The Diary Game - Selasa, 28 Februari 2023: Mulutmu Harimau

in Steem SEAlast year

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Gimana kabarnya sahabat steemian Indonesia? Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat serta termotivasi untuk menjalani hidup ini dengan lebih baik dari sebelumnya.

Syukur Alhamdulillah hari ini saya masih dapat bangun dari tidur lelap pada jam setengah enam pagi dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun. Saya beranjak dari tempat tidur untuk menunaikan shalat subuh yang dilanjutkan dengan mengaji. Jam setengah tujuh saya pun mandi dan berpakaian lalu sarapan manisnya bubur kacang hijau buatan istri tercinta. Kemudian saya mengantar anak ke sekolahnya dan dilanjutkan dengan ngopi pagi di E-Kupi setui. Sambil ngopi, saya menulis diari di steemit dan juga memantau perkembangan harga saham serta perkembangan harga komoditas perak yang menjadi komoditas yang saya perdagangkan secara online.

Sekitar jam 10 pagi, orderan Gojek pertama saya pun masuk yaitu orderan GoFood dari resto Janji Jiwa yang berlokasi di simpang Surabaya Banda Aceh. Saya menghabiskan kopi saya dan langsung bergerak pergi ke resto tersebut. Sesampai di resto, saya menunggu sebentar untuk pesanan makanannya disiapkan. Sambil menunggu saya ikut nimbrung ngobrol sama para karyawan yang sedang ngerumpi atau ngegosip.. hahahaha...

IMG20230224201859.jpg

Tak lama kemudian, pesanan makanannya telah siap dibungkus. Saya mengambilnya dan bergegas mengantarkan makanan tersebut ke pelanggan yang beralamat lumayan jauh dari resto yaitu di Lambaro, Aceh besar. Bagi saya, semakin jauh pengantarannya makin senang saya karena ongkosnya pun makin besar. Setelah selesai mengantar makanan ke Lambaro, saya balik ke kota alias basecamp ojol simpang lima di depan kantor BPBA dan menunggu orderan berikutnya sambil baca-baca berita.

Sore hari saat saya mendapat orderan GoFood di resto nasi uduk kak mar yang berlokasi di depan MIN model Banda Aceh, saya membaca sebuah himbauan yang agak sedikit berbeda dari resto lainnya yaitu resto menginstruksikan kepada driver ojol untuk membatalkan orderan apabila tidak sabar menunggu.

IMG20230220142735.jpg

Bagi saya, himbauan tersebut wajar-wajar aja, namun bagi sebagian driver pastinya akan tersulut emosinya dan langsung membatalkan orderannya. Setiap driver punya pemikiran dan tingkat emosi yang berbeda-beda yang harus dimaklumi. Saya sih sabar aja menunggu kalau tidak lewat dari 20 menit, jika lewat dari waktu yang ditentukan, maka saya pun tidak segan-segan untuk membatalkan orderan.

Jam 9 malam saya pulang ke rumah setelah berhasil menyelesaikan 20 orderan. Syukur Alhamdulillah hari ini lebih banyak dapat orderan dari kemarin. Sesampai di rumah, saya mandi lalu shalat isya dan kemudian makan malam yang ditemani oleh istri tercinta. Keadaan badan yang agak lelah membuat saya cepat ngantuk malam ini sehingga saya pun tidak melalaikan waktu lagi dan langsung naik ke tempat tidur.

Selamat malam dan sukses selalu untuk kita semua. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan dan jangan lupa bahagia ya...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sort:  
 last year 

Terimakasih telah berbagi kisah tentang aktifitas dan keseharian yang sudah sobat jalani hari ini. Bagi saya ada beberapa hikmah yang bisa diambil, bahwa hidup harus terus berjalan walaupun banyak halangan dan rintangan di dalamnya, aktivitas dan rutinitas yang sobat jalani sungguh luar biasa, memang itulah hakekatnya hidup menyempatkan waktu untuk sang pencipta,juga untuk keluarga, apalagi hidup di kota besar yang notabene keras dan butuh perjuangan serta kesabaran, terimakasih sobat@acehero

Assalamualaikum
salam kenal,salam hangat saya prima dari bandung. saya adalah pemula di steemit, masi belum mengerti banyak tentang paltfom ini, mohon panduannya jika berkenan..terimakasih

 last year 

Salam kenal juga,

Selamat bergabung di platform steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66709.93
ETH 3505.67
USDT 1.00
SBD 2.71