The Diary Game Season 3, Better Life (20 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...

Hari ini cuaca sangat panas membuat saya malas untuk beraktivitas di luar rumah. Akan tetapi, rasa malas itu harus di lawan. Pagi hari sekitar pukul 8 saya mengikuti kelas online, karena pandemi pihak kampus memutuskan untuk belajar online atau yang sering disebut daring. Tetapi dosen pada hari ini tidak ada yang bisa masuk, dikarenakan aplikasi edlink yang kami gunakan untuk belajar sedang bermasalah. Akhirnya hari ini saya tidak ada kuliah online. Oleh karena itu, saya pun memutuskan untuk membawa pakaian kotor ke laundry menggunakan sepeda motor.

Wow.. Cuaca sangat panas sehingga kulit saya terasa terbakar, tidak lupa saya menggunakan body lotion. Tetapi, apalah daya matahari lebih dahsyat panasnya, hmm... Gimana nanti di padang mahsyar kalau matahari di dunia yang jarak matahari dengan dunia sangat jauh kita sudah mengeluh kepanasan sedangkan nanti di padang mahsyar jarak matahari sejengkal di atas kepala. Tidak sanggup membayangkan, semoga Allah memudahkan urusan kita di dunia dan di akhirat ya sahabat steemit. Oiya lanjut lagi ceritanya, setelah mengantar pakaian kotor ke laundry saya pun pergi ke sekolah Man Lhokseumawe untuk belajar steemit dari bu @sari82.

IMG-20210520-WA0003.jpgfoto dari bu sari

Itulah awal perjumpaan saya dengan bu sari, bu sari sangat ramah dan baik beliau pun mengajarkan saya langkah awal yaitu mendaftar steemit. Kebetulan saat kami sedang proses mendaftar steemit, pak @radjasalman menelepon bu sari sehingga kami pun menghampiri pak @radjasalman dan mendapat ilmu steemit dari ahlinya. Tidak lupa juga kami berfoto bersama.

IMG-20210520-WA0004.jpg

Setelah proses pendaftaran selesai bu sari pun menjelaskan kepada saya bagaimana cara menggunakan steemit dan saya pun langsung mencoba menulis perkenalan dan di bantu bu @sari82 untuk membimbing saya dalam menulis karena sebelumnya saya tidak pernah menulis. Setelah saya menulis perkenalan dan saya tekan tombol post, saya merasa senang karena satu tulisan saya sudah jadi. Jam pun menunjuk kan pukul 12 siang, saya pun pamit kepada bu sari dan pulang kerumah.

Sesampainya di rumah saya mulai penasaran dengan steemit dan mencari cari tentang steemit tidak lama kemudian azan zuhur pun berkumandang. Waktunya sholat zuhur, setelah sholat saya pun beristirahat sambil bermain android dan akhirnya tertidur. Setelah sholat ashar saya dan ibu saya pergi ke pasar untuk membeli beberapa sayuran, saya berniat membuat cemilan dari tahu di sore harinya. Sesampai di rumah langsung saya olah tahunya dan jadilah cemilan buatan saya😊. Kebetulan hari ini ibu, ayah dan adik saya berpuasa jadi cemilan itu bisa untuk mereka berbuka puasa.

IMG_20210520_190207.jpgcemilan yang saya buat😁

Waktu menjelang maghrib teman saya datang karena dia mau mengambil gelang tangannya yang tertinggal akan tetapi dia mampir dulu karena waktu sudah maghrib, saya pun menyajikan cemilan yang saya buat kepadanya. Selagi menunggu di jemput kakaknya, saya dan teman saya menceritakan banyak hal. Biasalah perempuan kalau sudah jumpa ada saja pembahasannya. Tidak lama pun teman saya di jemput dan kami pun berpamitan karena keesokan harinya dia akan kembali ke Banda Aceh. Di malam hari saya bercerita dengan ibu saya bagaimana kejadian hari ini.

Sekian diary ku hari ini, semoga bermanfaat. 😉

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

😍🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66683.89
ETH 3311.03
USDT 1.00
SBD 2.70