Batterlife The Diary Game, 25 September 2021 | Menempuh Perjalanan Ke Takengon-Aceh Tengah

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210926_222308.jpg

Bersiap-siap melanjutkan perjalan menuju Aceh Tengah sambil menunggu kawan di SPBU Juli

Hai kawan steemian semuanya, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini dimudahkan yang Maha Kuasa.

Di kesunyian malam suasana semakin sejuk, suara kipas angin membukakan kehenginan malam, antara sadar atau masih terlelap dalam mimpi. Akhirnya alaram yang telah tersetting semalam berbunyi juga. Setelah saya melihat Jam masih pada angka 05:00, terbesit dalam hati saya "ah sebentar lagi, nantinya juga akan datang haris membangunkan para santri". oh ya.!! Haris sini adalah sebutan untuk para petugas yang membangunkan santri. Selang beberapa saat, memang sesuai dugaan saya, sang haris kunjung datang untuk melaksanakan tugasnya.

Tak lama setelahnya sambil mengupil-ngupil mata langsung saya ke kamar mandi untuk berwudhu dan setelahnya langsung melaksanakan shalat subuh. Seperti biasanya seusai rutinitas di masjid An-Nur saya menunaikan sebuah amanah yang telah di embankan kepada saya yaitu ngajar subuh. Rutinitas belajar subuh berakhir tepat pada jam 07:30, kemudian selepasnya saya menuju kantin dimana disana berkumpulnya para guru-guru dan santri-santri yang baru selesai daripada ngajar dan belajar subuh.

Jam sudah menunjukkan pada angka 08:00, menandakan jadwalnya buka dapur umum artinya sudah memasuki waktunya sarapan pagi. Saya mengambil piring di kantin yang nantinya akan di gunakan sebagai tempat menaruhkannya nasi dan selepasnya langsung menuju dapur umum untuk sarapan pagi.

Sekitar jam 09:20 saya di suruh ke kantor oleh Dr. Tgk Mahdir Muhammad untuk mengurusi beberapa dokumen penting tentang keuangan kampus. Tak terasa jam hampir memasuki waktu zhuhur, dan tak lama setelahnya kira-kira tepat pada jam 12:30 saya langsung pulang ke kamar untuk bersiap-siap shalat zhuhur secara berjamaah di masjid.

Kemudian pada hari ini pula tepatnya setelah shalat Ashar kami harus melakukan perjalanan ke daratan tinggi Gayo atau Takengon. Yaitu memehuhi undangan pada acara pesta salah satu dewan guru Ummul Ayman III yang juga seleting dengan kami.

Acara pesta di jadwalkan pada esok harinya, jadi biar mempermudah dalam perjalanan lebih-lebih kami perginya dengan menggunakan kereta, maka kami memilih pergi pada hari ini.

Sesuai yang telah di janjikan, selepas Ashar kami sudah dalam perjalanan, meskipun cuaca agak terasa gerimis. Ada di antara kami yang pergi duluan yaitu sebelum Ashar dan ada juga sesudahnya, lantaran janjiannya juga kami nantinya akan berkumpul di SPBU Juli sebelum melanjutkan perjalanan ke Takengon tepatnya di Simpang Balek.

Pas dalam perjalanan saya teringat akan Oli mesin kereta yang sudah lama tidak saya ganti dengan yang baru. Maka terpaksa saya harus menggantikannya di bengkel Simpang 4 Meureudu tepatnya di depan masjid Al-Munawwarah.

IMG_20210926_222459.jpg

Menggantikan Oli mesin

Sekitar jam 19:30, setelah semuanya sudah berkumpul di SPBU Juli, maka mulai dari sinilah kami melanjutkan perjalanan. Di sepanjang jalan terasa baru aja hujan, dibuktikan dengan jalur lintas Aceh Tengah semuanya basah diguyur oleh hujan.

IMG_20210926_222337.jpg

Di SPBU Juli

IMG_20210926_222412.jpg

Berhenti sejenak untuk pergi ke kamar kecil, berhubung cuaca sudah merasa dingin.

Oh ya.!! saya hampir lupa, perjalanan kali ini di ikuti oleh beberapa sahabat steemian juga, diantaranya sahabat @khairil98, @desaara123, @murtaza97, @Rizki97 dan beberapa kawan lainnya yang ikut serta dalam perjalanan yang menyenangkan ini.

Hampir dua jam lebih kami dalam perjalanan akhirnya kami pun sampai di Simpang Balek. Berhubung makan malam belum kami penuhi, tempat yang paling utama kami tujui adalah Restoran. Setelah merasa sudah baikan, perut sudah terisi, cacing pun tidak lagi memberontak, maka kami menuju ke rumah Tgk Mujib yang juga alumni pondok Pesantren Ummul Ayman Samalanga untuk beristirahat setelah menempuh perjalan yang sangat melelahkan ini.

IMG_20210925_223443.jpg

Menikmati makan malam di sebuah restoran Simpang Balek

Note : Beberapa foto merupakan kiriman sahabat @desaara123 via Whatsapp*

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.

Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi Note 10 Pro
Android11
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65