THE DIARY GAME | BETTER LIFE | KAMIS, 18 MARET 2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemians semua!
Bagaimana kabar hari ini?
Semoga Allah senantiasa memberikan kita umur panjang, amin..

PICNIC_20210318_152553117.jpg
Foto seusai shalat dhuhur di Mesjid An-Nur

Setelah bangun tidur Kepalaku agak terasa pusing matapun berat untuk kubuka, akibat semalam aku tidur terlalu telat, namun aku berusaha agar aku jangan sampai tertidur lagi aku langkahkan kakiku ke kamar mandi terus aku ambilkan air secukupnya untuk membasuh muka dan gosok gigi setelah itu aku berwudhu dan melaksanakan shalat subuh.

IMG_20210318_212607.jpg
Foto Bank Aceh kota Merdu dari depan

Pergi ke Bank Aceh cabang Meureudu
Jam menunjukkan pukul 9 pagi perut baru terasa lapar dan di ajak oleh istri saya untuk sarapan pagi dulu karena dari bangun pagi tadi kami belum makan nasi hanya mengisi perut dengan sepotong roti dan kopi. Setelah itu saya harus berangkat ke Merdu karena hari ini saya harus meminta print rekening koran.

IMG_20210318_212646.jpg
Foto nomor antrian

Berangkat dari Lueng Putu menuju Bank Aceh Meureudu membutuhkan waktu 30 menit dengan mengendarai sepeda motorku scoopy keluaran tahun 2015 dalam kecepatan normal. Setelah sampai di Bank saya langsung masuk dan mengambil nomor antrian, dan tidak membutuhkan waktu lama saya langsung di panggil oleh operator Bank dan print rekening koran pun selesai.

PICNIC_20210318_152553117.jpg
Foto seusai shalat dhuhur berjamaah di masjid An-Nur

Shalat Dhuhur Didayah Ummul Ayman 3
Setelah pulang dari Bank Aceh saya langsung menuju ke Dayah Ummul Ayman 3 Mns. Bie Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie jaya, dan setiba disitu suara azanpun berkumandang dan saya bergegas ke tempat wudhu seterusnya langsung menuju mesjid An-Nur di komplek Ummul Ayman 3 untuk shalat dhuhur berjamaah.

Koperasi Ummul Ayman 2
Sesudah shalat dhuhur saya harus ke Koperasi Ummul Ayman 2 seperti biasanya saya ada tugas di koperasi Dayah Ummul Ayman 2. Setiap selesai shalat dhuhur saya selalu kena tugas di koperasi dan harus menempuh jarak dari tempat kediaman saya di Lueng Putu yang menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit itupun kalau kita mengendarai kereta diatas kecepatan normal.

IMG20210318171225.jpg
Foto olahraga sore

Shalat asar dan olahraga
Setelah menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim yang taat. Kemudian baru saya pergi kelapangan voli, karena badan kita ini juga membutuhkan latihan jasmani dengan banyak menggerakkan otot-otot supaya meningkatkan tingkat energi dan hidup sehat. Dengan mengeluarkan keringat badan kita tetap selalu terjaga.

IMG_20210318_212718.jpg
Memberi umpan ayam

Memberi makan ayam
Setelah selasai olahraga saya tidak langsung ke kamar mandi, karena hari ini saya harus ke kandang ayam dulu untuk memberi makan ayam dan membersihkan kandangnya. Biasanya tugas ini dikerjakan oleh salah satu santri saya sendiri kebetulan saja hari ini dia kurang sehat jadi saya sendiri yang akan menggantikannya.

Jam pukul 18:00
Saat mentari mulai tenggelam di ufuk barat dan kegelapan mulai muncul saya sudah berpakaian rapi dan menunggu waktu azan berkumandang, beberapa menit kemudian waktu shalat magribpun tiba saya bergegas menuju mesjid untuk melaksanakan shalat magrib berjamaah dengan para santri Ummul Ayman 3 Cabang Pidie Jaya yang berdomisili di Desa Mns. Bie Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya.

IMG_20210318_223255.jpg
Foto air kopi

Ngopi bareng kawan
Jam pukul 20:00 saya diajak kawan ngopi bareng di warung kopi Black Cofee. Dan kami langsung menuju ke warung kopi sesaat kemudian di telpon oleh Tgk. Him dan menawarkan kepada kami udang spontan saja kami iyakan, soalnya dia itu hari ini lagi panen udang dan setiap panen dia selalu mengajak kami untuk membuat mie udang. Setelah selesai ngajar mengajar saya langsung ke kamar selanjutnya saya mengambil wudhu seterusnya shalat isya, manakala jam sudah menunjukkan pukul 23:00 wib suasana mulai terasa dingin seiring tubuh ini aku rebahkan diatas sleeping bag. Mata ini mulai berat untuk melihat dunia lagi maka untuk saat ini saya pamitan dulu sampai jumpa untuk besok.

Sekian dulu untuk hari ini kawan. Semoga kita selalu dalam lindunganNya. Hadapi semua ini dengan senyuman kuatkan iman dan selalu beramal ikhlas semoga Allah selalu memudahkan segala urusan kita.

Terimakasih kepada :
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemcutator08
@booming
@inwi

Regards : @aiful

Sort:  
 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

 3 years ago 

Selamat kemenangan di photograpy contest #betterlife Bang @aiful .Luar biasa.
Sukses selalu

 3 years ago 

Terima kasih bang @tucsond supportnya semoga kita semua jadi orang sukses ❤️❤️

 3 years ago 

Sama-sama. Aamiin

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60777.85
ETH 2609.63
USDT 1.00
SBD 2.65