THE DIARY GAME | BETTER LIFE | KEMBALI AKTIF | SENIN, 30 AGUSTUS 2021

in Steem SEA3 years ago

GOOD MORNING EVERYBODY
HOW ARE YOU TODAY?

IMG20210830223040.jpg
Kembali lagi di dunia steemit

Alhamdulillah, jumpa kembali bersama saya yang sudah lama vakum di dunia steemit, insya Allah saya akan kembali aktif untuk berkarya di platform ini. Sekarang saya akan menceritakan diary game better life di platform ini, diary hari ini masih dengan aktivitas yang sama, hanya ada beberapa kegiatan lain saja yang berbeda, oke, kali ini perjalanan saya masih di sekitar Pidie Jaya, yaitu dari tempat tinggal saya di Lueng Putu sampai ke Dayah Ummul Ayman 3 Merdu. Bangun pagi jam 05:00 dan terus ke kamar mandi menggosok gigi dan berwudhu, kemudian memakai sarung dan pakaian kemeja serta peci, selanjutnya saya mengambil sajadah dan langsung menghempaskan di atas lantai kamar pribadi ku untuk melaksanakan shalat subuh.

SARAPAN PAGI DAN PERGI KE DAYAH
jam 08:30 wib, setelah saya mandi dan sudah berpakaian lengkap untuk pergi ke Dayah Ummul Ayman 3 Merdu, sebelum berangkat ke Merdu, saya harus sarapan pagi dulu di ruang tamu, menu sarapan pagi hasil masakan istri yang begitu menggugah selera, membuat saya tak pernah merasakan masakan warung, kerena menurut saya masakan paling enak di dunia setelah masakan ibuku yaitu masakan istri, walaupun masakannya yang sederhana, tapi, buat saya tidak ada tandingannya, kemudian saya harus segera pergi ke Merdu, dengan mengendarai sepeda motor.

IMG20210830141312.jpg

IMG20210830141215.jpg
Suasana di Dayah Ummul Ayman 3 Merdu

JAM 09:00 WIB
Setiba di merdu, langsung memarkirkan sepeda motor Scoopy berwarna hitam coklat di bawah pohon sawit, setelah itu saya harus bergegas masuk ke kamar untuk mengambil kitab yang akan ajarkan untuk santri saya pagi ini, sebelum mengajar saya selalu meluangkan waktu untuk mengontrol santri saya di kamar mereka masing-masing, karena ada diantara mereka yang malas untuk belajar dan selalu beralasan sakit padahal nyatanya tidak, saya pun langsung naik ke tingkat tiga asrama Rusunawa karena mereka tinggal di kamar tingkat tiga, sampai di sana, bener saja mereka lagi asyik bercanda sepertinya mereka tidak tahu jam sudah menunjukkan pukul 09: 20 wib, langsung saja saya bertindak dengan menjewer telinga mereka satu persatu, dan Alhamdulillah pagi ini mereka semuanya belajar dan tidak satupun santri yang tidak hadir hanya beberapa santri yang benar-benar sakit saja.

IMG20210830161057.jpg
Makan mie hun di kamar pribadi

IMG20210830115902.jpg
Menulis ijazah

JAM 13:23 WIB
Setelah shalat dhuhur, saya pun harus pergi ke kota Merdu sebentar untuk membeli sedikit makanan yaitu mie hun, dan setelah itu saya pun langsung lagi ke dayah, setelah makan mie hun yang beli tadi, kemudian saya berinisiatif untuk menulis ijazah di kamar sendiri, apalagi cuaca siang ini sangat mendung, sepertinya tidak lama lagi akan turun hujan, dan cuaca seperti ini membuat saya sangat malas untuk keluar. Dan saya pun menghabiskan waktu dengan menulis ijazah sampai waktu asar tiba.

HUJAN SORE
Tepat setelah shalat asar, hujan pun mulai turun, padahal saya ada janjian sama sahabat saya untuk pergi ngopi di salah satu warung kopi di Kota Merdu, karena hujan akhirnya kami pun batal ngopi duduk menghabiskan waktu bersama di kamar sambil bermain smartphone masing-masing, dan saya pun membuka beberapa aplikasi media sosial salah satunya yaitu aplikasi TikTok.

IMG20210830223002.jpg

IMG20210830223007.jpg
Membantu istri membuat air sirup jelly di rumah

JAM 20:00 WIB
Setelah shalat magrib, saya santai sejenak di kamar bersama sahabat, kemudian saya harus bersiap-siap untuk kembali ke Lueng Putu lagi. Saya harus pulang secepatnya, karena saya tidak ada aktivitas lagi, saya pun langsung berangkat dengan mengendarai sepeda motor, setelah tiba fi rumah saya pun langsung makan malam, setelah itu saya harus membantu istri saya membuat air sirup jelly yang akan kami bawa nanti ke Dayah Ummul Ayman 3 untuk dijual. Setelah selesai membantu istri akhirnya kami pun langsung masuk kamar karena jam sudah menunjukkan pukul 23:00 dan saya pun pamit dulu sampai jumpa besok pagi.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul
@ikhsan01

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh

Salam @aiful

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65