THE DIARY GAME SEASION 3 TANGGAL 7 JUNI 2021 KEBUN MANGGA MINI (betterlife)

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemians selamat pagi dan salam kompak selalu,pagi ini saya akan mengajak sahabat semua melihat kebun mangga mini milik saya,ada beberapa jenis mangga yang aku tanam dia antaranya jenis lokhmai,tongdam,dan red brazil. Karena di samping rumahku ada sedikit lahan kosong ,dari pada terbengkalai timbulah ide untuk memanfaatkanya dengan menanam tanaman mangga cangkok,selain karena saya penyuka buah mangga,saya juga sangat suka menanam tanaman cangkok.
Mangga-mangga ini adalah tanaman cangkok mini yang saya beli dari teman sekantor dan juga senior saya yaitu pak @jondahl,pohonya kecil-kecil dan imut tetapi udah pada berbunga dan berbuah,tinggi pohonya rata-rata sekitar 80cm sd 100cm saja tapi sudah mulai berbubga dan ada juga yang sudah berbuah,yuk kita lihat kebun mangga mini milik saya.

20210607_071516.jpg
kebun mangga mini

Memang belum banyak pohon mangganya,cuma baru saya tanam 7 pohon,tapi rencananya nanti saya akan menambah jenis mangga lain agar lebih banyak jenis variasinya.

20210607_071526.jpg
mangga tongdam

Tongdam adalah jenis mangga yang mudah di jumpai,selain rasanya yang manis juga harga penjualan pohonya sangat terjangkau,jadi di kebun mini saya ini ada 3 batang pohon mangga tongdam,dua batang brlum berbuah dan satu batang lagi sudah berbuah.

20210607_071606.jpg
mangga tongdam yang sudah berbuah

Mangga ini baru 3 bulan saya tanam dan dalam waktu yang singkat sudah berbunga dan berbuah,padahal saya tidak memberikan pupuk ekstra pada tanaman saya,cuma ketika saya tanam tanahnya saya campur dengan pupuk kandang,karna kebetulan di samping rumah saya ada kandang sapi.

20210607_071546.jpg
mangga red brazil

Mangga jenis red brazil selain indah warna nya juga memiliki rasa yang sangat manis,saya menanam dua batang red brazil di kebun saya dan kedua batang pohonya sudah berbunga.

20210607_071616.jpg
red brazil

Dan yang terakhir jenis mangga lokhmai,mangga ini sering sekali kita jumpai di halaman-rumah orang,karna banyak di sukai rasanya dan juga mudah merawatnya. Saya menanam dua batang jenis mangga ini,dan kedua batang pohonya sudah berbunga.

20210607_071554.jpg
mangga jenis lokhmai

20210607_071536.jpg
lokhmai

Karena batang pohonya masih sangat kecil,saya membuat kayu penyangga berbentuk seperti kayu bersegi empat untuk menahan buah bagi pohon yang sudah berbunga dan berbuah,agar batangnya tidak patah dengan bobot buah yang tidak sesuai dengan kekuatan batangnya.
Berkebun adalah hobi yang saya lakukan di sela-sela waktu luang saya ketika libur kerja,sangat mudah merawatnya dan tidak membutuhkan banyak waktu.
Bagaimana sahabat steemitku seru kan berkebun mangga mini,baru 3 bulan sudah mendapatkan hasil.
Demikianlah sedikit aktivitasku di pagi hari ini,kebetulan pagi ini sedang off kerja fan punya sedikit waktu melihat-lihat kebun,sampai jumpa di lain kesempatan semoga sahabat steemit semua selalu sehat dan sukses selalu dalam menjalani aktivitas.

Terima kasih yang sudah mampir dan memberikan dukungan dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea@jondahl@bakat66@jaylsm@agus80

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 58484.86
ETH 3100.06
USDT 1.00
SBD 2.40