Feeling Amazing To Be Back #1 New story of mine

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hi teman- teman steemitku, apa kabar kalian semuanya ? semoga kalian baik baik saja ya.
Anyway . Its been really long time hey. aku menghilang seperti di telan bumi dan sepertinya tidak akan pernah kembali lagi hehe, and Ya I'm back and its good to be back. dan akan berbagi informasi pastinya tentang pelangalaman hidupku khususnya tentang budaya kopi dunia khususnya indonesia. Stay Tune ya ! :)



IMG_20210626_195703_839.jpg



Beberapa tahun terakhir banyak sekali kejadian yang terjadi di hidupku dan cukup banyak pelajaran yang dapat aku ambil dari kejadian tersebut, dimulai dari pekerjaan, hubungan pertemanan, keluarga, pasangan, Tuhan, bahkan hubungan dengan diriku sendiri hancur, banyak sekali hal yang tidak tercapai di beberapa tahun terakhir sesuai dengan keinginanku walaupun semuanya sudah terencana dengan baik bahkan aku sudah menyiapkan rencana cadangan , pun tetap saja tidak berjalan dengan sesuai dengan keinginanku. Dan akhirya aku sadar banyak hal yang harus aku pelajari lagi bagaimana cara hidup. tidak semua hal hal di dunia ini harus aku kontrol. sejujurnya aku tidak cukup bahagia selama ini karena dengan pola pikirku yang salah, hal yang menurutku salah itu adalah aku mencoba mengkontrol apa yang tidak bisa aku kontrol seperti Masalalu, pikiran orang terhadapku, omongan orang terhadapku, perlakuan terhadapku, dan lain lain yang tidak bisa aku kontrol, itu sungguh membuatku tidak bahagia. Dan sekarang aku sudah jauh lebih bahagia karena aku hanya mengontrol apa yang bisa aku kontrol yaitu lingkaran diriku sendiri, dengan mempunya pola pikir yang sekarang aku jauh lebih bahagia dibanding dulu. kok jadi curhat ya hehe

Well, hari ini hari sabtu tanggal 14 agustus aku memutuskan untuk kembali lagi menulis khususnya di sini setelah sekian lama aku tidak menulis, walupun aku tidak bisa menulis tapi aku tetap akan melakukannya karena ini bagian dari meditasiku. selama ini aku belajar ilmu filsafat yang mana membantuku untuk terus belajar cara menjalani hidup dengan baik terutama untuk pengembangan diriku sendiri.

As long as you live, keep learning how to live. – Seneca
Kata bijak di atas adalah kata yang mana membuat aku lebih bersemangat untuk terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, khususnya dalam hubungan dengan diriku sendiri. Beberapa tahun terakhir aku terus belajar bagaimana aku benar - benar memahami diriku dengan baik. Salah satunya adalah "Refleksi Diri", caraku bermacam macam, seperti membaca buku filsafat, olahraga, meditasi dan menulis buku harian. Menurutku meditasi membantuku menciptakan jeda antara stimulus dan respon, antar propokasi dan reaksi. Meditasi menyediakan tempat untuk aku tanya jawab dengan diri aku sendiri, dan ini melatih aku untuk bisa memilih bagaimana aku bereaksi terhadap sesuatu terutama dalam situasi sulit



IMG_20210705_031145_758.jpg



So ya. I want to tell you guys, Im really happy to be back, mohon dukungannya ya guru dan temen-temen steemitku. Mulai karang aku mulai berbagi cerita lagi melalui paltfom ini, semoga kita bisa saling berbagi informasi disini. Sekali lagi thank you very much. Stay safe and healty

@bangmimi
@teukumuhas

Salam Hangat

Agung Fiki

Sort:  
 3 years ago 

Mohon memperkenalkan diri kembali agar menjadi member komunitas Steem SEA

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67975.29
ETH 3240.67
USDT 1.00
SBD 2.66