The Diary Game [Rabu, 24 Januari 2024: Menenangkan Pikiran]

in Steem SEA5 months ago

Salam hangat Steemian semua
Hari Rabu tanggal 24 Januari yang dipenuhi dengan perasaan syukur. Rutinitas pagi hari diawali dengan kegiatan ke sekolah. Kegiatan yang memberikan nilai positif akan pengajaran dan pendidikan. Membentuk karakter manusia yang memiliki jiwa komunikatif. Hal ini dikarenakan saya hanya mengajak siswa untuk berbincang. Cara yang sekiranya menciptakan manusia yang lebih pandai berargumentasi. Langkah yang di mulai dengan mengajak berbincang dengan menciptakan pertanyaan. Komunikatif teramat diperlukan dalam dunia pengajaran.

IMG_20240124_142808_1.jpg
Hujan yang menenangkan

Rutinitas mengajar telah selesai dilakukan. Saya memutuskan untuk keluar dari lingkungan sekolah. Hal ini dikarenakan saya akan pergi ke rumah pak Arif terlebih dahulu sebelum pulang. Perjalanan pulang, mendung sedikit memberikan perasaan was-was. Pada saat mendekati rumah pak Arif, hujan mulai turun dengan intensitas rendah. Beruntungnya hal ini konsisten sampai saya dapat berteduh di rumah pak Arif. Hujan memang cukup sering turun di satu minggu ini.

Saya pergi ke rumah pak Arif tidaklah sendiri. Saya di temani pak Asfa dikarenakan dia hendak mengganti oli motor. Namun kami memutuskan untuk pergi ke rumahnya terlebih dahulu. Pada saat kami memasuki rumah pak Arif. Pak Arif tampak menyibukkan diri ruang belakang. Ternyata dia sedang membawakan kami makanan untuk kami nikmati. Kami pun menikmati makanan dengan suasana dingin dikarenakan hujan semakin deras.

IMG_20240124_145127.jpg
Menikmati permainan catur

Pada saat kami selesai makan. Saya menciptakan perbincangan dengan pak Asfa. Sekembalinya pak Arif dari dapur, dia tampak membawa bidak catur. Kebiasaan yang biasa pak Arif ciptakan saat bersama pak Asfa. Mereka menyibukkan diri dengan permainan caturnya. Saya sendiri cukup menikmati permainan catur sambil menikmati kopi hitam. Hujan deras perlahan mereda dan saya memutuskan untuk pulang.

IMG_20240124_202238.jpg
Menyimpan jenang jagung

Sesampainya di rumah, saya memutuskan untuk mandi dan tugas mencari rumput hanya dilakukan oleh bapak. Perlahan, waktu berganti malam hari. Saya turut membantu orang tua pada saat proses meniriskan dan menyimpan jenang jagung. Tugas yang sudah biasa saya kerjakan saat di rumah waktu malam hari. Mengingat, beberapa hari terakhir saya tidak turut membantu. Hal ini dikarenakan saya sering keluar rumah saat sore hingga malam hari. Setidaknya, hal ini dilakukan untuk mengganti hari-hari sebelumnya yang tidak turut membantu orang tua.

Itulah tulisan yang saya bagikan. Semoga, terdapat manfaat dari tulisan yang saya bagikan. Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya...

Sort:  
 5 months ago 

Bermain Catur merupakan kegiatan yang sangat menarik, karena memerlukan kecerdasan, ketelitian dan strategi.
Catur juga salah satu olahraga yang saya gemari, bolehlah kapan-kapan kita bermain bersama untuk mengisi waktu luang bung..

 5 months ago 

Jika waktu berkenan, semoga kita dapat bermain bersama. Walaupun, saya sendiri masihlah amatir☺️

 5 months ago 

👍

 5 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI7.0

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 5 months ago 

Terima kasih atas hasil verifikasinya dan dukungannya pak @waterjoe✨🎉

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57831.03
ETH 3136.64
USDT 1.00
SBD 2.42