THE DIARY GAME | BETTER LIFE | MINGGU 09 MEI 2021, BERBELANJA DI HARI PEKAN

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan Ramadhan ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada pagi ini saya makan sahur seperti biasanya, yaitu setelah dibangunkan oleh seorang istri saya. Dan saya melihat kearah jam sudah menunjuki jam 04:00 pagi, dan saya langsung bangun menuju ke kamar mandi, dan setelah itu saya menuju kemeja makan untuk makan sahur bersama keluarga dirumah. Dan setelah makan sahur lalu saya berwudhuk dan gosok gigi. Dan kembali menuju kekamar untuk membaca beberapa ayat al qur'an. Dan beberapa menit setelah saya baca alqur'an kemudian saya mendengarkan azan subuh, lalu saya melaksanakan shalat subuh dirumah, Setelah selesai shalat subuh dan membaca sedikit wirid. Lalu saya kembali tidur lagi.

Jam 10:00 menemani ibunda belanja dipasar

IMG20210509093652.jpg
suasana pasar

IMG20210509093646.jpg
para penjual dipasar

Setelah bangun tidur, ibu saya meminta kepada saya untuk menemaninya pergi belanja dipasar, dkarenakan hari ini hari minggu, atau hari pekan terakhir dibulan ini. Lalu saya segera menuju kekamar mandi untuk mandi pagi dan mengantikan pakaian saya, lalu saya pergi menemaninya untuk pergi belanja dipasar.

Dan setebinya saya di pasar, lalu saya menanyakan kepada ibunda saya tentang pembelanjaanya dimana yang biasa beliau belanja kepentinganya, lalu beliau mengarahkan saya kesebuah toko yang berada dipinggir jalan dan juga beliau menyuruh saya untuk memarkirkan motor saya yang agak dekat dengan toko yang beliau maksud, supaya mudah ketika membawa barang belanjaanya.

Dan ketika itu juga saya melakukan perintahnya. Dan beliau langsung turun dari motor saya dan segera menuju ketempat atau toko pembelanjaanya. Selesai beliau belanja lalu saya mengambil barang belanjaanya untuk saya letakkan dimotor saya, supaya tidak berat beban beliau, ataupun untuk meringankan bawaanya. Dan setelah siap beliau berbelanja kami langsung menuju kekediaman kami. Dan setelah sampai kerumah waktu zuhur sudah tiba, lalu saya segera berwudhuk dan mengerjakan shalat zuhur dirumah. kemudian saya menuju kekamar untuk istirahat lagi.

IMG20210509165027.jpg
Suasana sore dihari pekan

IMG20210509164824.jpg
kue lebaran

Jam 16:00
Setelah istirahat siang saya terbagun dengan suara tangisan putri saya yang lagi kurang sehat. Lalu saya mengendongnya dan membawanya bermain-main di luar rumah, kemudian saya pulang kerumah untuk mengerjakan shalat asar. Setelah shalat asar lalu saya pergi kepasar lagi untuk mengambil barang atau kue lebaran yang telah saya pesan tadi sebelum zuhur.

Setelah mengambil pesanan dan membeli takjil berbuka waktu sudah menunjuki jam 18:00 dan saya segera kembali pulang kerumah, sambil menunggu waktu berbuka tiba. Selesai berbuka puasa bersama keluarga dirumah lalu saya, mengerjakan shalat magrib. Dan ketika azan insya sudah dikumandangkan kemudian saya menuju kemasjid untuk mengerjakan shalat insya dan shalat tarawih.

inilah diary saya hari ini, sampai jumpa di diary selanjutnya.wassalam

Terimakasih kepada :
@steemcurator08
@anroja
@nazarul
@aiful
@ikhsan01

Regards:@adi89

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64278.56
ETH 3504.01
USDT 1.00
SBD 2.54