Batterlife The Diary Game, 21 September 2021 | Ngopi di Pagi Hari Terasa Nikmat

in Steem SEA3 years ago

Hai kawan steemian semuanya, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini dimudahkan yang Maha Kuasa.

Pukul 05:00
Alaram handphone berdering, langsung saya mematikannya, inilah kebiasaan buruk saya yang saya tekuni hehehe, tak lama setelahnya datanglah haris yang bertugas membangunkan para santri, dan saya terkejut mendengar mereka membangunkan santri yang lagi tidur, kemudian bergegas saya menuju kamar mandi untuk berwudhu dan selepasnya ke masjid untuk menunaikan suatu kewajiban, yakni shalat subuh secara berjamaah.

Pukul 06:05
Rutinitas di masjid pun selesai, selepasnya saya langsung melanjutkan ngajar subuh yang kebetulan tempat kami belajar yaitu di masjid.

Berhubung kami tadi awal naik ngaji, jadi para santri minta turun lebih awal, memang rencananya saya ingin menyelesaikannya lebih awal, lantaran saya pengen ngopi di Cek Pon Bahtere. Karena sudah lama tidak ngopi pagi hehe.

Pukul 07:00
Saya ditemani Tgk Muhibuddin menuju warkop Cek Pon Bahtera kota Meureudu untuk menikmati Boh Manok Weng(BMW). Di warkop ini menu utamanya adalah BMW, kemudian menawarkan beberapa rasa, di antara ada taro, milo, jahe dan lain-lain. Tapi saya tetap memilih menggunakan kopi. Karena menurut saya kalau menggunakan kopi rasanya sangat pas dan luar biasa.

IMG_20210921_074342.jpg

Menikmati secangkir BMW di warkop Cek Pon Bahtera

Pukul 09:00
Setelah sarapan dan mandi pagi, saya hendak ke kantor STIS untuk kerja, yang mana lokasinya kantor masih satu komplek dengan pondok.

Sesampainya di sana terlihat sosok pujangga, pengurai kata-kata di platform ini yaitu sahabat @khairil98. Beliau yang merupakan staff di Prodi Hukum Ekonomi Syariah sedang mengerjakan beberapa tugas keprodiannya.

IMG_20210922_214546.jpg

Di kantor STIS

Tak lama setelahnya, saya pergi membeli kopi dan gorengan di SPBU, yang mana kopi dan gorengan merupakan menu utama para dosen dan staff kantor ketika beraktivitas di pagi hari.

Sedang-sedang menikmati segelas kopi tiba-tiba datanglah dua mahasiswi yang juga santriwati Ummul Ayman III ingin mengisi KRS, langsung sahabat @khairil98 melayani mereka dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pukul 12:30
Tak terasa hari menjelang siang, dan sebentar lagi waktunya shalat Zhuhur, saya langsung pulang ke kamar untuk bersiap-siap melaksanakan shalat zhuhur secara berjamaah di masjid An-Nur.

Pukul 19:30
Kemudian selepas shalat Maghrib, saya menemani Tgk Mulya Hafiz pergi membeli lemari kecil di toko Pecah Belah Sp 4, katanya untuk keperluan koperasi.

IMG_20210922_214414.jpg

Menemani Tgk Mulya Hafiz pergi belanja

Kemudian saya melihat notifikasi di Whatsapp grub, bahwasanya malam ini kami ada pengajian bersama pimpinan, Ubayya. Pengajian ini berlangsung hingga pukul 21:00 yaitu ketika muazzin mengumandangkan azan. Karena di pondok kami shalat Insya itu di jadwalkan pukul 21:00

IMG_20210921_204403.jpg

Rutinitas pengajian bersama pimpinan

Pukul 21:30
Selesai shalat Insya saya sempat pergi ke kota Meureudu untuk membeli makanan, dalam hal ini saya membeli nasi goreng di warung samping Natuna Ponsel, dan selepasnya langsung saya pulang ke pondok

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.

Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi Note 10 Pro
Android11
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61220.17
ETH 2979.22
USDT 1.00
SBD 3.73