THE DIARY GAME | BETTER LIFE | MAKAN SIANG DI MANOHARA DAN MANDI HUJAN | RABU, 01 SEPTEMBER 2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat semua!
Apa kabar hari ini?
Semoga sehat-sehat saja ya!

IMG20210901170530.jpg
Suasana Hujan membasahi bumi Meurah Dua

Pagi ini saya berangkat ke Merdu, setelah sarapan pagi bersama istri di rumah, seperti biasanya menghidupkan sepeda motor dan berpamitan ke istri, kemudian langsung berangkat menuju Dayah Ummul Ayman 3 Merdu, saya selalu berangkat tepat waktu yaitu jam 08:00 wib, dan saya pun langsung meminta izin ke istri dan mulai menghidupkan sepeda motor saya.

IMG20210901103926.jpg

IMG20210901103955.jpg
Suasana Dayah Ummul Ayman 3 setelah selesai saya mengajar

JAM 09:00 WIB
Saat tiba di Merdu, saya langsung masuk ke dayah Ummul Ayman 3 karena jam waktu mengajar sudah tiba, dan memarkirkan sepeda motor di tempat parkir dan masuk ke kamar untuk mengambil kitab dan sekalian mengontrol para santri di kamar mereka masing-masing, setelah itu saya langsung menuju ke Mesjid An-Nur untuk mengajar mereka, dan materi pagi ini kami akan belajar ilmu nahwu tentang masalah Mu'rab. Dan mereka pun menyimak pelajaran dengan sangat semangat dan Alhamdulillah proses belajar mengajar pun selesai sampai jam dinding menunjukkan pukul 10:38 wib, kemudian kami pun menutup pengajian.

IMG20210901143920.jpg
Sedang membeli nasi di warung U'zay Kota Merdu

JAM 14:34 WIB
Setelah duduk bersama sahabat-sahabat saya yang di Dayah Ummul Ayman 3, kemudian salah satu dari sahabat saya yaitu Helvi, dia mengajak saya untuk keluar pergi ke Kota Merdu, untuk membeli nasi di salah satu warung nasi yaitu U'zay, karena dia sudah dari pagi belum sarapan pagi, kemudian kami pun langsung berangkat dengan mengendarai sepeda motor Scoopy milik saya, beberapa menit kemudian kami pun sampai di kota Merdu dan langsung memarkirkan sepeda motor di tempat parkir dan memesan nasi bungkus sebanyak dua bungkus.

IMG20210901145008.jpg
Suasana mancing di pantai Manohara

Setelah selesai membeli nasi bungkus, kemudian kami pun ingin menikmati nasi bungkus di Pantai Manohara, kami pun langsung berangkat menuju ke pantai itu, tak lama kemudian kami pun sampai disana, dan duduk di salah satu rek milik masyarakat yang terletak di pinggir muara tempat mancing mania, kebetulan juga di tempat ini kami bisa makan siang sambil menikmati ke indahan pantai dan juga bisa melihat orang-orang disini yang sedang mancing, kemudian kami pun memulai makan siang di sana dan juga memesan kan air minum di rek tempat kami duduk.

IMG20210901165459.jpg
Sebelum hujan lebat

IMG20210901170530.jpg
Suasana hujan lebat yang membuat kami tertahan di sana beberapa menit

Hampir dua jam kami duduk di sana, tak terasa begitu lamanya sudah kami habiskan waktu bersama kami pun ingin pulang nanti saat menjelang sore, tapi cuaca tak mendukung terlihat langit di atas bumi Merdu begitu menghitam yang disertai angin kencang seakan-akan tak lama lagi akan hujan lebat, akhirnya kami pun langsung berangkat untuk pulang, dipertengahan jalan tiba-tiba hujan mulai turun dan saya pun diajak oleh sahabat saya untuk pergi berbelanja di sebuah market sekitar Merdu yaitu Swalayan Makmur, sesampai di sana setelah kami selesai belanjaan tiba-tiba hujan pun turun dengan lebat dan membuat kami harus menunggu di sana sampai hujan agak reda, namun sudah hampir 20 menit kami tertahan di sana hujan pun sepertinya tidak akan pirang. Kami pun berinisiatif untuk langsung pulang dengan menggunakan mantel.

JAM 20:00 WIB
Setelah shalat magrib, saya santai sejenak di kamar bersama sahabat, kemudian saya harus bersiap-siap untuk kembali ke Lueng Putu lagi. Sebelum pulang saya mendapat pesan WhatsApp dari istri, dia menyuruh saya untuk membeli snack di salah satu Toko yaitu CK Mark yang terletak di simpang empat Meureudu, saya pun langsung menuju ke sana dan membeli beberapa snack untuk istri setelah itu saya langsung pulang menuju Lueng Putu dengan mengendarai sepeda motor Scoopy, karena keadaan masih dalam suasana hujan rintik-rintik maka saya harus mengendarai sepeda motor saya dengan kecepatan rendah.

IMG20210901212226.jpg

IMG20210901211829.jpg

IMG20210901212231.jpg
Membeli snack di CK Mark untuk istri

Setiba di rumah, kami pun langsung duduk di ruang tamu untuk makan malam bersama istri sambil nonton TV, setelah selesai makan malam kami pun melanjutkan nonton TV dan beberapa jam kemudian kami pun langsung masuk ke kamar dan akhirnya karena malam sudah sangat larut, kami pun langsung mematikan lampu kamar. Good night kawan.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul
@ikhsan01

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh-indonesia

Salam @aiful

Sort:  

Kata buru mandi hujan itu menyehatkan. Mantap

 3 years ago 

Hahaha

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 55747.05
ETH 2955.70
USDT 1.00
SBD 2.13