THE DIARY GAME | BETTER LIFE | SELASA 15 JUNI 2021, MENGENALI DUNIA BUAT SANTRI BARUTI

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada hari yang sangat cerah ini, saya bangun pagi pada jam 04:30 kemudian saya menuju kekamar mandi untuk sikat gigi dan berwudhuk kemudian saya melakukan shalat sunnah dan kemudian saya melanjutkan wirid dan lain nya, dan kemudian saya memdengarkan suara azan yang berada dimusalla yang berada didepan rumah saya.

Dan kemudian saya membangunkan istri saya yang masih tidur dikamar dengan sibidadari kecil kami. Dan kemudian beliau langsung bangun dan menuju kekulah, kemudian kami shalat jamaah dirumah dan selesai jamaah dirumah dan kami segera pergi kedapur umum untuk memasak dan menyiapkan makanan pagi untuk ratusan santri yang ada didayah ummul ayman II.

IMG20210610150614.jpg
Kegiatan belajar santri baru

Mengenali dunia buat santri baru
Selesai shalat zuhur berjamaah para santri segera kedapur untuk makan siang yang telah kami siapkan beberapa jam yang lalu, kemudian para santri menjalankan tugas wajib nya yaitu belajar disekolah, dan begitu juga dengan santri baru mereka juga sangat aktif dan penuh semangat dalam belajar didayah ummul ayman II ini.

Dan para santri baru mereka juga sangat tertarik dengan tata tertib belajar dan mondok didayah ummul ayman ini, dikarenakan selain mengaji didayah ummul ayman, juga ada belajar sekolah yang setara dengan sekolah menegah lainya, selain belajar dayah dan sekolah ada juga belajar komputer yang bilaksanakan dalam satu minggu satu kali didalam lab komputer yang ada didalam komplek dayah ummul ayman ll ini.

Selain makan didapur para santri yang yatim khususnya ada juga mendapatkan sedekah nasi kari kambing, yang disedekahkan oleh orang yang dermawan yang berada diseputaran pidie jaya, dan para santri yang yatim tentunya mereka sangat senang, karena mendapatkan nasi kari kambing, dan mereka juga membagikan jatahnya kepada rekan- rekan sekamarnya.

IMG20210614132044.jpg
Santri yang yatim dengan sebungkus kari kambing

Dan mereka juga mendoakan semoga Allah membalaskan kebaikan orang-orang yang telah berbuat baik kepada meraka Dan kebaikan orang tersebut Allah istikamahkan dan kemudian para sanyribyang yatim setelah mendapatkan jatahnya mereka segera menikmati kari kambing tersebut.

IMG20210614203825.jpg
Suasana dikediaman almarhum

Pergi takziah kerumau duka
pada malam ini bertepatan selesai jamaah shalat magreb, kami pergi kerumah salah seorang sahabat kami yang berada di kawasan meureudu, beberapa hari yang lalu salah seorang dari sahabat kami kembali dipangil kehadirat ilahi, dan kami juga kaget mendengarkan berita teesebut, dan kami selaku dewan guru, pada malam ini kami pwrgi takziah kekediaman beliau. Semoga Allah menjadikan engkau sebagai ahli syurga NYA..

Wasssalam………

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh

Salam @adi89

Saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh angota Stemints yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @anroja @muzack1, @el-nailul, @nazarul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Regards:@adi89

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57889.68
ETH 2457.18
USDT 1.00
SBD 2.40