The Diary Game , Better Life ( 21 April 2023) Menyambut Hari Meugang Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

in Steem SEAlast year

IMG_20230421_090045.jpg

10 % reward di steem.amal

Assalamualaikum

Salam stemian's

Salam stemian semuanya, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, Aamiin. kembali saya @aisyahmychun ingin membagikan aktivitas melalui The Diary Game. hari ini saya bisa berbagi kembali bersama sahabat semua meski sudah beberapa hari ini saya tidak menyapa sahabat seperti biasanya dikarenakan saya begitu sibuk akhir-akhir ini di toko jahit saya mengingat jelang lebaran begitu banyak orderan yang harus kami siapkan walaupun ada beberapa orderan yang tidak mungkin kami siapkan dikarenakan keterbatasan waktu dan tenaga untuk menyambut hari raya idul fitri. Saya juga berharap sahabat semua sehat dan bisa menikmati lebaran dengan ceria bersama keluarga.

Menjelang hari raya seperti biasa nya kita orang Aceh selalu menikmati hari yang paling istimew yaitu meugang dimana dilaksanakan 3 kali dalam setiap tahun yaitu hari mau menjelang masuk nya bukan ramadhan dan menjelang hari raya Aidul Fitri juga hari menjelang hari raya idul Adha ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Aceh khususnya.

Hari ini saya harus menjalankan aktivitas seperti biasa nya saya harus memasang gorden hari ini ke Jungka gajah ke rumah ibu zur yang sudah beberapa Minggu yang lalu di pesan namun karena tidak ada bahan sebelumnya kami menyiapkan orderan lain terlebih dahulu sehingga orderan Bu zur sedikit telat kami kerjakan, semalam saya harus menyiapkan semua nya saya tidak tidur sampai menjelang makan sahur karena hari ini hendaknya saya dan suami akan memasang nya ke rumah Bu Zur. Zur.

Dikarenakan karyawan saya tiga orang beberapa hari yang lalu sudah minta izin dimana hari ini mereka tidak masuk karena akan menyiapkan semuanya untuk menyambut hari lebaran saya pun mengizinkan mereka oleh karena itu hari ini toko jahit kami tidak buka walaupun sebenarnya seperti hari-hari sebelumnya menjelang hari raya akan lumayan banyak pelanggan yang datang untuk membeli perlengkapan gorden dan aksesorisnya dikarenakan yang lama mungkin sudah tusk atau hilang setelah gorden di cuci dan akan di pasang kembali.

Hari ini saya tidak membuka toko akan tetapi pagi-pagi jam 08.00 saya dan suami pergi ke toko untuk menyiapkan semua bahan gorden yang akan kami bawa untuk kami pasang ke rumah Bu Zur dimana sebelumnya sudah saya persiapkan dan saya mengecek kembali apakah ada yang yang tertinggal untuk memastikan karena pemasangannya jauh.

IMG_20230421_090305.jpg

IMG_20230421_090321.jpg
Suasana Meugang di matangkuli

IMG_20230421_122843.jpg
Gorden kami pasang hari ini

Sebelum berangkat saya sempat mengambil beberapa gambar suasana hari megang di Pasar Keude Matangkuli Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh suasana sangat ramai terlihat para pembeli daging dan penjual juga sangat ramai, Jam 09.30 kami berangkat ke rumah Bu Zur tiba di rumah Bu Zur langsung saya dan suami memasang gorden karena dalam suasana masih berpuasa. Menjelang sore pemasangan selesai karena terlalu lelah hingga saya juga lupa mengambil gambar saat pemasangan, menjelang magrib kami sampai ke rumah.

Sampai disini diary ku hari ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.. Aamin.

Regards

@aisyahmychun

Sort:  
 last year 

Hari Meugang selalu meriah ya buk, minal Aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin buk😊

 last year 

Iya... Di Aceh khususnya, Meugang adalah tradisi yang sangat membudaya di Aceh. Minal Aidin walfaidzin juga ya...

 last year 

Sangat bereh postingan..memang senior..

 last year 

He..he... Biasa aja...senang jika ada yang membaca...🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53955.17
ETH 2265.61
USDT 1.00
SBD 2.34