[30% Payout Saya Dedikasikan Kepada @steem.amal] Batterlife The Diary Game, 12 September 2021 | Memenuhi Undangan Pesta di Sigli

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210912_204729.jpg

Berpose bersama pengantin baru

30% Payout saya salurkan kepada @steem.amal sebagai kepedulian saya terhadap program keummatan

Hai kawan steemian semuanya, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini dimudahkan yang Maha Kuasa.

Alhamdulillah bisa berjumpa kembali di platform ini, setelah beberapa hari sempat absen, lantaran ada satu dua hal yang tidak bisa saya ceritakan di sini. Mohon doa dari sahabat steemian semuanya agar saya istiqamah menulis di platform hebat ini

Tak lama seusai shalat Subuh, seperti biasa saya langsung bersiap-siap ke tempat mengajar, yaitu ngaji subuh. Berhubung ngajinya pas seusai shalat Subuh, maka dinamakan dengan "ngaji Subuh".

Jam menunjukkan pada angka 07:30 menandakan waktunya turun ngaji tiba, setelah shalawat kepada Junjungan Alam Nabi Muhammad SAW, baru saya izinkan para santri untuk turun.

Selepas dari sana, saya ke kantin yang tak jauh dari tempat belajar, untuk sarapan pagi. Saya minta tolong kepada salah satu santri untuk mengambil nasi di dapur. Menu hari ini luar biasa amat, khas anak pesantren yang rasanya aduhai banget.

Hari ini kami di jadwalkan ke Sigli, pada acara pesta salah satu kawan kami Tgk Alfin Khairijal. Tepat pada jam 10:00 saya ditemani Tgk Afdalurrijal dan dua kereta lainnya menuju kota Sigli, tepatnya di Peurumnas Rawa Kota Beudee. Terlihat dari kejahuan arah tujuan kami sangatlah mendung, langit yang mulai menghitam dan pasti nantinya akan turun hujan.

Setelah menempun perjalanan kurang lebih 1 jam kami pun tiba di tujuan dengan kecepatan 60-70Km/jam. Pas baru sampai terlihat rombongan dara baro pun sampai dan hendak mau masuk kedalam.

Adat orang Aceh ketika tamu undangan datang, baik linto baro maupun dara baro, itu pasti ada sedikit di perlihatkan seremonial tarian Aceh, yang di mainkan oleh anak-anak kecil yang telah di dandanin dengan pakaian khas Aceh.

Tak lama setelah acara seremonial tersebut, baru kami boleh masuk ke dalam untuk mencicipi hidangan. Sambil menikmati hidangan, juga kami melihat linto baro dan dara baro di tepung tawari untuk mengambil keberkatan dan di doakan semoga Sakinah Mawaddah Warohmah.

IMG_20210912_204906.jpg

Bersama Tgk Linto Baro

Terdengar dari pengeras suara, bagi tamu yang ingin berfoto bersama pengantin, langsung mendaftarkan namanya di Mc. Tak lama setelahnya kami pun di panggil untuk befoto.

Berhubungan sudah masuknya shalat Dzuhur, kami langsung ke masjid yang tak jauh dari rumah acara, lebih kurang 150 M. Seusai shalat Dzuhur, sesuai perkiraan hujan pun turun dengan sangat deras membasahi kota Sigli, maka kami urungkan niat, rencana mau ngopi di Cek Min Kopi kota Sigli. Kurang lebih 30 menitan hujan pun pirang dan kami langsung ke Cek Min.

IMG_20210912_144952.jpg

Menunggu pirangnya hujan


IMG_20210912_205114.jpg

Selepas Ashar kami pun bergegas pulang ke pondok di Meureudu. Pas mau Maghrib Alhamdulillah kami sampai di tujuan, yaitu pondok tercinta.

Kemudian pada malamnya kira jam 23:00, berhubung badan terasa capek dan lelah, maka saya hendak pergi tidur di kamar sambil melihat-lihat informasi di handphone saya pun terlelap dalam hanyutan mimpi.

Inilah cerita saya pada hari ini.
Mohon maaf bila penyusunan kata kurang terarah dalam penulisan.

Mohon bimbingan dan arahan kedepannya dari sahabat-sahabat steemian.


Salam @alfikri04
📷 PictureSmartphone
ModelRedmi Note 10 Pro
Android11
Photographer@alfikri04
LocationAceh

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Semoga Teungku Alfin bersama istri bahagia dunia dan akhirat.

 3 years ago 

Aminn ya rab.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65