THE DIARY GAME | BETTER LIFE | JUM'AT, 23 APRIL 2021, JUM'AT KEDUA DI BULAN YANG BARAKAH INI

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, jumpa kembali dengan saya @adi89 diflatfrom yang luar biasa ini. Semoga bulan Ramadhan ini kita selalu dalam lindungan ALLAH Swt.

Pada pagi ini saya makan sahur seperti biasanya, pada jam 04:00 tapi kali ini saya kembali makan sahur bersama keluarga dirumah. Dan pagi ini cuaca yang sangat dingin membuat saya tak berdaya untuk berlama-lama didapur, dan kembali lagi kekamar untuk menyelimuti diri dengan slimut yang lumayan tebal.

Kemudian saat saya mendengarkan azan subuh. Cuaca dingin sangat tidak bersahabat dengan saya, keadaan malas untuk berwudhuk juga sudah menimbunkan saya, air yang sangat dingin kembali menakuti saya. Namun semua itu hanya tipu daya iblis yang selalu merayu untuk menanti-nanti mengerjakan shalat subuh. Dan akhirnya kaki kuayun selangakah demi selangkah untuk segera bergegas kekamar mandi, dan airpun mulai menakuti saya lagi dan akhirnya saya mencoba untuk mencuci kedua tangan dan akhirnya rasa dingin sudah mulai hilang ditubuh saya. Lalu saya menghamparkan sajadah saya lalu saya shalat subuh dirumah .

Selesainya shalat subuh saya kembali masuk kekamar dan mengambil selimut untuk menghangatkan tubuh saya lagi kedinginan, lalu saya mengambil android saya yang telah saya simpan didalam jeket saya. Lalu saya membaca beberapa pesan yang telah dikirim kepada saya, lalu saya juga membalas beberapa pesan tersebut. Kemudian mata saya mulai layu dan tidak bisa lagi untuk melihat android saya lalu saya kembali tidur pagi.

received_430857770681361.jpeg

Jam 12:00
Setelah beberapa jam saya tidur dari pagi, kemudian saya terkejut dengan suara yang tak asing lagi ditelingga saya, dan beliau menginggatkan saya, yang bahwa hari ini hari jum'at dan jam sudah menunjuki Pukul 12:00 Dan sayapun langsung bangun dan menuju kekamar mandi untuk mandi jum'at dan setelah mandi saya memakai pakain yang telah disediakan serta sarung dan peci. Kemudian saya bergegas untuk segera kemasjid yang ada dikampung saya.

IMG20210423134543.jpg

Mengajar dirumah
Selesainya khatib memberikan nasihat dan dua rukun alkhutbah, kepada jamaah yang ada di dalam mesjid, dan suara iqamah mulai dikumandangkan oleh muazzin. Kemudian shalat jum'at dilaksanakan dengan sesempurna mungkin, Setelah selesai shalat jum'at, zikir dan doa yang terbiasa diucapkan oleh sang imam. Kemudian para jamaah satu persatu meningalkan masjid dan saya juga kembali kerumah, sebelum sampai kerumah sudah ada beberapa bocah yang lagi menunggu saya dan belajar bersama saya.

IMG20210421183443.jpg

Setelah mengajar alqur'an serta praktek ibadah kepada beberapa anak-anak yang ada dirumah saya. Lalu saya pergi menuju kerumah kawan untuk bersilaturrahmi dan kemudian kami pergi untuk membelanjakan menu berbuka untuk hari ini.

inilah diary saya hari ini, sampai jumpa di diary selanjutnya.wassalam

Terimakasih kepada :
@steemcurator08
@anroja
@nazarul
@aiful
@ikhsan01

Regards:@adi89

📷 PictureSmartphone
ModelOPPO A77
Android6.0
Photographer@ady89
LocationAceh
Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62622.35
ETH 2442.15
USDT 1.00
SBD 2.64