The Diary Game [Jum'at, 01 September 2023: Mendapatkan Informasi Baru]

in Steem SEA10 months ago

Apa kabar Steemian yang budiman? Semoga kesehatan selalu menghampiri kita semua dalam keadaan yang dipenuhi karunia-Nya...

Pada hari Jum'at tanggal 1 September merupakan hari yang tidak terlalu banyak beraktivitas. Hari Jum'at yang tidak memiliki jadwal mengajar, lebih didominasi berkegiatan di rumah.

Rutinitas pagi pun tidak terlalu banyak dilakukan. Rutinitas yang teramat pasti, hanyalah membuka smartphone untuk berselancar di dunia maya. Kira-kira seperti itulah rutinitas yang banyak dilakukan di pagi hari.

IMG_20230901_104544.jpg
Bakso pemberian Bapak

Pada sekitar jam 10 pagi, ibu memanggil saya karena bapak membelikan bakso. Saya pun menikmati bakso yang dibelikan bapak. Menikmati bakso dengan rasa dan aroma yang sedap. Memberikan cita rasa yang khas pada setiap racikannya. Itulah nikmatnya menyantap makanan dengan kandungan bumbu yang digunakan. Apalagi, setiap pedagang makanan mempunyai resepnya masing-masing.

Waktu pun berjalan begitu cepat, hari Jum'at mewajibkan seorang muslim menjalankan sholat berjamaah. Saya pun memutuskan untuk mandi dan berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat Jum'at secara berjamaah. Sepulang dari sholat Jum'at, saya melanjutkan aktivitas untuk istirahat terlebih dahulu.

IMG_20230901_172007.jpg
daun coklat untuk pakan kambing

Sebangun tidur yang sudah memasuki sholat ashar. Saya melaksanakan sholat ashar. Selepas sholat, saya melanjutkan aktivitas mencari pakan ternak. Hari ini saya tidak pergi ke sawah untuk mencari rumput. Saya hanya mencari daun coklat untuk pakan ternak. Dikarenakan hanya daun coklat yang saya berikan. Kambing tidak terlalu lahap saat makan.

Pengetahuan baru untuk saya sendiri saat bapak memberikan informasi. Kambing maupun sapi tidak akan lahap memakan pakan jika hanya satu jenis. Hal yang sepatutnya dilakukan ialah mencampur dengan dedaunan yang lain. Bapak memberi contoh yang dapat saya pahami. Mengapa kambing lebih lahap memakan rumput. Karena rumput yang diberikan memiliki banyak jenis. Perumpamaannya seperti manusia, manusia akan lebih lahap makan saat memiliki banyak lauk. Hal itu juga berlaku untuk makhluk hidup yang lain.

IMG_20230901_204511.jpg
Tempat penyimpanan jenang jagung

Pengalaman baru yang saya terima sore itu. Waktu pun berganti malam hari dan rutinitas berganti membantu orang tua mengaduk jenang jagung. Rutinitas yang terbiasa dikerjakan malam hari. Proses membantu sampai proses penirisan dan penyimpanan jenang jagung. Rutinitas berikutnya bersantai dengan cara berselancar di sosial media sambil menulis. Pada saatnya untuk memutuskan tidur. Menyegarkan pikiran untuk memulai aktivitas kembali di esok hari.

Itulah rutinitas yang padat saya bagikan. Terima kasih kepada steemian semua yang menyempatkan membaca tulisan saya..

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 10 months ago 

Terima kasih atas dukungannya.✨🎉

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64252.58
ETH 3495.24
USDT 1.00
SBD 2.50