[50% Payout Saya Salurkan Kepada @steem.amal] Batterlife The Diary Game, 15 Juli 2021 | Pembibitan Bunga *Tee*

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210718_114350.jpg

Pembibitan bunga bersama sahabat @khairil98

50% pendapatan dari postingan ini saya salurkan kepada akun @steem.amal sebagai perwujudan kepedulian saya dalam program kesosialan

Pagi yang sangat Indah, dibuktikan dengan keluarnya pancaran sinar matahari dari ufu timur ,membuat kelopak mata kekilauan memandangnya ciptaan tuhan yang begitu sempurna.

Penelitian membuktikan, sinar pagi sangat baik untuk kesehatan, membuat badah menjadi fresh dan sehat.

Saya keluar dari rusunawa(tempat kami beristirahat) terlihat kawan saya Muhibuddin sedang men-doorsmeer keretanya, katanya pada hari ini beliau mau pulang kampung, padahal kalau dipikir-pikir untuk apa cuci kereta, sekarang kan musimnya hujan, pada kebiasaannya menjelang sore pasti turun hujan membasahi alam semesta.

IMG_20210718_114841.jpg

Kawan sekamar sedang mencuci keretanya

Sedang-sedang saya berbincang-bincang dengan Kawan sekamar, muncullah sahabat @khairil98 yang keluar dari rusunawa menuju kantin, langsung saya menghampirinya serta mengajaknya untuk pembibitan bunga dalam polibet yang nantinya akan ditanami di perkarangan rusunawa.

Sebelumnya beliau-lah yang mengurusi menanam bunga ini, entah apa namanya. Bunga tee itulah nama yang masyhur di kalangan kami.

Adapun tatacara pembibitan bunga tee ini adalah:

  1. Siapkan media tanah yang telah di campurkan dengan pupuk organik/unggas, kemudian isi dalam polibet.

  2. Pilih batang bunga tee yang masih muda dalam hal ini ambil ujung-ujungnya saja.

  3. dan yang terakhir tanam batang yang telah di ambil di induknya kedalam polibet, dan jangan lupa untuk di siriam dengan air, biar tidak mudah layu.

Note : cara diatas di ambil di berbagai sumber, melalui wawancara dari satu orang ke orang lain, apabila ada cara lain bisa di komentar di bawah.

IMG_20210718_114510.jpg

Pembibitan bunga Tee

IMG_20210718_114539.jpg

Terik matahari sudah terasa panas, berhubung pembibitan bunga sudah selesai, maka kami hendak sarapan pagi, dalam hal ini kami makan lontong yang telah saya pesan sebelumnya.

IMG_20210718_114734.jpg

Sarapan pagi dengan menikmati sebungkus lontong ditemani sahabat @rijal17

Sekitar jam 10:00 saya hendak ke Bank Syariah Indonesia(BSI) untuk mengaktifkan bangking mobile, lokasi bank ini tak jauh dari ponpes, sekitaran tiga menitan udahsampai di tujuan.

Sesampainya disana saya langsung mengambil nomor antrian di petugasnya bank, dalam hal ini satpam yang bertugas. Setelah antrian yang cukup lama, tibalah pada urutan dan langsung saya duduk di salah satu counter service, langsung saya utarakan hajatannya.

IMG_20210718_114755.jpg

Menunggu antrian di BSI

Sepulang dari bank, saya langsung ke toko bangunan untuk membeli keperluan pemasang filter air di rumah pimpinan kami yaitu Ubayya.

IMG_20210718_114441.jpg

Sedang berada di toko bangunan

Selepas ashar saya kerumah pimpinan untuk mengecek, sudah sampai mana pemasangan filter air, karena dalam hal ini saya dipercayai untuk itu, dan Alhamdulillah selesai sudah di kerjakan.

IMG_20210718_114701.jpg

Mengecek pemasangan Filter air

Baru saja turun dari masjid shalat insya, terdengar suara memanggil saya, langsung saya menolehnya dan ternyata itu adalah Tgk Garot. Beliau mengajak saya untuk makan mie di kota Meureudu.

Ditengah-tengah perjalanan Tgk Garot merekomendasikan untuk singgah di warkop Blang Kuta, dan saya langsung mengiyakannya.

IMG_20210718_114636.jpg

Makan mie di warkop Blang Kuta Meureudu

Sekitar duapuluh menitan kami duduk disana, tiba-tiba datanglah bapak-bapak dengan seragam lorengnya sambil foto-foto, entah untuk apa mereka melakukannya, mungkin laporan Covid-19 kali ya.!, lantaran petugas warkop langsung mengambil masker untuk di pakaikannya.

IMG_20210718_120519.jpg

Nampak bapak-bapak TNI sedang wawancara dengan petugas warkop

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.
Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi Note 10 Pro
Android11
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Tumbuh subur dan mekar bunga2nya

 3 years ago 

Aminn, terimakasih bg @fajrihasan12

Sama2 🙏🙏🙏

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #44: 5 Postingan terpilih [18-07-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Alhamdulillah, terimakasih atas segalanya, mohon bimbingan kedepannya.

 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Program yang sangat bagus untuk membuat asri kompleks asrama.

 3 years ago 

Iya bang terima kasih. 😊

 3 years ago 

Mantap Tengku anda membuat lingkungan di komplek pesantren lebih indah.

Salam hangat 🤍

 3 years ago 

Terimakasih bang @herimukti.

Salam hangatnya saya balik lagi ya. 💚

 3 years ago 

Kelihatannya ini dapat menjadi usaha yang bagus mungkin dapat di bentuk lambang steemit di atas tanaman "teh"

 3 years ago 

Hehe tapi bikinnya agak susah bang @heriadi. 😁

Tanaman tersebut kini jarang di perdapatkan, seingat saya dulu hampir setiap rumah menggunakan tanaman tersebut sebagai pagar atau pembatas

 3 years ago 

Tepat bang @mirzamg, ini merupakan salah satu upaya kami untuk melestarikannya, lebih-lebih bunga teh yang satu ini, biasanya sering kita jumpai itu warna hijau.

Boh bek le.!! Apa benar namanya itu bunga teh atau tee, mohon jawabannya. 🙂🙏

Sang leubeh kepada tee🤭🤭😂

 3 years ago 

Iya bang, lon pih setuju, kalau kita menyebutnya Teh, seakan-akan itu seperti tanaman yang digunakan sebagai bahan baku dibuatnya minumanTeh.

Nyoe sang pahah tayak tanyeng bak ureung tuha gampong, peu yang betoi nama jih. 😂

Hahahahaha... Miseu teh nyan ka lagee tgk peugah,, dalam bahasa Aceh geukheun bak tee cuma dalam bahasa indo kureung meuphoem.. Kadang kak @cicisaja na jawaban 🤭

 3 years ago 

memang disebut tanaman hias teh-tehan acalypha siamensis karena ada 450 jenis serupa, jadi secara umum bisa disebut bunga tee

Nyan neu kalen hai tgk @alfikri04 miseu katroeh bak ahli🤭

 3 years ago 

Angkeuh nyan hy bg @mirzamg, menye ken bak ahli sit ken, karena but timiree nyan hana geut ujung-ujung jih meupaloe teuh wate tapeugah bak gob, laen surah menye ka bak ahlinya.😆

Terimakasih kk @cicisaja atas jawabannya.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56596.99
ETH 2394.78
USDT 1.00
SBD 2.32