25% Payout to @steem.amal | The Diary Game | Better Life | Ngopi bersama sahabat | Kamis, 01 Juli 2021

in Steem SEA3 years ago

Apa kabar sahabat steemit semua?
Apakah baik-baik saja!

IMG20210701110208.jpg
Ngopi bareng sahabat

Kembali lagi bersama saya @aiful, Baiklah, saya akan menceritakan diary game saya, Bangun pagi jam 05:30 wib langsung ke kamar mandi untuk berwudhu dan menggosok gigi, kemudian menunaikan shalat subuh di kamar pribadi, istri saya lebih dahulu shalat dan dia sedang memasak di dapur, setelah shalat subuh tidak melanjutkan tidur lagi, hanya duduk menghabiskan waktu di luar rumah di atas balai.

JAM 08:00 WIB
Sarapan pagi bersama istri di tempat biasa yaitu di ruang tamu, setelah selesai sarapan pagi, saya pun bersiap-siap untuk berangkat, yaitu pergi ke Merdu untuk mengajar di Dayah Ummul Ayman 3, saya harus berangkat dari Lueng Putu ke Merdu paling tidak jam 08:15 wib karena, perjalanan saya dari lueng putu ke situ bisa menghabiskan waktu hampir setengah jam lebih, apalagi saya masuk mengajar jam 09:00 wib.

IMG20210701094402.jpg

IMG20210701094427.jpg

IMG20210701092911.jpg
Santri sedang belajar di waktu dhuha

Saya pun berangkat dengan mengendarai sepeda motor Scoopy berwarna hitam coklat milik istriku, Hampir setengah jam dalam perjalanan akhirnya saya pun sampai di sana. Dan langsung masuk ke dalam komplek dayah Ummul Ayman 3 Merdu, Setelah setengah jam menempuh perjalanan, Alhamdulillah akhirnya saya sampai di Dayah Ummul Ayman 3 dengan selamat, dan langsung melaksanakan tugas rutinitas seperti biasanya yaitu mengajar para santri kelas lV dan mereka sudah standby di tempat, yaitu di dalam Mesjid An-Nur, aktivitas belajar mengajar pun berjalan hingga jam menunjukkan pukul 10:30 wib, kemudian kami pun menutup pengajian dan para santri pun bergegas untuk berwudhu dan melaksanakan shalat Dhuha di Mesjid An-Nur.

IMG20210701110208.jpg

IMG20210701112045.jpg
Ngopi bersama sahabat di warung kopi Nikmat Premium

JAM 11:12 WIB
Setelah selesai mengajar saya selalu langsung masuk ke kamar, dan sambil golek-golek saya mengambil handphone dan membuka aplikasi YouTube untuk melihat beberapa video yang membuat saya terhibur, biasanya saya selalu menonton video para komedian Indonesia, salah satunya yaitu sule yang selalu menjadi langganan saya untuk menghibur diri sejenak. Sedang asyik menonton video tiba-tiba datang sahabat saya yaitu Tgk. Maulidin, dan dia pun mengajak saya untuk keluar dan ngopi bareng sahabat yang lain di salah satu warung kopi yaitu NIKMAT PREMIUM, saya pun langsung berangkat dengan mengendarai sepeda motor masing-masing.

Setiba di sana, saya berjumpa juga dengan sahabat yang lain yaitu Tgk. Abdul Hamid dan juga Tgk. Aidil Adha, kami pun langsung bergabung dengan mereka, sambil ngopi kami juga asyik ngobrol dengan mereka, sangking asyiknya ngobrol, tak terasa azan dhuhur pun terdengar dan akhirnya kami pun menutup obrolan kami dan kemudian kami pun berpisah, dan saya pun langsung kembali ke dayah Ummul Ayman 3.

JAM 14:30 WIB
Setelah melaksanakan shalat dhuhur, saya mengambil nasi yang yang bawa dari rumah, dan memulai makan siang di dalam kamar saya, setelah itu saya pun duduk santai bersama sahabat yang lain. Tak lama kemudian jam 15:23 wib saya pun beristirahat sejenak.

IMG20210701200748.jpg

IMG20210701200725.jpg
Menarik uang tunai dan mengisi BBM di SPBU Ulim

JAM 20:00 WIB
Setelah shalat magrib, saya santai sejenak di kamar bersama sahabat, kemudian saya harus bersiap-siap untuk kembali ke Lueng Putu lagi. Sebelum pulang saya harus mampir dulu ke SPBU Ulim untuk menarik uang tunai di ATM Bank Aceh sekaligus mengisi BBM.

IMG20210701201811.jpg

IMG20210701201825.jpg
Membeli buah-buahan dan burger di kota Merdu

Setelah itu saya langsung menuju ke Kota Merdu, untuk membeli Burger pesanan istri dan juga membeli buah-buahan di tempat langganan di depan Pendopo Kota Merdu setelah itu langsung pulang menuju Lueng Putu, sesampai di rumah kami pun sambil duduk di depan ruang tamu, dan makan burger bersama istri setelah itu duduk sejenak kemudian langsung tidur.

Terimakasih kepada :
@steemsea
@steemcurator08
@steem.amal
@anroja
@nazarul

📷 PicturePhotography
ModelOppo f 9
Android8.1
Camera usedHandphone
Photographer@aiful
LocationAceh-indonesia

Salam @aiful

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60984.38
ETH 3379.71
USDT 1.00
SBD 2.47