THE DIARY GAME | BETTER LIFE | RABU 05 MEI 2021, MENUJU KE KEBUN KOPI

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan Ramadhan ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada pagi ini saya makan sahur seperti biasanya, yaitu setelah dibangunkan oleh seorang istri saya. Dan saya melihat kearah jam sudah menunjuki jam 04:00 pagi, dan saya langsung bangun menuju ke kamar mandi, dan setelah itu saya menuju kemeja makan untuk makan sahur bersama keluarga dirumah. Dan setelah makan sahur lalu saya berwudhuk dan gosok gigi. Dan kembali menuju kekamar untuk membaca beberapa ayat al qur'an. Dan beberapa menit setelah saya baca alqur'an kemudian saya mendengarkan azan subuh, lalu saya melaksanakan shalat subuh dirumah, Setelah selesai shalat subuh dan sedikit wirid yang saya baca. Lalu saya kembali tidur lagi.

IMG20210505144236.jpg
batang kopi yang sudah berbuah

Jam 09:00 pergi kekebun kopi

Setelah bangun dari tidur selesai subuh, saya menuju kekamar mandi untuk mencuci muka dan mengantikan pakaian saya, lalau saya menuju kekebun kopi, untuk memberikan pupuk ke batang kopi yang sudah siap kami panen selama ini. Dan batang demi batang sudah selesai saya taburkan dengan pupuk kopi yang sudah dibelikan oleh abang saya beberapa hari lalu. Dengan waktu dua hari pupuk sudah merata semua di batang kopi yang sudah dewasa yang ada dikebun saya, semoga dengan menaburkan pupuk kopi, batang kopi kami bisa subur dan berbuah dengan hasil yang memuaskan.

IMG20210505182226.jpg
Area perkebunan kopi

Dan selesai saya menaburkan pupuk di batang kopi yang sudah siap kami panenkan, lalu saya kembali kerumah untuk mandi lalu saya melaksanakan shalat zuhur dirumah. setelah selesai shalat zuhur kemudian saya tertidur diatas sajadah yang telah lentangkan sebelum shalat zuhur tadi.

IMG20210505165135.jpg

IMG20210505165132.jpg
Pemandangan sore hari
Jam 15:00
Setelah saya tertidur di sajadah, lalu saya dikejutkan dengan android saya yang sudah berbunyi beberapa kali, lalu saya bangun dan menjawab pangilan dari teman saya, dan hal ini kawan saya mengajak saya untuk pergi bermain-main sambil membeli takjil berbuka. Dan beberapa menit kemudian teman saya sudah ada didepan rumah saya untuk pergi bersamanya.
Lalu saya mengantikan pakaian saya kemudian ikut bersama mereka untuk bermain-main ketempat yang sudah mereka rencanakanya. Dan setelah pergi bersama mereka, dan membeli takjik untuk berbuka. Lalu kami kembali kerumah masing-masing untuk berbuka puasa bersama keluarga dirumah.

inilah diary saya hari ini, sampai jumpa di diary selanjutnya.wassalam

Terimakasih kepada :
@steemcurator08
@anroja
@nazarul
@aiful
@ikhsan01

Regards:@adi89

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57889.68
ETH 2457.18
USDT 1.00
SBD 2.40