(50% HASIL POSTINGAN SAYA SUMBANGKAN UNTUK @STEEM.AMAL) THE DIARY GAME | BETTER LIFE | AKTIVITASKU DAN NASIB NAAS DI PERTENGAHAN JALAN PULANG | KAMIS, 05 AGUSTUS 2021

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemit semua!
Bagaimana keadaan kalian hari ini?
Semoga sehat-sehat saja ya!

IMG20210805220221.jpg
Ban sepeda motor milik saya kempes dipertengahan jalan

Kembali beraktivitas seperti biasa. Semalam saya tidak bisa pulang ke rumah, karena ada pekerjaan yang harus saya selesaikan yaitu mengecat dinding kamar milik Tgk. Muhammad Al-mustafa, M.A, beliau ini merupakan pimpinan Dayah Ummul Ayman 3 Merdu, berhubungan nanti pagi akan dipasang wallpaper oleh tukang, maka beliau menyuruh saya untuk menyelesaikan cat dindingnya di waktu malam supaya besok pagi cat dinding itu sudah kering dan sudah siap untuk dipasang wallpaper.

IMG20210805100814.jpg

IMG20210805100825.jpg
Foto santri anak didik saya

JAM 09:00 WIB
Semalam saya tidur terlalu larut, yaitu tepat jam 03:00 pagi baru siap mengecat dinding kamar itu, kemudian saya pun langsung membersihkan diri dan menggantikan pakaian, seterusnya saya langsung tidur, jam 06:00 pagi saya dibangunkan oleh sahabat saya di pesantren untuk shalat subuh, melihat jam sudah pukul 06:00 saya langsung bangun dan bergegas ke tempat wudhu setelah itu langsung menunaikan shalat subuh di kamar, kemudian saya melanjutkan tidur di atas kasur karena kepalaku masih terasa pening karena kurang tidur.

Jam 08:30 wib, saya dibangunkan lagi oleh sahabat saya untuk mengajar santri Ummul Ayman 3, saya pun langsung bangun lagi dan mengambil handuk dan segera bergegas ke kamar mandi. Setelah selesai mandi saya pun langsung memakai pakaian untuk bersiap-siap mengajar santri, jam 09:00 wib saya pun langsung masuk ke Mesjid An-Nur untuk mengajar santri, mereka sudah standby di tempat sedang menunggu saya.

IMG20210805144750.jpg
Foto seusai makan siang

JAM 14:00 WIB
Setelah selesai shalat dhuhur, saya pergi ke kantor Kampus STIS Ummul Ayman 3, karena ingin berjumpa dengan sahabat saya Tgk. Khaled Nisam, di sana saya duduk bersamanya sambil ngobrol-ngobrol, beberapa menit kemudian kami ditelpon oleh sahabat saya yang lain Tgk. Khairon Tiro, dia mengajak kami untuk makan kari kambing di suatu warung nasi yang berdomisili di Simpang lampu merah jalan layang. Kami pun langsung berangkat dengan menggunakan mobil Fortuner miliknya, tak lama kemudian kami pun sampai di sana, dan langsung memesan nasi kari kambing kemudian kami pun memulai makan siang kami di sana sambil ngobrol-ngobrol hingga jam 14:40 wib.

IMG20210805170910.jpg

IMG20210805170801.jpg

IMG20210805170921.jpg

IMG20210805171924.jpg
Beberapa foto saat di Kabin Mante

NGOPI DAN SANTAI DI KABIN MANTE
Setelah selesai makan siang, kami langsung berangkat ke Toko Al-firdaus milik dewan guru, ternyata saat tiba di sana toko masih tertutup, dan kami pun langsung berangkat lagi ke suatu warung kopi yang sangat banyak dikunjungi oleh penikmat kopi yaitu KABIN MANTE. Setelah tiba di sana kami pun langsung duduk dan memesan kopi, dan memiliki tempat duduk yang paling pojok supaya kami bisa menikmati keindahan alam sambil ngopi bersama. Sambil ngopi saya mengambil handphone milik saya untuk membuka aplikasi steemit dan melihat beberapa postingan kawan, dan juga membuka aplikasi TikTok untuk melihat beberapa video lucu sekadar untuk menghibur diri.

IMG20210805212216.jpg
Foto tempat saya membeli buah-buahan untuk istri

BAN KEMPES DI PERTENGAHAN JALAN
Jam 20:45 wib saya langsung pulang ke tempat istri Lueng Putu, sebelum pulang saya harus pergi ke Kota Merdu sebentar untuk membeli nasi goreng dan buah-buahan untuk istri, setelah itu saya pun langsung melanjutkan perjalanan pulang ke Lueng Putu, namun kejadian naas di pertengahan jalan pulang, yaitu ban kendaraan yang saya kendarai kempes, pas di kawasan Paru, terpaksa saya mendorong sepeda motor sambil mencari tempat tempel ban, setelah mendorong kurang lebih 600 meter, Alhamdulillah akhirnya saya sampai di tempat tempel ban.

IMG20210805220221.jpg
Sedang di tempat tempel ban

Saya pun langsung menyuruh tukang tempel itu untuk menempel ban sepeda motor saya, setelah dibongkar ternyata ban dalamnya sudah tidak bisa untuk ditempel lagi, dan stok pun tidak ada lagi dan hanya ada cuma ban dalam seken, kemudian ban seken itu langsung dipasang oleh tukang tempel itu, cuma ban ini tidak dijamin tahan lama, bener saja baru saya kendarai hampir 2 kilometer pas dikawasan Musa Tunoeng, bannya pun kembali kempes dan terpaksa saya menelepon istri dan adik ipar untuk menjemput saya.

Dan akhirnya saya pun menitipkan sepeda motor saya di rumah sahabat adik ipar yang perempuan, kemudian kami pun langsung pulang ke rumah.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh

Salam @aiful

Sort:  

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di rumah.. Kami pernah mengalaminya, namun lebih naas dari yang ustaz alami.. Kami harus mendorong kereta hingga 3 KM untuk dapat menemukan tukang tambal ban.. Dikarenakan keadaan saat itu sudah dini hari atau sudah jam 03:00 pagi..

 3 years ago 

Haha, rupa jih na yang brat gop lom, tapi hana peu2 cit.
Semoga menjadi latihan tambahan untuk persiapan turnamen besok🤭

Hahahahha... Nyan ken latihan tambahan guree... Penyiksaan yang lagee2 nyan🤣🤭

 3 years ago 

😂 setidaknya ka kreuh tu ot bacut teuk

Hahahhaha... Nyan hana pat bantah.. Cuma bisa jadi jeut keu leumoeh oleh faktor kelelahan🤭

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60984.38
ETH 3379.71
USDT 1.00
SBD 2.47