The Diary Game Season 3, Better Life (23 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...☺️

Bagaimana kabarnya sahabat steemit? Semoga kita selalu mensyukuri nikmat dan diberi kesehatan oleh Allah. Diary saya di hari minggu ini di awali dengan kegiatan sahur pukul 4 pagi, berhubung ini hari ke 6 saya puasa syawal. Alhamdulillah saya telah selesai melaksanakan puasa sunnah syawal. Di lanjutkan dengan sholat berjamaah dan tidak lupa sedekah subuh.

Di pagi hari, berhubung hari minggu saya membersihkan rumah bersama ibu saya. Tak lupa kami sholat dhuha dan mengaji. Di siang hari, ibu saya mengajak saya dan adik saya untuk menjenguk nenek buyut atau yang kami panggil dengan sebutan nekchik di rumah sakit. Nekchik dirawat di rumah sakit melati, sesampai di sana kami pun menaiki tangga dan sampai ke lantai dua tepat di ruang nekchik dirawat. Umur nekchik sudah hampir seratus tahun dan sekarang sudah tidak mau makan lagi, karena itu harus di rawat di rumah sakit untuk di masukkan selang makanan.

IMG_20210523_145433.jpg

Setelah menjenguk nekchik saya, ibu saya dan adik saya memutuskan untuk pergi ke pasar. Tepat tanggal 29 Mei 2021 nanti adik saya akan wisuda kelulusan dari sekolah menengah pertama. Dia ingin membeli hadiah kepada guru- guru nya sebagai ucapan terima kasih. Saya dan ibu saya pun membantu dia memilih hadiah, untuk bapak guru kami belikan sajadah dan untuk ibu guru kami belikan jilbab. Awal nya adik saya binggung, dia ingin memberikan guru nya sajadah kemudian saya katakan bahwa jilbab untuk ibu guru karena akan lebih sering di pakai. Akhirnya kami membeli satu sajadah dan tiga jilbab, tidak lupa juga kami bungkus dengan kertas kado.

IMG_20210523_164002.jpg

IMG_20210523_173805.jpg

Siang hari ini sangat panas sehingga saya terasa lelah, untung saja di toko ini ada ac jadi adem deh😅. Setelah selesai kami pun pulang ke rumah menggunakan becak, tetapi becak yang kami naikin jalannya sangat lambat sampai kami tertawa di atas becak karena lambatnya😂 akan tetapi jalanan pun sepi, sekalian saja kami nikmati jalan jalan di kota. Setelah sampai ke rumah tidak lama azan ashar pun berkumandang dan kami bersiap sholat asar.

Di sore hari, ayah saya bertanya ingin apa di belikan untuk berbuka puasa. Karena di rumah ada beberapa kue jadi kami memutus kan hanya beli toast, yaitu roti dengan isi telur, daging, timun, tomat, saus dan mayones. Saya menunggu sangat lama karena setiap bahan nya di masak satu persatu. Sembari menunggu saya pun membuka steemit dan menulis cerita saya. Setelah selesai saya pun kembali ke rumah dan tidak lupa saya foto untuk saya upload pada diary saya.

IMG_20210523_174854.jpg

Untuk makan malam ibu saya memasak udang dan tempe sambal hijau, saya sangat menyukai sambal hijau buatan ibu saya dan itu membuat saya tidak sabar untuk berbuka puasa karena ingin mencicipinya.

IMG_20210523_174254.jpg

Setelah maghrib saya pun makan nasi dengan lauk yang sudah saya nantikan yaitu udang tempe sambal hijau buatan ibu saya. Seperti dugaan sambal hijau buatan ibu saya memang the best. Di malam hari sebelum tidur saya melihat sambal hijau itu tinggal sedikit saya pun mengambil sedikit nasi dan menyantap habis sambal hijau di atas meja.

Sekian diary saya hari ini, semoga bermanfaat😉😊.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57190.65
ETH 2409.68
USDT 1.00
SBD 2.28