggu sampai antrian selesai. Antrian pun selesai saya langsung mengambil nasi dan duduk di kursi yang telah di sediakan di pojok dapur.

IMG_20210604_093751.jpg
Santri sedang antrian mengambil nasi

Tak lama setelah itu datanglah senior saya tgk @khairil98, kemudian beliau langsung mengambil nasi dan duduk di samping saya, sambil makan kami sempat berbincang-bincang masalah steemit, berhubung kemaren saya terpilih sebagai salah satu penulisan terbaik, jadi saya menanyainya bagaimana tindak selanjutnya, beliau perpesan sama saya "tetap bersemangat dalam menulis jangan pantang menyerah, apabila hari ini tidak sempat, maka jamak untuk esok hari yang intinya tetap menulis, dan satu lagi perbanyaklah membaca karena dengan membaca kita akan banyak bendahara kosa kata, dengan banyaknya kosa kata maka akan memperoleh tulisan yang sempurna".

Dan beliau tgk @khairil98 tak lupa mengucapkan selamat kepada saya yang telah terpilih sebagai penulisan terbaik.

IMG_20210604_093633.jpg
Makan bersama tgk @khairil98

Sekitar jam 09:00 saya bersiap-siap ke acara intat linto baro Ubayya, beliau adalah putra nya ulama kharismatik Aceh Waled Nu Samalanga, yang kini beliau memimpin Pesantren Dayah Mahasiswa Ummul Ayman III Pidie JayaKali ini saya ditemani tgk Diyaur Bireuen yang juga anggota perlengkapan.

Menurut informasi kami akan berkumpul di Masjid Al-Ihsan Grong-Grong jam 11:00, kemudian dari sana baru ke tempat acara.

Diperjalanan kami melihat bus santri Ummul Ayman yang juga satu tujuan dengan kami, terlihat didalam bus banyak santriwati dengan pakaian seragam.

IMG_20210604_093414.jpg
Dalam perjalanan menuju Grong-Grong

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang sejam lebih dengan kecepatan tempuh 70-80Km/Jam, kami pun sampai di masjid Grong-Grong tempat kami berkumpul. Terlihat di halaman masjid begitu banyak kendaraan baik kendaraan roda dua maupun empat, ramainya tamu yang datang, dihalaman masjid tidak bisa menampung bahkan pinggir jalan pun jadi tempat parkir.

IMG_20210604_093838.jpg
*Bersama @khairil98 membawa Rumoh Aceh

Selang beberapa menit kami langsung ke rumah tujuan, sesampainya di tujuan terlihat begitu Indah hiasan yang di pamerkan, pintu masuk di hiasai dengan berbagai macam bunga ditambah di jalanan terdapat balon-balon yang bergantungan.

IMG_20210603_203141.jpg
** Suasana di tempat acara **

IMG_20210604_094512.jpg

IMG_20210604_094426.jpg

Kami para tamu undangan di persilahkan ke meja prans untuk mencicipi berbagai makanan khas Pidie.

Sekitar jam 12:31 berhubung waktu dzuhur hampir tiba, kami pamit pulang, kemudian setelahnya kami singgah lagi di masjid Al-Ihsan Grong-grong untuk shalat zhuhur.

Tak kurang 30 menitan kami di masjid, kemudian sekitar jam 14:00 kami ke Alun-Alun Sigli guna untuk refreshing. Sesampainya di sana kami mencari-cari tempat yang cocok dan aman di singgah, Saya memesan kelapa muda sedang kawan-kawan saya ada jus dan lain-lain.

IMG_20210604_094711.jpg
Minum kelapa muda di pingir pantai

Sesudah asar kami langsung bergegas pulang, tapi sebelumnya kawan saya tgk Afdhalurrijal mengajak kami singgah di kediamannya di Garot tepatnya di desa Pante Garot.

Sesampainya di kediaman tgk Afdhal, ternyata beliau mempunyai adik sepupu dan yang keren lagi mereka adalah kembar namanya adalah Hasan dan Husen.

IMG_20210604_094909.jpg
Bersama dek Husen

Rencana malamnya kami akan balik ke ponpes, pas sesusah shalat Insya hujan turun ditambah lagi suara petir yang begitu menggedhum-gedhum, jadi kami terpaksa bermalam di rumahnya tgk Afdhal.

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.
Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi 6 Pro
Android8
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @nazarul, @el-nailul @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59583.90
ETH 2578.21
USDT 1.00
SBD 2.48