THE DIARY GAME | BETTER LIFE | KAMIS 17 JULI 2021, BERBAGI DENGAN TIGA SANTRI YANG TAK MENGENAL LELAH

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada hari yang sangat cerah ini, saya bangun pagi pada jam 04:30 kemudian saya menuju kekamar mandi untuk sikat gigi dan berwudhuk kemudian saya melakukan shalat sunnah dan kemudian saya melanjutkan wirid dan lain nya, dan kemudian saya memdengarkan suara azan yang berada dimusalla yang berada didepan rumah saya.

Dan kemudian saya membangunkan istri saya yang masih tidur dikamar dengan sibidadari kecil kami. Dan kemudian beliau langsung bangun dan menuju kekulah, kemudian kami shalat jamaah dirumah dan selesai jamaah dirumah dan kami segera pergi kedapur umum untuk memasak dan menyiapkan makanan pagi untuk ratusan santri yang ada didayah ummul ayman II.

kedatangan angota steemit dari samalanga

IMG20210617112212.jpg
anggota steemit samalanga

Selesai belajar zuha pada jam 10:30, dan sebagaimana biasanya kami dan semua santri yang berada di dayah Ummul Ayman 2, melaksanakan shalat zuha dan selesai mengerjakan shalat zuha para santri meningaalkan musalla dan menuju kekamarnya untuk mengantikan seragam belajar nya lalu mereka menuju kekoprasi untuk menikmati jajananya.

IMG20210615095203.jpg
belajar zuha
kemudian saya juga pulang kerumah dengan beberapa kitab ditangan saya dan kemudian kitab tersebut saya simpan dirak yg telah tertempel di dinding rumah saya dan kemudian saya melihat anak saya yang mengangkat tangannya untuk meminta digendongkan lalu saya mengambilnya dan kemudian saya membawanya kekoprasi.

Sesampainya saya dikoprasi saya melihat ada beberapa santri yang lagi asyik dengan jajan nya, dan kemudian saya berjumpa dengan beberapa anggota steemit yang datang dari samalanga @mirzamg @syakbans juga bg @ihsan01 dan @deksyeh yang selaku senior kami dibidang steemit, kemudian saya menghampiri mereka dan kemudian saya bergabung dengan mereka, dan mereka juga sangat aktif didalam steemit amal, Dan semoga apa yang mereka rencanakan semua dipermudahkan. Dan semoga saya juga bisa aktif seperti mereka juga. Amiiin

IMG20210617140144.jpg
berbagi dengan seekor kucing

Seorang santri dengan seekor kucing
Ketika selesai makam dan mandi siang sya kembali mengaktifkan aktifitas saya yaitu mengontrol santri diwaktu belajar sekolah, dan kemudian saya keluar dari rumah.

Saya melihat seorang santri yang lagi menghayal dibawah pohon mangga yang ada didepan rumah saya, dan sayapun menghampiri untuk melihatnya keadaanya setiba didekatnya, dia pun sangat terkejut melihat saya disampingnya, kemudian saya menanyakan keadaan kepada santri tersebut. Padahal santri tersebut lagi berbagi makanan dengan seekor kucing yang ada didekatnya.

IMG20210617163505.jpg
perjuangan Tiga orang santri
Berbagi ilmu selesai shalat asar
Sesudah shalat asar saya memanggil
tiga orang santri yang beberapa bulan yang lalu saya telah berbagi ilmu pada meraka. Dan sore ini saya kembali mengajari mereka, dan mereka adalah anak yatim dan anak fakir, yang selalu siap menerima ilmu kaoan saja.

Dan selesai menghabiskan waktu 30 menit dengan mereka dan mereka saya persilahkan untuk melakukan berolah raga dab kegiatan lainnya yang ingin mereka lakukan.

Wasssalam………

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh

Salam @adi89

Saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh angota Stemints yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @anroja @muzack1, @el-nailul, @nazarul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Regards:@adi89

Sort:  

Teringat sama si kecil, semoga kelak menjadi anak yg berguna dan berbakti kepada kedua orang tua, sehat selalu untuk Tgk Mul dan keluarga 🙏

Amiiin. Begitu jaga dengan anda semoga mndpatkan wanita shalehah..

Aamiin🙏🙏😊

 3 years ago 

Terimakasih tgk @adi89 yang telah menemani kami dengan penuh kehangatan

Iya sma2.

 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57889.68
ETH 2457.18
USDT 1.00
SBD 2.40