The Diary Game Season 3, Better Life (28 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...

Pagi hari ini aku tidak banyak kegiatan dirumah hanya menyapu dan membersihkan kamar ku, tak lupa juga aku menyiapkan pakaian yang akan ku bawa ke kampung karena siang nanti aku akan pulang ke kampung ibuku untuk menghadiri acara pesta perkawinan kakak sepupuku di kesokan harinya. Aku memasukkan baju ke dalam tas yang ku beli kemarin, ternyata untuk tiga orang tas itu sudah sangat penuh. Biasalah... Perempuan ada aja barang bawaan nya yang padahal kami hanya menginap 2 malam.

Setelah berberes aku pun merasa lapar dan akhirnya memutuskan untuk membuat pizza bersama adik ku. Bahan bahan yang akan di gunakan pun tersedia dan kami langsung mulai membuat adonannya dengan berguru pada youtube. Kami membagi tugas, aku bertugas membuat adonan sedangkan adikku menyiapkan topping nya seperti saus pizza, sosis, keju dan bawang bombay. Setelah adonan siap kemudian kami bentuk menjadi bulat, walaupun bulat nya tidak sempurna😂. Kami memasak pizza nya di atas teflon berhubung tidak ada oven. Setelah menunggu beberapa menit pizza nya pun matang, bau nya tidak kalah dari bau pizza di paparons kalau untuk rasanya lumayan lah😅.

IMG-20210528-WA0007.jpg

IMG-20210528-WA0001.jpgFoto menggunakan kamera adikku. Inilah pizza yang kami buat.

Setelah menyantap pizza kami pun bersiap siap untuk berangkat. Sekitar pukul 2 sehabis sholat jum'at ayah ku mengantar kami ke kampung ibuku, kampung ibuku terletak di matang jadi tidak terlalu jauh dari lhokseumawe hanya memakan waktu lebih kurang satu jam setengah. Sesampai di kampung aku melihat banyak sekali orang yang berdatangan untuk membantu mempersiapkan acara untuk esok hari. Pelaminan dan photobooth pun telah di pasang dengan sangat indah, aku pun duduk sejenak dan melihatnya tidak lupa pula aku memfotonya.

IMG_20210528_164232.jpg

IMG_20210528_164312.jpg

Di malam hari kami duduk bersama kakak sepupuku yang akan menikah besok, kami pun bercanda ria dan bercerita banyak hal. Pada malam acara ada tradisi yang dinamakan malam boh kaca, yaitu si pengantin menggunakan inai yang dilukis cantik di tangan dan kaki nya. Sembari menunggu kami pun duduk bersama di photobooth dan berfoto sebagai momen bagi si pengantin.

IMG-20210528-WA0028.jpg

IMG-20210528-WA0022.jpg
Di foto menggunakan kamera iphone milik kakak ku.

Sudah lama aku tidak merasakan momen seperti ini, berhubung sebelumnya tidak ada yang menikah. Bertemu dan berbicara bersama saudara saudara adalah hal yang menyenangkan dan langka karena ada beberapa saudara yang tinggal jauh sehingga jarang bertemu.

Terima kasih ku ucapkan kepada seluruh @steemcurator dan sahabat steemit yang sudah mampir dan membaca diary ku.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56905.43
ETH 2398.24
USDT 1.00
SBD 2.26