The Diary Game Season 3, Better Life (12 Juni 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...

Hai... Sahabat steemit. Hari ini pukul 4 pagi aku bangun tidur, dengan mataku setengah terpejam aku pun menuju kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan shalat tahajud. Setelah itu aku mandi dan bersiap siap karena sebentar pagi aku akan berangkat ke banda aceh untuk antar dara baro kakak sepupuku. Pukul 04.30 dengan pakaian sederhana kami pun berangkat menggunakan mobil yang kami rental, suasana di jalan sangat sepi sehingga perjalanan kami sangat mulus. Ketika azan subuh kami berhenti di salah satu mesjid di daerah pidie untuk melaksanakan sholat subuh dan melanjutkan perjalanan kembali. Di mobil aku duduk di kursi paling belakang sendirian, rasanya sangat nyaman dan leluasa sehingga selama perjalanan aku ketiduran.

Pukul 07.00 kami berhenti di spbu sigli, di sana ada tempat makan seperti rest area tempat nya nyaman dan bersih kami pun sarapan disana. Setelah 40 menit kami istirahat kami pun melanjutkan perjalanan dan sampailah di banda aceh pukul 09.30. Kami menuju rumah saudara untuk berganti pakaian, disana sudah berkumpul beberapa anggota keluarga lainnya mereka berangkat sehari sebelumnya. Setelah bersiap siap tepat pukul 11.00 kami menuju rumah acara perkawinan tersebut bersama rombongan, sampai disana keluarga mempelai pria sudah menyambut kami keluarga mempelai wanita dan melakukan beberapa adat penerimaan dalam adat aceh.

Setelah acara selesai kami tidak memutuskan untuk langsung kembali ke lhokseumawe melainkan untuk berjalan jalan dulu selagi di banda aceh. Kami meutuskan untuk ke kebun kurma, disana terkenal karena banyak sekali pohon kurma. Dengan suasana seperti itu masyarakat memanfaatkannya menjadi tempat hiburan, di sediakan cafe untuk bersantai yg di sampingnya ada pohon kurma. Ada juga beberapa permainan seperti ATV, panahan, dan berkuda. Aku dan adikku mencoba ketiganya berhubung kami belum pernah mencobanya.

IMG20210612150728.jpg

IMG_20210612_151411.jpg

IMG20210612154553.jpg
Foto foto ini di ambil dengan kamera android ibuku.

Kami sangat gembira karena mencoba hal baru, kami istirahat dan duduk di kafe sambil menikmati pemandangan alam dan menu di tempat itu.

IMG20210612154915.jpg

Setelah itu kami melanjutkan lagi perjalanan ke pemandian air panas, sesampai di sana terlihat air yang berasap asap, aku mengira air nya tidak terlalu panas. Aku pun memasukkan ujung jari tangan ku dan aku terkejut ternyata air nya sangat panas, bahkan ketika aku berdiri di samping nya asapnya saja panas. Bau telur rebus pun tercium ternyata disana ada dijual telur mentah, kami pun membelinya dan merebusnya di dalam air panas itu, 5 menit kemudian telur puyuh yang kami beli pun matang. Kami pun mengupasnya dan memakannya.

IMG20210612142039.jpg

Hari menjelang sore kami memutuskan untuk kembali di perjalanan kami singgah di mesjid keuchik leumik untuk sholat ashar, disana juga terkenal banyak pohon kurmanya.

IMG_20210612_173659.jpg

IMG_20210612_173455.jpg

Setelah itu kami pun kembali ke rumah saudara untuk beristirahat, dan kembali besok pagi ke lhokseumawe.
Sekian diary ku hari ini semoga bermanfaat.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62296.59
ETH 2441.07
USDT 1.00
SBD 2.65