The Diary Game Season 3, Better Life (25 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...

Salam sahabat steemit. Hari ini kegiatan ku seperti biasanya yaitu kuliah daring, tetapi dua mata kuliah dosennya tidak bisa masuk dan hanya tersisa satu mata kuliah lagi. Apakah dosennya masuk??? Ya... Dosen nya masuk akan tetapi beliau hanya menanyakan bagaimana perkuliahan jika daring. Berhubung surat edaran yang di keluarkan sebelum puasa mengharuskan kami daring hanya sampai hari ini, maka di siang nanti kampus akan melaksanakan rapat mengenai bagaimana proses perkuliahan kedepannya. Kondisi saat ini yang sangat mengkhawatirkan dengan bertambahnya jumlah orang yang terkena covid. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah.

Di siang hari teman saya yang juga murid ibu saya mengabari bahwa dia ingin ke rumah untuk bersilaturrahmi, akan tetapi ibu saya belum pulang karena jadwal pulang kerja beliau pukul 2 siang. Dia pun tidak lupa meminta saya mengabari dia ketika ibu saya sudah pulang. Saya pun bermain android dan hampir terlelap kemudian ibu saya pun pulang. Tidak lama setelah itu teman saya yang ingin berkunjung pun tiba. Waktu yang sangat tepat, ibu saya pun membuka pintu dan mempersilahkan mereka masuk. Mereka pun berbincang bincang dengan ibu saya, maklum lah sudah lama tidak berjumpa dengan guru nya.

Kemudian saya pun keluar untuk menyapa mereka dan bergabung berbincang bincang bersama mereka. Banyak hal yang kami bicarakan mulai dari perkuliahan, tips belajar mandiri selama daring dan banyak lagi. Oiya, tidak lupa mereka membawa buah tangan. Sudah menjadi suatu adat ketika berkunjung ke rumah guru dengan membawa buah tangan sebagai suatu simbol penghormatan dan terima kasih.

IMG_20210525_171654.jpgBuah tangan yang di bawa murid ibu saya

Waktu sudah hampir ashar mereka pun pamit untuk pulang. Setelah sholat ashar, saya dan ibu saya pergi ke rumah tetangga untuk belajar menjahit. Saya berniat menjahit sendiri baju gamis untuk di gunakan sehari hari, akan tetapi beliau tidak ada di rumah akhirnya saya dan ibu saya memutuskan untuk pergi ke toko kosmetik yang terletak di depan pasar inpres.

IMG_20210525_171044.jpg

Umur 20 udah bisa kan ya pakai make up🤭. Tapi saya beli make up bukan untuk di pakai sehari hari, lipstick saja sehari hari jarang saya pakai apalagi make up😂. Berhubung hari sabtu ini sepupu saya mengelar pesta perkawinan, jadi saya ingin menggunakan make up tipis agar terlihat lebih berwarna muka saya dan tentunya agar lebih cantik🤭. Kalau kata anak sekarang biar tidak kelihatan burik, burik itu semacam lusuh gitu. Saya tidak pandai make up tetapi, tenang... Ada youtube yang siap mengajarkan.

IMG_20210525_171906.jpg

Setelah membeli make up kami pun pulang kerumah, di perjalanan ibu saya melihat buah potong yang di jual 2000 an per potong nya. Ibu saya pun membeli 3 nanas dan 2 semangka. Saya sangat suka nanas apalagi dimakan dingin dingin, rasanya enak banget. Sampai di rumah langsung kami santap buah yang kami belik tadi dan tidak lupa meninggalkan untuk anggota rumah yang lainnya.

IMG_20210525_171730.jpg

Malam hari saya mencoba make up yang saya beli tadi, berguru dengan youtube saya pun mengikuti arahan nya satu persatu. Walaupun agak susah awalnya karena tidak terbiasa akhirnya selesai make up saya. Simpel dan tidak terlalu tebal, cukuplah untuk menghadiri acara perkawinan.

Terima kasih tak lupa ku sampaikan kepada seluruh @steemcurator dan sahabat steemit yang sudah mampir dan membaca diary ku.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57190.65
ETH 2409.68
USDT 1.00
SBD 2.28