THE DIARY GAME | BETTER LIFE | SABTU, 24 APRIL 2021, ANAK-ANAK YANG HUMORIS DIDESA KU

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan Ramadhan ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada pagi ini saya makan sahur seperti biasanya, pada jam 04:00 tapi kali ini saya kembali makan sahur bersama keluarga dirumah. Dan pagi ini cuaca yang sangat dingin membuat saya tak berdaya untuk berlama-lama didapur, dan kembali lagi kekamar untuk menyelimuti diri dengan slimut yang lumayan tebal.

Kemudian saat saya mendengarkan azan subuh. Cuaca dingin sangat tidak bersahabat dengan saya, keadaan malas untuk berwudhuk juga sudah menimbunkan saya, air yang sangat dingin kembali menakuti saya. Namun semua itu hanya tipu daya iblis yang selalu merayu untuk menanti-nanti mengerjakan shalat subuh. Dan akhirnya kaki kuayun selangakah demi selangkah untuk segera bergegas kekamar mandi, dan airpun mulai menakuti saya lagi dan akhirnya saya mencoba untuk mencuci kedua tangan dan akhirnya rasa dingin sudah mulai hilang ditubuh saya. Lalu saya menghamparkan sajadah saya lalu saya shalat subuh dirumah .

Selesainya shalat subuh saya kembali masuk kekamar dan mengambil selimut untuk menghangatkan tubuh saya lagi kedinginan, lalu saya mengambil android saya yang telah saya simpan didalam jeket saya. Lalu saya membaca beberapa pesan yang telah dikirim kepada saya, lalu saya juga membalas beberapa pesan tersebut. Kemudian mata saya mulai layu dan tidak bisa lagi untuk melihat android saya lalu saya kembali tidur pagi.

IMG20210424115200.jpg
burung murai

IMG20210424115259.jpg
Biji kopi

*Memberi makan burung
Setelah bangun dari tidur setelah subuh kemudian saya melihat burung peliharaan abang saya, yang dikeluarkan dari rumahnya
dan digantungkan didekat kamar saya, dan setelah melihat burung kemudian waktu zuhur masih lama dan saya pergi kehalaman rumah untuk melihat kopi yang lagi dijemur oleh abang saya. Yang akan dibawanya ketempat pabrik langganannya untuk dioleh yang kedua kalinya sebelum dijual ke agen-agen yang lebih lihai dari abang saya. Dan kemudian saya kembali beristirahat lagi dikamar.

IMG20210424115238.jpg
anak-anak yang humoris

Sebelum datangnya waktu zuhur tiba, saya dibangunkan oleh beberapa orang anak yang lagi bermain-main tanah di luar rumah saya yang bertepatan didepan kamar saya. Suara mereka yang sedikit ribut membuat saya terbangun dan tidak bisa saya pejamkan mata saya lagi, dan saya pun menghampiri mereka untuk melihat permainanya yang sangat asyik bagi mereka. Beberapa menit kemudian saya mendengarkan suara azan lalu saya mandi dan berwudhuk dan menunaikan shalat zuhur dirumah. Setelah menunaikan shalat zuhur lalu saya mengajar al-quran dan praktek shalat buat anak-anak yang ada dirumah saya.

IMG20210424175253.jpg
*Membeli menu berbu

Setelah mengajar alqur'an serta praktek ibadah kepada beberapa anak-anak yang ada dirumah saya. Lalu mereka pulang menuju kerumahnya masing-masing dan saya juga keluar rumah untuk membawa sigadis kecilku untuk berjalan-jalan seputaran rumah tetangga. Setelah shalat asar dan kemudian saya mengajak bidadari saya untuk berbelanja menu berbuka puasa dan keperluan sigadis kecil serta bahan-bahan keperluan dapur.

inilah diary saya hari ini, sampai jumpa di diary selanjutnya.wassalam

Terimakasih kepada :
@steemcurator08
@anroja
@nazarul
@aiful
@ikhsan01

Regards:@adi89

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh
Sort:  
 3 years ago 

sampai kapan berada di kota dingin?

 3 years ago (edited)

Mungki samapai lebaran. Tpi Belum pasti, bang ihsan01..!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68854.36
ETH 3283.36
USDT 1.00
SBD 2.67