THE DIARY GAME | BETTER LIFE | AKTIVITAS HARIAN DAN PERGI KE PERUMAHAN HADRAH PIDIE JAYA BERSAMA SAHABAT | MINGGU, 05 SEPTEMBER 2021

in Steem SEA3 years ago

Apa kabar sahabat steemit semua?
Apakah baik-baik saja!

IMG20210905182929.jpg
Salah satu sahabat saya yang sedang mengambil foto saat berada di Perumahan Hadrah Pidie Jaya

Kembali lagi bersama saya @aiful, Baiklah, saya akan menceritakan diary game saya, Bangun pagi jam 05:30 wib langsung ke kamar mandi untuk berwudhu dan menggosok gigi, kemudian menunaikan shalat subuh di kamar pribadi, istri saya lebih dahulu shalat dan dia sedang memasak di dapur, setelah shalat subuh tidak melanjutkan tidur lagi, hanya duduk menghabiskan waktu di luar rumah di atas balai.

JAM 08:00 WIB
Sarapan pagi bersama istri di tempat biasa yaitu di ruang tamu, setelah selesai sarapan pagi, saya pun bersiap-siap untuk berangkat, yaitu pergi ke Merdu untuk mengajar di Dayah Ummul Ayman 3, saya harus berangkat dari Lueng Putu ke Merdu paling tidak jam 08:15 wib karena, perjalanan saya dari lueng putu ke situ bisa menghabiskan waktu hampir setengah jam lebih, apalagi saya masuk mengajar jam 09:00 wib.

IMG20210905093335.jpg
Foto santri kelas lV anak didik saya sedang belajar di Mesjid An-Nur

Saya pun berangkat dengan mengendarai sepeda motor Scoopy berwarna hitam coklat milik istriku, Hampir setengah jam dalam perjalanan akhirnya saya pun sampai di sana. Dan langsung masuk ke dalam komplek dayah Ummul Ayman 3 Merdu, Setelah setengah jam menempuh perjalanan, Alhamdulillah akhirnya saya sampai di Dayah Ummul Ayman 3 dengan selamat, dan langsung melaksanakan tugas rutinitas seperti biasanya yaitu mengajar para santri kelas lV dan mereka sudah standby di tempat, yaitu di dalam Mesjid An-Nur, aktivitas belajar mengajar pun berjalan hingga jam menunjukkan pukul 10:30 wib, kemudian kami pun menutup pengajian dan para santri pun bergegas untuk berwudhu dan melaksanakan shalat Dhuha di Mesjid An-Nur.

IMG20210905161831.jpg
Menulis ijazah

JAM 11:12 WIB
Setelah selesai aktivitas belajar mengajar, kemudian saya langsung masuk ke kamar untuk bertemu dengan sahabat-sahabat saya yang lain, setelah sampai di kamar saya pun duduk bersama mereka sambilan berbincang-bincang, tak lama kemudian mereka pun keluar dari kamar untuk pergi ke warung kopi terdekat untuk menikmati secangkir kopi, mereka mengajak saya untuk ikut bersama, tapi saya tidak bisa ikut dan minta maaf karena saya harus menulis ijazah, lagi pula waktu untuk menulis ijazah pun hanya tersisa dua minggu lagi. Kemudian saya pun langsung memulai menulis ijazah di kamar.

IMG20210905130041.jpg
Shalat dhuhur berjamaah di Mesjid An-Nur

SHALAT DHUHUR BERJAMAAH DI MESJID AN-NUR
Jam 12:45 wib, saya pun langsung beranjak dari tempat menulis ijazah untuk shalat dhuhur berjamaah di Mesjid An-Nur, kemudian saya pun langsung bangun dari tempat istirahat dan bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu dan bersiap-siap ke Mesjid, setelah itu saya langsung memakai pakaian yang rapi dan bergegas ke Mesjid An-Nur, setelah selesai shalat dhuhur berjamaah dan wirid saya pun langsung masuk lagi ke kamar dan merebahkan tubuh diatas kasur sambilan membuka beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, TikTok dan aplikasi steemit. Tak lama kemudian jam sudah menunjukkan pukul 14:00 wib saya pun langsung beranjak dari kasur untuk mengontrol siswa SMK karena jam belajar sudah tiba.

Setelah selesai mengontrol para siswa SMK dan mereka pun sudah berada di ruang kelas belajar, saya pun langsung mampir ke kantin Ummul Ayman 3 yang ada di dalam komplek dayah untuk makan siang bersama sahabat di sana.

IMG20210905180529.jpg

IMG20210905182749.jpg

IMG20210905182929.jpg

IMG20210905180515.jpg

IMG20210905183653.jpg

IMG20210905180149.jpg
Beberapa foto yang sempat saya abadikan saat berada di Perumahan Hadrah Pidie jaya

MELIHAT PERUMAHAN HADRAH PIDIE JAYA
Setelah shalat asar saya diajak oleh sahabat saya yaitu Tgk. Khaled untuk pergi ke Desa Blang Awe untuk melihat kondisi rumah yang kami beli, dan kebetulan saja di kamar ada sahabat saya yang satu lagi dia pun minta ikut bersama lagi pula dia lagi bosan tidak tahu harus pergi kemana , kami pun langsung berangkat, saya bersama Tgk. Khaled mengendarai sepeda motor Scoopy milik saya, sedangkan sahabat saya yang satu lagi dia pergi dengan mengendarai sepeda motor miliknya, dan langsung berangkat melalui jalan Desa Blang Awe.

Beberapa menit kemudian kami pun sampai di rumah itu, dan langsung memarkirkan sepeda motor kami di depan rumah dan langsung masuk ke rumah yang saya beli itu memeriksa kondisi rumah, setelah melihat kondisi rumah kami pun duduk santai bersama di depan rumah, sedang asyiknya duduk sambilan berbincang-bincang bersama sahabat, tiba-tiba terlihat sepeda motor yang mengarah ke tempat kami, kami pun bertanya-tanya siapa yang datang ke sini, setelah mereka hampir dekat dengan kami baru kami tahu, ternyata mereka adalah sahabat kami yaitu @rizal17 dan Daudi, mereka ingin pergi ke sini untuk mengabadikan beberapa foto yang akan di upload di salah satu aplikasi media sosial yaitu steemit.

IMG20210905202623.jpg
Sedang memesan mie goreng di salah satu warung kopi kota Merdu

JAM 20:00 WIB
Setelah shalat magrib, saya santai sejenak di kamar bersama sahabat, kemudian saya bersama sahabat saya Helvi pergi ke Kota Merdu untuk membeli nasi goreng dan juga mie goreng di salah satu warung kopi, setelah selesai kami pun langsung kembali ke Dayah Ummul Ayman 3, setiba di sana kami pun langsung masuk ke kamar dan memulai makan malam kami. setelah selesai makan kami pun duduk bersama sambil ngobrol-ngobrol dan sekalian curhat-curhatan, tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 00:00 wib mereka pun langsung pamit dan saya pun malam ini ada jadwal piket ronda malam, kemudian saya pun langsung pergi ke posko untuk melaksanakan tugas ronda.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul
@ikhsan01

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh

Salam @aiful

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67363.69
ETH 3247.42
USDT 1.00
SBD 2.66