The Diary Game - Selasa, 01 Februari 2022 : Demi Kau Dan Si Buah Hati

in Steem SEA2 years ago

10% Reward postingan ini saya donasikan kepada @steemseacurator untuk penambahan Steem Power guna memperkuat dan memperbesar komunitas STEEM SEA.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabarnya ni para steemian asia yang baik hatinya? Semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH swt dan diberikan kesehatan serta kelimpahan rezeki yang halal lagi berkah.

Pagi ini saya bangun jam 9 pagi dan langsung ke kamar mandi untuk buang air. Saya telat bangun karena memang disengaja untuk menutupi kekurangan jam tidur dihari sebelum-sebelumnya. Saya bisa tidur hingga jam 9 karena anak sedang libur sekolah sehingga saya tidak harus mengantar anak ke sekolahnya. Hari ini adalah hari raya imlek yang dinyatakan oleh pemerintah sebagai hari libur. Bagi sebagian orang yaitu orang-orang yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, tanggal merah adalah hari yang sangat menyenangkan disebabkan mereka tidak perlu bekerja namun gaji tetap ada. Namun bagi sebagian orang yang bekerja harian atau pekerja lepas, tanggal merah merupakan tanggal yang tidak menyenangkan disebabkan oleh tidak bisa bekerja sehingga tidak ada penghasilan.

Saya bekerja sebagai driver online yang mana juga terpengaruh oleh tanggal merah, yaitu membuat jumlah orderan jadi berkurang akibat sebagian pelanggan yang biasanya memesan makanan pada hari normal menjadi tidak memesan makanan karena makan dirumah atau makan diluar bersama keluarga dihari libur seperti ini. Walau orderan berkurang namun sudah menjadi kebiasaan saya yang juga merupakan hobi saya mengendarai sepeda motor sehingga saya pun tetap on bid untuk menyenangkan hati.

Hari ini saya mulai on bid jam 10 pagi setelah mandi dan sarapan. Orderan pertama saya adalah Nasi gurih kak mah beurawe yang mana saat saya di tempat penjual tersebut, mereka hendak tutup karena sudah hampir masuk jam makan siang. Saya mengantar nasi pagi tersebut ke pelanggan yang bekerja di sebuah kapal di pelabuhan Ulee Lheue. Setelah mengantar makanan tersebut, saya pergi ke Warkop Cut Nun Kuta Alam untuk ngopi bareng driver online lainnya.

IMG20220128111214.jpg
*Nasi pagi Kak Mah Beurawe, merupakan salah satu merchant Grab dan Gojek yang banyak diminati pelanggan.

Jam 2 siang, saya pulang ke rumah setelah mendapatkan 7 orderan pada siang ini. Saya pulang untuk shalat dhuhur dan makan siang. Setelah itu saya kembali on bid dengan menghidupkan aplikasi Grab Driver dan aplikasi GoPartner lalu pergi ke simpang lima untuk mangkal menunggu orderan masuk sambil bercanda dengan driver lain. Saya juga menyempatkan diri untuk menulis diary di sela-sela perbincangan dan candaan. Driver online yang mangkal di simpang lima hari ini juga tidak banyak karena sebagian dari mereka meliburkan diri atau pergi berlibur dengan keluarga.

IMG20211223211545.jpg
Membeli canai srikaya untuk istri dan anak.

Orderan demi orderan diberikan kepada saya oleh sistem Gojek dan Grab, syukur alhamdulilah saya mendapatkan 18 orderan pada hari ini sampai dengan jam 9.30 malam. Saya mematikan aplikasi grab driver dan juga aplikasi GoPartner lalu pergi membeli canai untuk istri saya yang sedang pengen makan makanan yang manis-manis. Setelah membeli canai, saya pun langsung pun pulang ke rumah. Sesampai di rumah, saya cuci muka dan tangan lalu berwudhu dan shalat isya. Kemudian saya makan malam ditemani oleh istri tercinta. Setelah itu saya pun tidur setelah mengunci seluruh pintu dan jendela rumah dengan rapat. Sekian diary saya pada hari ini, terima kasih telah membacanya.

Selamat beraktifitas kepada seluruh steemian dimanapun kalian berada, terkhusus para moderator dan delegator komunitas STEEM SEA yang saya banggakan. Semoga ALLAH swt selalu melindungi kita dan memberikan rahmat serta hidayah-Nya kepada kita semua. Aamiin ya rabbal'alamin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 2 years ago 

Semangat bang 👍👍

Siap....🙋

Kejar target one day one million... 😅

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67334.64
ETH 3519.34
USDT 1.00
SBD 3.10