THE DIARY GAME | BETTER LIFE | MENIKMATI SECANGKIR ES CENDOL LEGENDA | SENIN, 26 JULI 2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat semua!
Apa kabar hari ini?
Semoga sehat-sehat saja ya!

IMG20210726134853.jpg
Es cendol legenda

Pagi ini saya berangkat ke Merdu, setelah sarapan pagi bersama istri di rumah, seperti biasanya menghidupkan sepeda motor dan berpamitan ke istri, kemudian langsung berangkat menuju Dayah Ummul Ayman 3 Merdu, saya selalu berangkat tepat waktu yaitu jam 08:00 wib, karena saya setidaknya harus sampai ke sana tepat jam 08:35 wib, walaupun hari ini belum berlaku kegiatan belajar mengajar dikarenakan masih banyak santri yang belum hadir, hanya 20% saja yang hadir yang lain masih di kampung halamannya masing-masing.

IMG20210726133756.jpg

IMG20210726133805.jpg
Suasana Dayah yang masih sepi

JAM 09:00 WIB
Saat tiba di Merdu, saya mampir dulu ke Koperasi Ummul Ayman 2 yang di samping kedai jualanAde Kak Nah untuk membeli rokok, dan sekaligus silaturahmi dengan sahabat yaitu Tgk. Bad, beliau ini sekarang sudah bertugas sebagai penjaga Koperasi, setelah membeli rokok dan berbincang-bincang dengannya, kemudian saya langsung pergi ke Dayah Ummul Ayman 3 untuk berjumpa dengan sahabat-sahabat saya yang lain.

IMG20210726134101.jpg
Perjalanan menuju Kota Merdu bersama sahabat

JAM 11:34 WIB
Saat tiba di Dayah Ummul Ayman 3, terlihat kondisi dayah masih sepi bagaikan tak berpenghuni, dan saya pun langsung masuk ke kamar dan duduk berbincang-bincang dengan sahabat-sahabat di sana. Setelah duduk bersama sahabat-sahabat saya yang di Dayah Ummul Ayman 3, kemudian salah satu dari sahabat saya yaitu Musri, dia mengajak saya untuk keluar pergi ke Kota Merdu, untuk membeli nasi di salah satu warung nasi yaitu U'zay, karena dia sudah dari pagi belum sarapan pagi, kemudian kami pun langsung berangkat dengan mengendarai sepeda motor Scoopy masing-masing, sesampai di Toko Al-firdaus, kerena kami menggunakan 2 sepeda motor akhirnya sepeda motor milik saya diparkiran di depan Toko Al-firdaus, dan kami menggunakan sepeda motor Scoopy miliknya.

IMG20210726134915.jpg

IMG20210726134853.jpg
Menikmati es cendol legenda di Kota Merdu

Beberapa menit kemudian, akhirnya kamipun sampai di Kota Merdu, sebelum pergi ke warung nasi, dia mengajak saya untuk minum es cendol yang di jual di gerobak samping jalan, dia bilang ke saya, es cendol ini merupakan es legendaris di sana, sudah sulit untuk dijumpai, dan rasanya pun sangat enak, siapa saja yang mencobanya pasti akan ketagihan.

Setelah minum es cendol, kami pun langsung pergi ke warung nasi, untuk membeli nasi dan makan di sana, setelah selesai makan kami pun langsung pulang ke Toko Al-firdaus.

IMG20210726215052.jpg
Membeli ayam penyet untuk istri di Paru

JAM 20:00 WIB
Setelah shalat magrib, saya santai sejenak di kamar bersama sahabat, kemudian saya harus bersiap-siap untuk kembali ke Lueng Putu lagi. Sebelum pulang saya mendapat pesan WhatsApp dari istri, dia menyuruh saya untuk membeli ayam penyet di warung nasi yang terletak di kawasan Paru, kemudian saya pun langsung berangkat dengan mengendarai sepeda. Setiba di Paru, saya pun langsung memarkirkan sepeda motor saya dan memesankan nasi ayam penyet untuk istri, setelah selesai saya pun langsung melanjutkan perjalanan lagi ke Lueng Putu.

IMG20210726222925.jpg

IMG20210726222635.jpg
Makan malam bersama istri fi ruang tamu

Setiba di rumah, kami pun langsung duduk di ruang tamu untuk makan malam bersama istri sambil nonton TV, setelah selesai makan malam kami pun melanjutkan nonton TV dan beberapa jam kemudian kami pun langsung masuk ke kamar dan akhirnya karena malam sudah sangat larut, kami pun langsung mematikan lampu kamar. Good night kawan.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh-indonesia

Salam @aiful

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 55747.05
ETH 2955.70
USDT 1.00
SBD 2.13