The diary game : Selasa, 1 juni 2021. menikmati makan siang di krung sawang.

in Steem SEA3 years ago

Hai stemians...

Beranjak tidurku pukul 06:00 wib, aku pun bergegas mengambil wudhuk shalat subuh. seperti biasa nya setelah shalat subuh, aku langsung membereskan pakaian untuk di cuci dan menyiap kan makanan pagi.seperti, memasak nasi, memasak kuah , dan goreng ikan.
tiba pukul 08:00 semua pekerjaan rumah pun selesai.
anak ku pun sudah bangun , lalu aku pun langsung membawa nya ke sumur untuk di mandikan dulu . setelah mandi , aku pun memakaikan dia baju singlet dan wangi-wangian . karna aku suka sekali sama anak-anak yang wangi . maka aku pun tidak luput dari perlengkapan bayi seperti bedak, minyak wangi, minyak kayu putih , krem baby , dll..

IMG-20210529-WA0004.jpeg
foto anak ku alya talatthaf

Setelah siap mandi , lalu aku memberi dia makan. jam pun mulai bergerak pukul 10:00 , tiba saat nya anak ku untuk tidur lagi..

sambil aku tidur -tidur, tak lama kemudian tetangga aku masuk kerumah untuk mengajak kami ke krung sawang . karna , tidak ada kerjaan lagi . kami pun pergi ke pasar untuk membeli sedikit makanan untuk di bawa kesana. seperti , ayam , bumbu-bumbu, agar mudah untuk di masak di sana. jam pun menunjuk kan pukul 12:00 kami pun tiba di rumah, waktu nya siap-siap untuk menuju ke sana.

IMG-20210530-WA0000.jpeg
foto di dalam perjalanan

kurang lebih kami tiba pukul jam 01:00 siang ,

IMG_20210530_141850.jpg

lalu para bapak-bapak memilih tempat untuk masak-masak , seperti bahan memasak ada sebagian yang membawa seperfi kuali , centong, kayu bakar , dan ll..
sekarang saat nya bapak-bapak yang masak , kami para ibu-ibu duduk santai.

IMG_20210530_142340.jpg

IMG_20210530_142355.jpg
fto saat memasak

kami para ibu-ibu sambil menunggu masak kuah , kami menyantap sedikit buah yang kami beli di perjalanan tadi.

saat kita menikmati indah nya pemandangan krung sawang, pikiran kita menjadi fress ,tenang ,dan kami pun berbincang-bincang sedikit sambil menunggu masak kuah .

akhirnya jam 03:00 masakan sudah pada masak, kami menyantap nya dengan lahap tak lupa pula kami membaca bismillah saat memakan nya

IMG_20210530_152031.jpg
masakan yang telah masak

setelah makan-makan , dengan nikmat sambil menikmati pemandangan . anak-anak pun mandi di krung sawang tsb . air nya jernih lagi dingin,
IMG_20210530_155222.jpg

pemandangan nya sangat super natural, masih alami sekali. banyak perkebunan pinang , jauh dari suara kegaduhan . membuat hati kita tu sangat merasa nyaman, saat di sana enak nya gak usah pulang-pulang .

IMG_20210530_155338.jpg

jam pun larut jam 05:00 tubuh mereka(anak-anak) sudah menggigil , lalu saya pun mengganti cepat-cepat baju mereka agar tidak masuk angin

IMG_20210530_160747.jpg

lalu, setelah semua nya siap kami pun bergegas untuk pulang. agar jangan terlalu kemalaman di hutan .
kami pun kembali ke rumah , sampai di rumah gak lupa untuk mandi . agar tubuh kembali fresh , setelah aku kasi makan anak ku. aku pun tidur pulas, sambil membayang kan wisata siang tadi.

Thanks for reading

@adesafiraa

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

terima kasih steemcurator08 yang mau bersedia membimbing saya, saya akan lebih meningkat kan lagi karya saya ..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43