THE DIARY GAME | BETTER LIFE | ACARA REUNI ALUMNI UMMUL AYMAN 1999 DI BATEE ILIEK | JUMAT, 23 JULI 2021

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemit semua!
Apa kabar hari ini?
Semoga kita semua dalam lingkungan Allah SWT.

Jumpa kembali dengan saya #aiful di platform yang hebat ini, pagi ini saya mulai beraktivitas kembali dan aktif menulis di platform ini, setelah beberapa hari saya terlalu sibuk dengan hal-hal lain, maklum saja kan masih dalam suasana lebaran, jadi banyak jadwal silaturahmi yang harus saya hadiri bersama keluarga, sehingga membuat saya terlalu capek dan tidur pun lebih awal tidak seperti biasanya, jangan kan untuk menulis postingan membuka aplikasi steemit pun tidak sempat, begitulah kira-kira ☺️.

IMG-20210723-WA0034.jpg
Foto bersama sahabat seperjuangan Dayah Ummul Ayman angkatan tahun 1999 di Batee Iliek dan foto ini milik salah satu sahabat dan sudah mendapatkan izin

ACARA REUNI ALUMNI UMMUL AYMAN 1999
Baiklah!. Pagi ini saya harus bergegas pergi ke Batee Iliek, karena hari ini ada acara "Reuni Alumni Ummul Ayman angkatan tahun 1999". Sebagai mana yang telah kami sepakati di hari yang sebelumnya, kami ingin mengadakan Reuni dan ini merupakan acara Reuni yang ke dua kali, yang Insya Allah akan terlaksana pada hari ini yaitu hari yang ke empat lebaran, setelah mandi dan selesai sarapan pagi di rumah saya langsung bersiap-siap untuk berangkat ke Batee Iliek dengan mengendarai sepeda motor Scoopy berwarna hitam coklat milik istri.

IMG-20210723-WA0005.jpg

IMG20210723095756.jpg

IMG20210723100518.jpg
Sedang dalam proses

JAM 09:00 WIB
Saya langsung mengendarai sepeda motor Scoopy dengan kecepatan normal, untuk menempuh perjalanan dari Lueng Putu tempat tinggal saya ke Batee Iliek membutuhkan waktu hampir 45 menit, dan saat sampai di Merdu saya harus mampir dulu ke Dayah Ummul Ayman 3 untuk bertemu dengan sahabat saya di sana, tapi setelah saya masuk ke dalam komplek, ternyata mereka sedang istirahat, mungkin saja mereka semalaman bergadang, kemudian saya pun langsung melanjutkan perjalanan ke Batee Iliek.

Alhamdulillah, akhirnya saya pun sampai dengan selamat, dan di sana saya pun berjumpa dengan sahabat seperjuangan dulu yang yang datang lebih awal dari saya fan juga ada beberapa orang tokoh masyarakat setempat, dan juga terlihat kambingnya sudah dikupas oleh mereka, hanya tinggal mencincang dan membersihkan saja. Maklum saja mereka ini kan tuan rumah, jadi wajar saja mereka datang lebih awal, setelah sampai di sana saya pun menyapa mereka dan bersalaman, kemudian langsung menggantikan pakaian untuk membantu mereka mencuci daging kambing serta membersihkan isi perut kambing di sungai.

Berhubung hari ini hari jumat, kami setidaknya harus mempersiapkan kayu dan gulai dan begitu juga belanga dan menanak nasi terlebih dulu. Dan Insya Allah sesudah selesai shalat jumat akan kami lanjutkan dengan memasak kari kambing, walau pun hari ini hari jumat, itu tidak jadi masalah bagi kami, yang terpenting acara Reunian harus terlaksana dengan lancar, saat jam sudah menunjukkan pukul 12:30 wib, kami pun harus segera pergi ke mesjid terdekat untuk melaksanakan shalat jumat.

IMG20210723115312.jpg

IMG20210723115321.jpg

IMG-20210723-WA0026.jpg

IMG20210723134917.jpg

IMG20210723142351.jpg

IMG20210723142409.jpg
Makan bersama

MEMASAK KARI KAMBING DAN MAKAN BERSAMA
Setelah pulang dari mesjid, kami langsung mengganti pakaian lagi dan melanjutkan aktivitas lagi yaitu memasak kari kambing dan mempersiapkan beberapa menu lainnya untuk acara Reunian, dan kami pun bekerja sama dalam menyelesaikan acara ini, dan kebersamaan ini akan menjadi sesuatu momen tersendiri bagi kami karena bisa berkumpul kembali setelah 15 tahun kami tidak pernah berkumpul lagi, setelah siap semuanya, kami pun langsung berkumpul di atas balai, dan menyajikan makanan oleh petugas pembagi yang sudah terpercaya yaitu Ridwan Puteh, setelah semuanya sudah di sajikan kami pun langsung makan bersama sambil bercerita tentang kisah kami sewaktu masih mondok dulu.

IMG-20210723-WA0036.jpg

IMG-20210723-WA0037.jpg

IMG-20210723-WA0035.jpg
Foto bersama sahabat seusai acara makan bersama

Dan juga sekali-kali di iringi oleh tawa, karena cerita waktu kelam yang penuh dengan lika-liku masing-masing, dan sekali-kali juga memutar kembali kode panggilan lama sewaktu mondok di dayah, sekali lagi di sambut oleh tawa mereka waktu mendengar nama panggilan lama yang begitu aneh dan lucu. Setelah selesai acara makan kami pun ingin mengabadikan beberapa foto supaya menjadi sebuah kenangan yang tak pernah terlupakan.

"Sebagian foto ini di ambil dari grup WhatsApp Alumni Ummul Ayman 1999 dan sudah mendapatkan izin untuk di pakai oleh anggota grup"

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh

Salam @aiful

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60984.38
ETH 3379.71
USDT 1.00
SBD 2.47