The Diary Game Season 3,Better Life [ Rabu,05 Agustus 2021 ] || (Jalan-jalan ke rumah Guru Silat SMI di Lembah Harau - Pak Zul Masri Ul) #liriklagunasional #HymneGuru

in Steem SEA3 years ago (edited)

Bissmillah.........

Assalamu'alaikum sahabat steem sea semoga kita semua di limpahkan rezeki dan selalu dalam keadaan sehat wal'afiat, bagi sahabat yang kurang sehat jangan lupa istirahat dan perbanyak minum air putih, dan satu lagi semoga kita semua selalu di lindungi dari virus corona yang lagi mewabah sekarang.

Dua hari yang lalu saya berkesempatan untuk berkunjung ke rumah guru silat yang bernama Pak Zul Masri Beliau adalah guru silat Konwil Lima Puluh Kota Dan beliau adalah guru silat saya semenjak 2011 sampai sekarang. Beliau lah orang pertama yang menanamkan ke batin saya tentang persilatan dan saya di ajarkan di mulai dari dasar bagai mana memperkuat kuda-kuda, meningkatkan power tendangan dan pukulan serta Kuncian. Untuk kuncian sendiri saya lebih suka kuncian harimau nama nya, walaupun sulit untuk di terapkan tetapi kalau lawan sempat terkunci maka lawan itu didak akan bisa lepas.

Sebenarnya kunjungan kalini tanpa di sengaja karana kawan-kawan pada di rumah semua maka timbul lah ide untk berkunjung ide nya pun keluar secara spontan dari seorang kawan yang bernama Coni Gustina, entah kenapa dia secara spontan nulis d grup WA seperti ini "HEi kawan-kawan kerumah pak Ul kita yuk" dan secara spontan kami mengiya kannya.

Dan kami ngumpullah di Rumah Mia pada hari itu juga dan setelah ngumpul kami langsung berangkat ke rumah Pak Ul.

IMG_20170626_212436.jpg

Ini Adalah Foto Mia dan Coni yang lagi Menggu kawan Kawan-kawan lain

Kami Berangkat Sebanyak 7 orang dengan jumlah 4 motor. Untuk kerumah Guru kami memerlukan waktu 20 sampai 25 menit untuk sampai ke lokasi. Sesampai Lokasi Kami Bersalaman ke Guru dan berbincang sambil tertawa bersama.

IMG_20170626_154710.jpg

Foto Ketika Kami di Rumah Guru

Saya pribadi banyak belajar dari beliau (Guru Silat) terutaa Jiwa korsa dan Kepemimpinan, dan dalam saya mengajar di sekolah pun saya selalu mengingat pelajaran tersebut seperti cara mendidik dan berteman dengan siswa. sehingga dengan cara tersebut saya dapat dengan mudah bergaul dengan siswa saya di sekolah tanpa membuat rasa segan mereka berkurang.

Setelah sekian lama kami berbincnag-bincang dan tertawa bersama sang Guru kami memutuskan mengajak guru untuk foto bersama dan dia menyarankan untuk mengikuti dia karna dia tau tempat yang bagus untuk berfoto.

IMG_20170626_175816.jpg

Foto yang diambil ketika sedang perjalanan menuju lokasi

Lokai yang di rekomendasi Guru memang sangat indah karna selain kami berada di tengah-tengah sawah kami juga di kelilingi oleh perbikitan Lembah Harau yang sangat menawan, sehingga timbul kesan yang sangat indah dari paduan sawah dan Tebing, Kalau teman-teman sempat ke Sumatera Barat Insyaallah saya akan menjadi tour guide dan akan mengajak teman-teman ke lokasi ini.

IMG_20170626_180124.jpg

Ini adalah foto bersama yang di ambil Oleh Mia sebagai kameramennya

Sedikit cerita Pak Ul (Guru silat) Ini adalah guru yang sangat fair kalau Kita benar dia puji, kalau Kita salah dia benerin, dan kalau Kita nakal di omelin. Kalau kita benar dalam hal apa pun Bapak ini selalu memberi supor dan motifasi sehingga timbul rasa percaya diri pada sang murit dan kalau kita salah Bapak selalu memperbaiki kami dengan cara di beri beberapa saran atau wejangan sehingga kami berfikir "ooooo yang seharusnya kami lakukan itu seperti ini" timbulah pemikiran kreatif yang membuat kami selalu memperbaiki diri. Tetapi kalau Nakal dia akan omelin kami dan kalau kami nakal pasti kami akan di asap seperti lari 15 keliling lapangan futsal, push up 75 kali dan yang paling sering melakukan tendangan depan dan pelakang dari ujung lapangan dan balik lagi 15 kali bolak balik. waduh itu membuat otot kaki terasa mau putus.

Tetapi dengan didikan seperti itu kami menjadi lebih mengerti satu sama lain dan membuat rasa kekluargaan lebih kuat. dan pastinya semua kenangan bersama guru tidak akan pernah di lupakan. dan untuk para guru di indonesai mari ita menyanyikan salah satu lagu nasional dan dalam tolong resapi dan hayati sepenuh hati ketika bernyanyi.

Lagu Hymne Guru - Lagu Nasional

Terpujilah

Wahai engkau ibu bapak guru

Namamu akan selalu hidup

Dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir

Di dalam hatiku

Sebagai prasasti terima kasihku

Tuk pengabdianmu

Terpujilah wahai ibu bapak guru

Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku

Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku

Sebagai prasasti terima kasihku

Tuk pengabdianmu

Engkau bagai pelita dalam kegelapan

Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan

Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa

Jujur setiap saya melagukan ini saya merasa mau menangis karna saya tau betul betapa besar pengorbanan seorang guru untuk anak didiknya. dan itu tidak bisa kita balas kepada sang Guru.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada tulisan kali ini semoga bermanfa'at dan kalau ada masukan dan kritikan dari sahabat semua bisa tulis di kolom komentar, saya mohon ma'af atas segala kekurangan, yang benar itu datangnya dari allah dan salah itu datangnya dari diri saya pribadi, hormat saya Zakky Rakhmad @adipa saya akhiri wassalam.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55528.94
ETH 2373.33
USDT 1.00
SBD 2.36