The Diary Game Season 3, Better Life ( 15 Januari 2023) Menelusuri Goa Jepang Bersama Teman PIPS

in Steem SEA2 years ago

IMG_20230115_160524.jpg

10 % reward di steem.amal

Assalamualaikum

Salam stemian's

Salam sahabat steemian semuanya apa kabarnya semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia bersama keluarga dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin..

Berjumpa kembali dengan saya @aisyahmychun yang sudah lama sekali tidak bersua dengan sahabat semuanya, semoga kita selalu sehat, hari ini saya ingin berbagi kembali kegiatan saya bersama dengan sahabat semuanya, hari ini dimana saya habiskan bersama teman-teman di kampus dan menelusuri tempat wisata goa Jepang atau Wisata Ngieng Jioh yang ada desa Blang panyang Kota Lhokseumawe.

Jam 07.00 saya berangkat dari rumah untuk menuju ke simpang ceubrek yang di antar oleh adek saya, sekitar 20 menit saya sampai di simpang cibrek dimana kawan kuliah kami pak Roy dan Pak Muktar sudah menunggu sekitar 5 menit, langsung saya bergabung dengan mereka kami pun berangkat menuju ke tempat tujuan kami dan sampai di Kandang Lhokseumawe kawan kami Bu Liza juga bergabung dengan kami, sekitar 1 jam lebih kami sampai di kampus Pasca Sarjana Umuslim Bireun langsung saja setibanya kami bergabung dengan teman-teman lain yang sudah sampai lebih awal dari kami.

Seperti biasa kami mengikuti perkuliahan dari jam 09.00 sampai waktu nya istirahat siang dengan dua mata kuliah, siang nya kami isoma dan jam 14.00 rencana akan ada perkuliahan kami oleh karena dosen yang bersangkutan berhalangan jadi kami sepakat sesama teman se angkatan untuk menelusuri goa Jepang dan kami membuat penelitian tentang keberadaan goa Jepang dan semua yang berkaitan karena ini juga bagian dari pada tugas perkuliahan kami.

Kami berangkat pulang ke arah Lhokseumawe tujuan kami hendak ke goa jepang ikut juga teman kami Bu Cut Hamidah yang dari Pidie juga Bu Nisa dari geurugok untuk bergabung bersama, sekitar 1 jam perjalanan kami tiba di goa Jepang, dengan di pandu oleh penjaga setempat kami mendapat banyak informasi tentang goa Jepang dan kami juga di temani menelusuri goa-goa yang ada di bukit tersebut, goa yang berjumlah 19 lobang menurut keterangan dari si Abang penjaga tempat, kami mendapat banyak informasi.

IMG_20230115_161124.jpg

IMG_20230115_161046.jpg

IMG_20230115_155540.jpg

IMG_20230115_155358.jpg

IMG_20230115_155305.jpg

IMG_20230115_155252.jpg

Kami mendaki ke bukit-bukit untuk menelusuri dan melihat goa peninggalan zaman penjajahan Jepang tak lupa kami mendokumentasinya sebagai bukti dari kegiatan kami hari ini dan akan kami pertanggung jawabkan bersama dengan membuat penelitian walaupun waktu nya belum cukup untuk hari ini karena ada beberapa tokoh lagi yang akan kami temui untuk kelengkapan penelitian kami.

Setelah lelah mendaki bukit dan kami puas berkeliling kami pun pulang dari goa Jepang, saat suara azan magrib kami shalat Maghrib di mesjid di desa Blang panyang, setelah shalat Maghrib kami pun pulang ke tempat masing-masing Bu Cut dan Bu Nisa pulang arah barat menuju ke tempat mereka dan saya bersama Pak Muktar Pak Roy serat Bu Liza pulang ke arah timur menuju ke tempat kami masing-masing, jam 08.30 malam saya sampai di simpang cibrek adek saya sudah tiba untuk menjemput saya pulang ke rumah, hampir jam 09.00 saya tiba di rumah.

Sampai disini diary ku hari ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.. Aamin.

Regards

@aisyahmychun

Sort:  
 2 years ago 

Wow, the place is very beautiful and I wish I could visit the place also.

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Manelusuri goa jepang sangat seru ya buk, apalagi keindahan alam yang bisa kita nikmati dari bukit goa jepang begitu mempesona, saya juga sangat suka jalan2 kesana

 2 years ago 

Iya pasti seru..., Tapi baterai hp sy habis, JD tidak bisa ambil foto banyak, tp dg hp teman2 banyak..indah sekali pemandangannya, kami menelusuri sampai 19 goa..

 2 years ago 

Sangat sayang ya buk, karena disana pemandangan nya sangat indah