The Diary Game season 3 || Betterlife || Kamis (20 Mei 2021) Hari Pertama Sampai Di Kota Lhokseumawe

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum wr.wb.

Hai teman teman steemit, gimana kabar kabar teman teman steemit hari ini ? Semoga teman teman steemit selalu dalam keadaan sehat semuanya aamiin.

Jam 07.30 wib saya sampai di Lhokseumawe, bebarapa hari ini saya tidak membuat diary game karena saya ada beberapa kegiatan sehingga tidak bisa memiliki waktu untuk membuat diary. Disini saya akan menceritakan sedikit perjalanan bagaimana saya bisa melewati perbatasan dari Sumatera Utara ke Aceh. Saya berangkat dari Gudang telur dari jam 00.00 wib disitu banyak sekali mobil yang akan berangkat mengantar telur telur ke daerah diluar provinsi dan kota. Dan kebetulan abang saya mendapatkan bagian mengantar telur ke daerah Takengon. Sebelum berangkat kami pun memeriksa kendaraan seperti tekanan angin ban, oli, membersihkan kaca dan lain sebagai. Setelah memeriksa kondisi kendaraan kami pun langsung berangkat. Kami berangkat melalui jalan belakang yang dimana kami melalui jalan Pantai Labu, Medan Helvetia, masuk Tol Medan Belawan dan keluar melalui Tol Binjai. Saat diperjalanan tiba tiba mobil kami di STOP oleh pengendara sepeda motor yang berboncengan berdua. Saya pun menanyakan kepada teman abang saya yang dimana dari medan sampai Lhokseumawe tugas ia yang mengemudi, saya menanyakan kenapa diberhentikan ia pun menjawab bahwasanya mereka emang sering di berhentikan di wilayah Tanjung Pura karena mereka harus membayar Setoran Ke kantor Ormas. Setelah memberikan uang kami pun melanjutkan perjalanan, karena saya merasa sedikit ngantuk saya pun tertidur hingga hampir tiba di perbatasan Sumatera Utara dan Aceh. Mobil kami di arahkan untuk masuk ke dalam tempat Timbangan kendaraan karena jalan perbatasan di tutup. Saat masuk di dalam area timbangan kami tidak di periksa surat surat. Mungkin karena kami membawa mobil Logistik makanya tidak diberhentikan dan memperlihatkan surat surat. Sepanjang perjalanan dari perbatasan menuju Lhokseumawe tidak ada hambatan. Karena saya pun mulai ngantuk saya pun tertidur hingga tiba tiba saya sampai di depan Wisma Selat Malaka. Karena telah tiba saya pun turun dan segera menurunkan barang barang bawaan saya. Setelah menurunkan barang barang saya pun menelpon ayah saya supaya saya bisa di jemput di depan Wisma Selat Malaka.

Saat Sampai Di depan Wisma Selat Malaka Kota Lhokseumawe

Jam 10.30 wib saya pun terbangun dari tidur. Saya sempat tidur karena saya merasakan kelelahan saat di perjalanan. Saya bangun dan langsung menuju kamar mandi dan setelah itu makan sarapan, sebetulnya sih sudah bukan waktunya untuk sarapan bisa dibilang makan siang karena hari sudah mulai siang. Setelah makan saya pun langsung berangkat menuju minimarket yang lokasinya di Simpang Empat, saya ke minimarket tersebut karena ingin membeli beberapa sabun untuk mandi dan kebetulan yang jaga parkir di depan minimarket tersebut tetangga saya jadi saya tidak langsung pulang kerumah melainkan mengobrol sebentar bersama tetangga saya tersebut. Kami mengobrol tentang bagaimana suasana lebaran di Kota Lhokseumawe dan Lebaran dikota Medan. Sangking enaknya mengobrol saya pun lupa bahwasanya orang tua saya memesan untuk dibelikan Es Dawet saya pun langsung pamit untuk pergi membeli es dawet dan pulang kerumah. Hari ini cuaca kota Lhokseumawe sangatlah panas dan saya pun membeli es dawet di samping Kantor BPKD dekat samping Bank Mandiri. Setelah membeli es dawet saya pun langsung pulang kerumah dan memberikannya kepada ibu saya.

Tetangga saya sedang jaga Parkir

Membeli Es dawet untuk orang tua saya

Jam 16.30 wib saya pun duduk duduk di depan teras rumah saya. Kebetulan di depan rumah saya ada tetangga saya yang berjualan bakso. Setiap hari bakso tetangga saya selalu di penuhi ibu ibu yang berkumpul dan seperti ibu ibu pada umumnya yang suka bergosip tentang apa saja sehingga membuat suasana di tempat bakso tersebut menjadi ramai. Saya pun membeli semangkok bakso dan menikmati suasana sore hari sambil memakan bakso. Tiba tiba teman saya mengajak saya untuk duduk di waduk, saya pun langsung menuju kesana. Sesampainya disana ternyata sudah ramai teman teman yang berkumpul disitu saya pun memesan mie dan teh manis dingin kami duduk pun hingga waktu maghrib pun tiba. Karena hampir maghrib kami pun memutuskan untuk kembali kerumah masing masing. Tetapi saya tidak langsung kembali kerumah melainkan singgah sebentar di Masjid Islamic Center kota Lhokseumawe.

Duduk Bersama Teman di waduk

Menuju Islamic Center

Sekian dari The diary game saya hari ini. Semoga sahabat steemit semuanya suka. Terima kasih kepada @radjasalman @steemcurator08 @booming03 @anroja @inwi @ernaerningsih @p3d1 @nazarul @firyfaiz serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam memberikan pengaruh positif di Steemit ini.

Saya mohon bimbingan dari senior senior supaya saya dapat membuat konten yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terimakasih atas perhatiannya Wassalamualaikum Wr. Wb

Sort:  
 3 years ago 

konten sih bagus, tapi dompetnya bocor terus.. hahaha, gak pernah power up sudah 2 bulan di steemit.

 3 years ago 

Hahaha, iya kak
Soalnya masih belum terlalu paham kak, tolong bimbingannya kak 🙏

 3 years ago 

masa nggak paham? transfer mulu ke huobi dan terima transferan dalam bentuk steem juga. Achievementnya sudah dikerjakan belum?

 3 years ago (edited)

Iya kak, masih kurang paham, kalau transfer ke huobi kemarin karena banyak teman minta bantu cairkan steemnya dan lagi pula saya yang mengerti bagaimana cara cairkan steem diantara teman teman saya karena saya pernah belajar bagaimana cara cairkan steem. Kalau masalah bagaimana cara power up saya kurang paham kak karena belum ada yang ngejelaskan sama saya. Kalau achievement baru dua yang saya buat kak

 3 years ago 

ini baru lucu... bisa tahu cara mencairkan tapi tak tahu power up? bukankah itu salah satu tugas dalam achievement 2, hayoooooo mau cari alasan apa lagi? hahahahaha... santuy aja @akbargani, menolong orang itu penting dan jangan lupa juga meningkatkan kekuatan akun sendiri supaya lebih asyik saat menolong teman-teman dengan cara yang lain

 3 years ago 

Iya kak karena dulu kalau duduk sama teman teman tidak ada yang menjelaskan bagaimana cara power up dan seberapa penting power up tersebut kak dan kebanyakan dari mereka hanya menceritakan keuntungan dalam bermain steemit dan cara menarik uang. Dan Mohon maaf kak apabila saya salah setahu saya Achivement 2 kita menjelaskan tentang kunci kunci dan fungi kunci kunci tersebut mohon maaf apabila saya salah kak 🙏
dan saya mohon bimbingan dari kakak supaya saya bisa lebih paham bagaimana cara bermain steemit dengan baik

 3 years ago 

selain masalah kunci, ada juga pembahasan mengenai wallet dan fungsinya, salah satunya ya power up dan power down.

 3 years ago 

Siap kak, terima kasih atas nasehat dan arahannya kak
Mohon bimbinganannya apabila ada kesalahan dalam saya bermain steemit 🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58010.39
ETH 2457.12
USDT 1.00
SBD 2.34