50% Hasil postingan ini saya dedikasikan untuk program @steem.amal | THE DIARY GAME SEASON 3 | BETTER LIFE | KEMBALI AKTIF DI STEEMIT | SENIN, 12 JULI 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam buat semua sahabat steemians!
Bagaimana keadaan kalian hari ini?
Apakah baik-baik saja?

IMG20210712214536.jpg
Membeli buah alpukat

Alhamdulillah, adalah kalimat yang selalu terucap sebagai tanda syukur kita kepada Sang Khaliq, belajarlah bersyukur dengan selalu mengingat pemberian Allah, dan juga jangan lupa instrospeksi diri sekali-kali karena ini sangat dibutuhkan oleh setiap insan untuk mencapai kodratnya sebagai hamba taat.

Baiklah!. Sekian lama sudah saya tidak aktif menulis di platform steemit, karena bermacam kesibukan yang selalu menemani di setiap aktivitas harian ku, sekarang saya akan membuat postingan pertama dalam pekan ini di komunitas steemsea, semoga saja di hari lanjutan saya akan selalu aktif dan tetap semangat di komunitas ini.

IMG20210712094813.jpg
Sedang mengajar mereka di Mesjid An-Nur

Jam 08:30 wib
Setelah mandi di rumah yaitu di Lueng Putu, saya harus segera pergi ke Dayah Ummul Ayman 3 Merdu, dengan mengendarai sepeda motor dalam kecepatan normal, dengan jarak tempuh hampir setengah jam lebih, saya sudah terbiasa seperti ini, pergi pagi pulang di waktu malam, sesampai di Dayah Ummul Ayman 3 Merdu, saya langsung memarkirkan sepeda motor milik saya di bawah pohon sawit, karena di tempat kami belum disediakan tempat parkir yang layak, jadi buat sementara saya memanfaatkan pohon sawit sebagai tempat parkir sementara. Kemudian saya langsung masuk ke kamar dan mengambil kitab, dan selanjutnya saya a langsung menuju ke Mesjid An-Nur untuk mengajar para santri kelas lV, mereka sudah standby di sana.

Belajar hari ini yaitu kitab fiqh, dengan materi pembahasan sekitar masalah "Syarat Ikut Imam", kami belajar dari jam 09:00 wib sampai dengan jam 10:30 wib.

IMG20210712155559.jpg
Menulis ijazah

MENULIS IJAZAH SMK UMMUL AYMAN 2
Setelah shalat dhuhur, saya langsung masuk ke kamar, dan kemudian saya makan siang bersama sahabat di dalam kamar, setelah beberapa menit kemudian saya merebahkan tubuh diatas sleeping bag, rasa kantuk pun datang menghampiri saya, dan akhirnya saya pun terlelap tidak sadarkan diri, sedang menikmati mimpi siang bolong ku, tiba-tiba saja saya terganggu dengan bunyi nada dering smartphone milik saya, saya pun terbangun, dan langsung mengambil smartphone milik saya dan melihat ada panggilan masuk dari salah satu sahabat saya yaitu Tgk. Faisal.

Dia merupakan kepala sekolah SMK Ummul Ayman 2, dan saya pun langsung mengangkat telponnya, dan berbincang-bincang lewat handphone, dan dia meminta saya untuk pergi ke kantor SMK Ummul Ayman 2 untuk mengambil ijazah untuk saya tulis nama siswa tamatan tahun ini, dan saya pun langsung mengambil dan menuliskannya di dalam kamar saya sendiri.

IMG20210712204012.jpg
Takziyah ketempat sahabat @herimukti

PERGI TAKZIYAH DI MEUNASAH RAYA
Setelah menunaikan shalat magrib, saya melihat WhatsApp grup steemit dayah, yang bahwa malam ini setelah magrib kami akan pergi Takziyah ketempat salah satu sahabat kami yaitu @herimukti di Desa Meunasah Raya, kami pun pergi dengan para sahabat lainnya, dan juga ini merupakan program steemit dalam menjalin tali silaturahmi lewat grup steemit Pidie Jaya. Kami pun pergi dengan mengendarai sepeda motor masing-masing, dan setiba di tempat rumah duka, kami pun langsung disambut oleh tuan rumah yaitu @herimukti, kami pun dipersilahkan duduk dan kemudian kami memulai membaca Doa samadiah untuk kami hadiahkan pahalanya kepada almarhum ayah @herimukti.

IMG20210712203400.jpg
Makanan dan minuman yang disediakan untuk kami

IMG20210712211644.jpg

IMG20210712211653.jpg
Di Toko Sablon milik @marhabanmf

Setelah selesai membaca doa samadiah, kami pun disuguhkan makanan dan minuman, untuk kami nikmati, dan ini sudah merupakan sebuah ajaran islam yang sudah kami lakukan menurut pemahaman kami sebagai "Ahli Sunnah wal jamaah". Setiap ada orang yang meninggal kami akan salalu menghibur mereka dengan mengadakan tahlilan selama tujuh harian, Setelah pulang dari rumah duka saya langsung mampir ke tempat kawan sejenak yaitu Toko Sablon G-BOY milik @marhabanmf, di sana saya juga bertemu dengan sahabat saya yaitu Tgk. Maulidin, kami pun duduk di sana dan melihat mereka sedang sablon baju pesanan orang.

IMG20210712214536.jpg
Membeli buah alpukat

IMG20210712215334.jpg

IMG20210712215645.jpg
Membeli odol dan roti di supermarket Makmur Swalayan

Kemudian, saya langsung pulang ke Lueng Putu, sebelum pulang saya harus pergi ke kota Merdu sebentar untuk membeli buah alpukat untuk istri, kemudian saya juga harus pergi ke salah satu super market yaitu Makmur Swalayan di Kota Merdu, untuk membeli odol dan juga roti untuk istri tercinta. Kemudian saya langsung melanjutkan perjalanan ke Lueng Putu.

Sekian diary saya hari ini, mohon maaf segala kekurangan. Salam sejahtera buat teman-teman steemit semua.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh-indonesia

Salam @aiful

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67527.39
ETH 3259.14
USDT 1.00
SBD 2.64