THE DIARY GAME | BETTER LIFE | MINGGU, 18 APRIL 2021, MENUJU PIDIE JAYA

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan Ramadhan ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada pagi ini saya bagun sahur pada jam 04:00 pagi dan saya menuju kekamar mandi untuk berwudhuk dan kemudian saya makan sahur bersama kelurga saya, setelah makan sahur saya menuju kekamar untuk membaca alqur'an sambil menunggu azan subuh, setelah saya mendengar azan subuh saya langsung shalat dan membaca alqur'an. Setelah saya shalat lalu saya pergi kehalaman rumah untuk membantu abang menjemur kopi yang sudah dibelinya beberapa hari lalu, dan kemudian saya kembali beristirahat lagi

IMG20210418170837.jpg
Berangkat menuju pidie jaya

Pukul 14:00
Setelah bagun tidur jam 12:30 kemudian saya pergi kekamar mandi untuk mandi siang dan berwudhuk kemudian saya shalat zuhur setelah saya shalat zuhur saya bersiap-siap untuk berangkat dari tanah kelahiranku menuju ke Pidie Jaya, setelah berpamitan dengan ibunda dan istri kemudian saya langsung berangkat menuju kepidie jaya. Untuk membahas tentang data-data santri baru yang telah mendaftar didayah Ummul Ayman II, walaupun berat meningalkan orang-orang tercinta dirumah yang kami huni selama ini walupun cuma beberapa hari saja.

IMG20210418171036.jpg
Mesjid agung biruen

Jam 16:30 tiba dimesjid agung biruen
Setelah dua jam lebih diperjalanan, badan saya terasa lemah disebabkan panasnya cuaca hari ini dan baru kali ini saya berpergian dalam bulan puasa ini, akhirnya saya singah dimesjid agung biruen untuk shalat asar. Setelah shalat asar saya beriktikaf dimesjid sambil menunggu lemah saya hilang, dan beberapa menit kemudian badan saya kembali fit setelah saya iktikaf saya langsung berangkat lagi untuk menuju kepidie jaya.

IMG20210418180127.jpg
Silaturrahmi dikediaman Tgk Abdul Ghani

IMG20210418180110.jpg
Suasana dayah Baru

Silaturrahmi ketempat kawan
Setelah satu jam perjalanan dari biruen saya tiba di padang kasab dan kemudian saya singah ditempat kawan satu pejuangan saya dulu yaitu Tengku Abdul Ghani, dan saya singah ditempat beliau untuk bersilaturrahmi didayah baru beliau. Dan sekarang beliau sudah memulai membuka dayahnya sendiri, yang sudah lama menimba ilmu di beberapa dayah yang ada diaceh.
Dan beberapa cerita dan pengalaman yang saya dengar dari beliau tentang mendirikan sebuah dayah miliknya sendiri. Dengan susah payah dan penuh semangat akhirnya dayah beliau sudah menjadi sebuah lembaga pendidikan diAceh, kami anggap salut kepada beliau. Dalam usia yang masih muda dengan semangat yang menyala dihatinya dalam menjalankan ilmu agama. Akhirnya dayah beliau sudah rampung sedemikian rupa, Semoga dengan adanya dayah beliau bisa menambahnya kader ulama yang akan datang ditanah serambi mekah ini. Dan kemudian setelah panjang lebar beliau menceritakan tentang masalah dayahnya, kemudian saya pamit menuju kemeuredu Pidie Jaya.

inilah diary saya hari ini, sampai jumpa di diary selanjutnya.wassalam

Terimakasih kepada :
@steemcurator08
@anroja
@nazarul
@aiful
@ikhsan01

Regards:@adi89

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh
Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58180.92
ETH 2477.99
USDT 1.00
SBD 2.42