The Diary Game Season 3, Better Life ( 01 Oktober 2021) Banjir Kedua di Tempat Kami

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211001_144556.jpg

Assalamualaikum

Hai sahabat steemian apa kabar hari ini,,! Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sahabat steemian semuanya hari ini aku mau berbagi dengan teman-teman The Diary Game, hari ini aku bangun pagi seperti biasa jam 05.30 melaksanakan shalat dua rakaat kemudian beres-beres di rumah, hari ini aku jadwal mengajar di SMP Negeri 1 Matangkuli akan tetapi aku tidak masuk sekolah dan sudah minta izin kepada guru piket dikarenakan kami harus mengecek ulang pak suami ke rumah sakit kesrem.

Jam 08.30 kami berangkat dari rumah, kami berangkat bersama ayah dan keponakan kecil kami menuju ke Lhokseumawe, pada saat kami berangkat banjir sudah mulai masuk ke gampong kami bahkan di jalan yang kami lewati air sudah sudah selutut di jalan.

Kami terus melawati jalan line dari gampong kami menuju ke Lhokseumawe, tiba di Geudong terlihat orang ramai sekali di depan Mesjid Malikussaleh Geudong, ternyata di seberang jalan banjir juga sudah melebihi lutut, semua mobil yang rendah memutar arah balik kecuali mobil bus dan mobil tangki minyak yang badannya besar, kami memutar arah melewati jalan malikussaleh waktu yang kami tempuh hampir setengah jam tetapi kami hanya lewat 500 meter saja.

IMG_20211001_091121.jpg

IMG_20211001_090935.jpg
Suasana jalan di geudong tidak bisa lewat kami harus mutar arah

Kami keluar dari arah depan kota geudong, mobil kami terus berjalan hingga akhirnya kami sampai di rumah sakit kesrem jam 10.20 menit, segera kami mendaftar ulang di ruang spesialis dalam dan kami menunggu sampai nama suami saya di panggil di ruang spesialis penyakit dalam, kemudian setelah selesai di check up dokter kasihkan resep untuk kami segera kami menebus nya ke bagian Farmasi, kami juga mengantri setelah beberapa menit nama suami saya juga di panggil.

IMG_20211001_110427.jpg

IMG_20211001_110103.jpg

IMG_20211001_095829.jpg
Saat kami di rumah sakit

Waktu azan jum'at berkumandang di mesjid terdekat ayah kami segera menuju ke mesjid terdekat sementara suami saya tidak ikut karena badannya yang masih lemas, dia tidur di kursi tunggu di rumah sakit kesrem dan saya juga menemaninya sampai waktu shalat jum'at selesai, setelah ayah kami pulang kami juga mencari warung nasi terdekat untuk makan siang dan kami memilih warung di depan rumah sakit untuk makan siang.

Setelah makan siang kami langsung pulang ke rumah, sampai di gampong kami di jalan menuju ke rumah kami yang tadi pagi airnya hanya sebatas tumit tapi waktu kami pulang sudah hampir sepinggang, kami menyeberangi untuk sampai ke rumah.

IMG_20211001_150446.jpg
Banjir di depan rumah kami

Sesampainya di rumah airnya juga sudah sebatas pinggang saya dan suami keluar lagi untuk mengungsi ke rumah ibu mertua karena di rumah kami banjir jadi tidak ada tempat untuk istirahat berhubung juga kondisi suami yang lagi kurang sehat, setelah saya mengantarkan suami ke rumah ibu saya menuju ke toko jahit kami, selama ini sudah jarang saya ke toko karena harus menjaga suami yang lagi sakit jadi semua urusan di toko saya minta tolong sama adek saya serta karyawan saya.

IMG_20211001_181718_Burst01.jpg
Suasana hujan di sore hari di matangkuli

Sudah jam 04.00 sore saya tiba di toko, saya berada di toko sampai tiba waktu nya kami tutup toko yaitu jam 06.00 sore, setelah tutup toko saya pun pulang ke desa mee tempat mertua karena malam ini kami tidur di tempat mertua karena rumah di tumpok barat tergenang banjir.

Sampai disini diary ku hari ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.. Aamin.

Wassalam.
@aisyahmychun

Terimakasih kepada teman-teman dan senior-senior saya Bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih, Pak @anroja, Pak @heriadi, Pak @nadilchairi Pak @radjasalman, Bg @alee75, Tgk @curiesea, Kk @cicisaja, bu @marianimuhain, bu @ellia, dek @syakbans, dek @klen.civil, @sisol, @mirzamg, @muzack1, @el-nailul, @nazarul @xeldal, @enki, @steemsea dan teman-teman lain yang sudah berkunjung ke laman aku.

Regards

@aisyahmychun

Sort:  
 3 years ago 

Semoga suami ibu cepat sembuh dan selalu dalam lindungan Allah. Dan semoga aktivitas ibu dalam merawat suami menjadi ladang amal dalam meraih ridha Allah...Aamiin

 3 years ago 

Aamiin...terimakasih pak...🤲

 3 years ago 

Sama-sama bu

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #103 : 5 Postingan terpilih [08-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terima kasih banyak... Semoga bisa tambah semangat lagi dalam berkarya..🙏

 3 years ago 

Musibah itu adalah ujian, maka saat kita tabah dan sabar, akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Salam.

 3 years ago 

👍

 3 years ago 

Ok

Semoga Bu @aisyahmychun, masuk dalam golongan istri2 Sholeha yang dirahmati allah

 3 years ago 

Aamiin....Ya Allah....terimakasih cut kk doanya...semoga di Ijabah Allah...🤲

Sama2 Adek lon sayang

 3 years ago 

Dengan adanya musibah, jangan berpikir itu adalah sebuah cobaan. Dibalik, setiap musibah adalah nikmat.

#berpikir positif akan happy 😘😘😘

 3 years ago 

Iya bu @wantimaulidar, apalagi di tempat kami itu sudah biasa dari saya kecil sampai sekarang banjir tiap tahun berkunjung ke tempat kami, dalam setahun kadang sampai 10 x, tp masyarakat di daerah sudah siap, dengan rumah yang pondasi nya tinggi juga tempat penyimpanan sudah dibuat lebih tinggi.

 3 years ago 

Berarti masyarakat nya sudah siaga bencana ya.

Keren 👍👍👍

Tinggal tugas pemerintah utk mencari jalan keluarnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63521.22
ETH 3319.09
USDT 1.00
SBD 3.91