The Diary Game Season 3, Better Life (21 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...

Hari ini saya awali dengan sahur pukul 4 pagi, seluruh keluarga saya sedang berpuasa syawal. Tidak lama setelah sahur azan subuh pun berkumandang, ayah saya bersiap pergi ke mesjid yang terletak di samping rumah kami. Saya, ibu saya dan adik saya melaksanakan shalat subuh berjamaah di rumah dan saya sebagai imamnya. Tidak lupa di waktu subuh saya memasukkan sedikit uang ke dalam celengan sebagai sedekah subuh saya.

Hari ini saya banyak menghabiskan waktu di rumah, tidak ada kegiatan di luar. Pagi hari saya mulai menjemur pakaian, saya lihat udara pagi ini sangat sejuk matahari tidak terik dan tidak terlalu panas. Burung burung pun berkicau ria. Sebenarnya cuaca seperti ini sangat bagus untuk kegiatan diluar tetapi, sayangnya hari ini saya tidak punya kegiatan diluar. Setelah menjemur pakaian saya kembali ke dalam rumah dan mulai menyapu lantai, karena masih pagi walaupun puasa tidak terasa lelah. Itulah nikmatnya bagun pagi, mencegah rasa malas datang dan membuat pekerjaan cepat terselesaikan😊.

IMG_20210521_115749.jpg

IMG_20210521_115739.jpg

Hari ini saya tidak ada kegiatan kuliah, jadi saya lebih banyak kegiatan rumahan seperti bersih bersih. Setelah membersihkan rumah saya istirahat sebentar sambil main android dan memeriksa notif whatsapp, siapa tau ada info penting😁. Ketika sedang asyik main android saya teringat belum melaksanakan sholat dhuha, saya pun langsung bersiap untuk sholat dhuha dan tak lupa setelah itu saya mengaji. Berhubung kegiatan di kampus belum padat saya manfaatkan untuk lebih banyak beribadah dirumah.

Di siang hari saya mengerjakan tugas kuliah yang sebenarnya deadline nya akhir bulan 6, tetapi jika kita bisa menyelesaikan lebih cepat itu lebih baik. Setelah lelah menyelesaikan tugas kuliah saya pun terlelap hingga waktu asar pun tiba. Setelah shalat asar saya mulai mengambil pakaian di jemuran dan melipatnya. Kemudian membantu ibu saya di dapur untuk menyiapkan bukaan, setelah semua beres di dapur saya pun pergi mandi karena waktu berbuka sudah mulai dekat. Kami pun menyiapkan hidangan berbuka dengan air hangat, beberapa kue, dan tentu saja yang tidak lupa kurma yaitu buah yang sunnah dimakan ketika berbuka puasa.

Hmm... Rasanya masih seperti bulan ramadhan karena kami sekeluarga berpuasa, semoga masih dapat bertemu dengan bulan ramadhan tahun depan. Setelah berbuka puasa kami pun melaksanakan sholat maghrib berjamaah di rumah, kali ini yang menjadi imam adalah adik saya. Setelah maghrib saya mengaji dan mengulang hafalan yang kemudian di setorkan kepada ibu saya. Makan malam saya ditemani oleh kartun boboiboy yang tayang di channel rtv, walupun umur saya sudah 20 tahun saya suka nonton kartun. Saya juga suka nonton spongebob dan upin ipin😂😂😂. Jam menunjukkan pukul 10 kami pun mulai menuju kami masing masing untuk beristirahat.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56905.43
ETH 2398.24
USDT 1.00
SBD 2.26