THE DIARY GAME | BETTER LIFE | JUMAT 21 MEI 2021, MENUJU KEDAYAH UMMUL AYMAN BARU

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan Syawal ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada pagi ini saya dibangunkan oleh putri saya pada jam pukul 05:00 pagi, disaat itu bidadari kecilqu lagi menangis, dan membuat saya kaget. Kemudian saya mengendongnya serta memeluknya dan melalaikanya supaya tangisanya cepat terdiam, dan lalu saya membangunkan istri untuk membuat susu buat sibidadari kecilqu, dan kemudian sibidadari kecilqu, langsung meminum susu yang dibuat oleh mumunya.

Kemudian setelah selesai meminum susu yang di buat oleh mumunya, dan saya mengendongnya lagi untuk saya masukan kedalam ayunannya dan setelah beberapa shalawat saya alunkan untuk sibidadari, barulah dia memejamkam matanya lagi dan kamipun langsung bangun menuju kekulah dan menunaikan shalat subuh di rumah yang berada di komplek dayah ummul ayman II

Menuju kedayah samalanga
Setelah sarapan pagi kami pergi bersilaturrahmi kesamalanga, dan juga tidak lupa kami singgah didayah Ummul ayman 1 yang berada di samalanga, dimana dayah tersebut telah membesarkan kami dan juga telah memberikan kami banyak ilmu.
Dan kami juga bersilaturrahmi kerumah dewan-dewan guru lainya, yang berada didalam komplek dayah dan luar dayah. Dan juga melihat suasana dayah yang indah yang dikelilingi oleh bangunan yang begitu rapi, dan keindahan warna warni dan juga diindahkan dengan kaligrafi, dan kami sangat teringat dengan dayah yang luar biasa ini, banyak kenang-kenangan serta pengalaman yang masih membayangi didalam hati kami.

IMG20210521103027.jpg
Taman bungga dayah ummul ayman 4
IMG20210521103947.jpg
Gedung asrama dayah salafiah ummul ayman 4
Berkunjung kedayah baru
Dalam beberapa bulan yang lalu, ayahanda kami (Waled Nu) beliau telah mendirikan sebuah lembaga pendidikan islam, yang sering dinamai dengan Ummul Ayman 4. dayah ini terletak dikawasan kp putoh samalangan, sekitar 400 meter dengan dayah induk.

IMG20210521103910.jpg
program 3B dayah salafiah ummul ayman 4

Didayah Ummul ayman baru ini Waled menerimakan santri khusus untuk mengaji saja tidak ada sekolah (salafi) waled juga mengadakan program 3B yaitu,
1.Beut (mengaji)
2 bu (Makan)
3 but( bekerja)

IMG20210521102902.jpg

Misi yang pertama beut, ataupun bahasa lainnya belajat kitab kuning, supaya dengan adanya belajar kitab kuning, para santri bisa mengetahui hukum agama, dan juga bisa memberikan ilmu kepada yang lainnya.

Misi yang kedua bu, ataupun bisa kita katakan dengan makanan pokok santri sehari-hari didayah,

Misi yang ke tiga yaitu but kata lainnya yaitu bekerja, didalam dayah ini waled juga menpeesiapkam lapangan kerja, untuk bercocok tanam, seperti sayur sayuran yang diketika panen nanti akan dipasarkan kedayah atau ketempat lainnya, dan hasilnya juga diterima langsung oleh santri yang menangani bagian pertanian, ada yang menanam serai wangi, dan ada juga santri yang membudidaya ikan air tawar, yang dipeliharakan didalam komplek dayah teesebut, dan ada juga yang menanam tumbuhan- tumbuhan lainnya..

Wasssalam………

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh

Salam @adi89

Saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh angota Stemints yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @anroja @muzack1, @el-nailul, @nazarul, @ikhsan01, @khairil98 dan komunitas Asia Tenggara.

Regards:@adi89

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68854.36
ETH 3283.36
USDT 1.00
SBD 2.67